9 Makanan di Singapura yang Bikin Dompet Terjaga

0
155
Sumber: Sedimentality

Singapura selalu menjadi negara pilihan wisatawan asal Indonesia untuk berlibur di akhir pekan. Selain lokasinya dekat, Singapura juga memiliki banyak tempat wisata menarik dan gratis. Ditambah lagi dengan kebersihan kotanya yang sangat terjaga. Suasana seperti ini sangat dinikmati oleh sebagian wisatawan asal Indonesia.

Liburan ke Singapura identik dengan biaya hidup yang mahal. Mulai dari biaya penginapan hingga urusan makanan. Tapi, tahukah kamu kalau biaya hidup mahal di sana bukan berarti kamu tidak bisa menikmati makanan murah meriah yang mengenyangkan. Tidak percaya? Coba intip 9 daftar makanan yang harganya tidak sampai 30 ribu rupiah berikut ini!

Roti Prata

Roti prata adalah jajanan yang mudah ditemui di Singapura. Jajanan yang memiliki tekstur lembut ini rasanya agak pedas. Dijamin cocok dengan lidah orang Indonesia. Roti seharga 0.90 SGD yang dijual oleh rumah makan Rahmath Muslim Food ini bisa kamu nikmati untuk sarapan atau camilan di sore hari.

Rumah makan: Rahmath Muslim Food

Alamat: 32 Defu lane, Segera Segera Lai Eating House #01-14, Singapore.

Jam buka: 6:30 – 19:00

Mee Rebus / Mee Jawa

Ingin menikmati sajian mie? Singapura punya Mee Rebus atau Mee Jawa. Isinya adalah mie, tauge, cabai hijau, dan beberapa pangsit. Satu porsinya dihargai 2 SGD.  Menu yang mengenyangkan ini cocok untuk mengisi perutmu di siang hari sebelum mulai beraktivitas lagi.

Rumah makan: Warong Jawa

Alamat: Bedok South Market dan Pusat Makanan, 16 Bedok South Road #01-17, Singapore.

Jam buka: 06:00 – 13:00

Curry Powder Carrot Cake

Sumber: My Little Food Adventure

Curry powder carrot cake menggunakan wortel dan kari sebagai bahan utamanya. Jangan bingung mendengar namanya, karena jajanan yang satu ini bukan kue tapi masakan tumis dan sama sekali tidak terlihat seperti kue. Tumisan wortel dan bumbu kari yang dilengkapi dengan lobak dan udang membuat rasa curry powder carrot cake ini sangat gurih. Harga per porsinya adalah 2 SGD.

Rumah makan: Song Han Carrot Cake

Alamat: 137 Tamines Street 11, 01-07 Tampines Round Market and Food Centre, Singapore.

Jam buka: 06:30 – 13:00

Chicken Rice & Noodle

Menu andalan Singapura berikutnya yang tergolong murah adalah nasi atau mie kuning kenyal tipis yang disajikan bersama irisan ayam yang gurih. Porsinya cukup mengenyangkan untuk dinikmati sendiri. Harganya hanya 2 SGD.

Rumah makan: Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle

Alamat: 355 Smith St, 02-125, Chinatown Food Complex, Singapore.

Jam buka: 10:30 – 19:00

Laksa

Di Indonesia kamu sudah sering mendengar laksa, namun laksa Singapura ini isiannya berbeda dengan laksa Indonesia. Semangkuk laksa Singapura biasanya diisi dengan mie bulat putih tebal yang disajikan bersama kerang, tahu goreng, dan udang kering. Satu porsinya dihargai 2,50 SGD.

Rumah makan: Lik Ming Toa Payoh Laksa

Alamat: Blok 93 Toa Payoh Lorong 4 #01-48, Singapore.

Jam buka: 06:00-15:00

Fried Carrot Cake

Hidangan hasil olahan wortel lainnya yang terkenal di Singapura adalah fried carrot cake. Hidangan yang satu ini dibuat dengan cara mengukus tepung beras dan lobak putih, kemudian dimasak dengan beberapa bahan makanan lainnya. Untuk menikmatinya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 2,50 SGD.

Rumah makan: Clementi Food Center

Alamat: Clementi Food Center, Blok 448, Clementi Ave 3 #01-45, Singapore.

Jam buka: 07:00-habis

Nasi Lemak

Makanan murah lainnya yang mengenyangkan perut adalah nasi lemak. Nasi lemak ini dimasak menggunakan santan, rasanya mirip dengan nasi uduk yang ada di Indonesia. Lauk untuk menemani nasi lemak ini adalah ayam atau ikan. Per porsinya dihargai 2,50 SGD. Makanan yang satu ini cocok untuk dinikmati saat makan malam.

Rumah makan: Boon Lay Nasi Lemak

Alamat: #01-06, Boon Lay Place Market and Food Center, 221 Boon Lay Place, Singapore.

Jam buka: 17:00-02:00

Lontong Nusa & Tara

Dilihat sekilas, makanan yang satu ini mirip seperti lontong sayur di Indonesia. Hidangan lontong ini disajikan dengan campuran telur, kubis, kacang panjang, dan tahu. Rasanya gurih dan cocok di lidah orang Indonesia. Bagi yang terbiasa makan berat untuk sarapan, belilah makanan yang dijual 2,50 SGD ini.

Rumah makan: Nusa & Tara

Alamat: #01-22 ABC Brickworks Market 7 Food Center, 6 Jalan Bukit Merah, Singapore.

Jam buka: 5:30-13:30

Mie Ma Bo Lor

Sumber: Seth Lui

Hidangan mie yang satu ini menggunakan mie kuning sebagai bahan utamanya. Mie Ma Bo Lor disajikan dengan kuah kental gurih dan isian berupa ngo hiang, baso ikan, daging, dan telur. Harganya hanya 2,50 SGD.

Rumah makan: Ma Bo Lor Mee

Alamat: 270 Queen Street #01-67 Albert Center Market & Food Center, Singapore.

Jam buka: 10:00-15:00.

156

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here