Jajanan Masa Kini di Malang, Wajib Kamu Cicipi!

0
121
Sumber: Makan Lagi

Wisata kuliner selagi liburan tidak melulu harus mencicipi kuliner tradisionalnya. Saat ini masing-masing kota di Indonesia memiliki kuliner modern yang unik dan menggoyang lidah, baik berupa makanan berat, dessert, atau pun aneka jajanan.

Biar liburanmu semakin kekinian, pastikan kamu mencicipi jajanan masa kini di Malang ya! Ini daftarnya, simak dan catat.

Gedhang Ganteng

Sumber: Makan Lagi

Ga Cuma kamu yang boleh tampil ganteng, pisang pun harus tampil ganteng supaya dilirik oleh banyak pembeli. Gedhang Ganteng alias pisang ganteng ini adalah jajanan serba pisang yang dilapisi dengan aneka topping.

Beberapa menu pisang yang menggoda karena ganteng adalah Banana Delight, Banana Boat, pisang bakar, dan sebagainya. Jika makan pisang saja tidak bisa membuatmu merasa kenyang, coba pesan menu nasi atau mie yang lebih berat.

Lokasinya berada di Jalan Mayjend. Panjaitan nomor 174, Penanggungan, Klojen. Menu Gedhang Ganteng ini harganya berkisar antara 4 ribu hingga 20 ribu rupiah.

O’Lekker Malang

Cuaca di Malang sangat panas tidak ketulungan? Jika iya, saatnya kamu melarikan diri ke O’Lekker Malang untuk menikmati es krim yang dibungkus dengan lapisan crepes lembut. Rasa manis crepes dan dinginnya es krim akan menyejukkan hati dan tubuhmu. Tampilan crepes-nya pun sangat cantik sehingga kamu tidak bisa menyantapnya tanpa berfoto terlebih dahulu.

Lokasinya ada di Jalan Soekarno Hatta nomor 30, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru. Harga menunya berkisar antara 5 ribu hingga 23 ribu rupiah.

Sate Taichan “Goreng” Malang

Menu sate Taichan rasanya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Jika kamu mengidam sate Taichan ketika berada di Malang, pergilah ke Sate Taichan “Goreng” Malang.

Sate Taichan ini adalah yang terenak se-Malang, tidak heran jika berkunjung ke sana kamu harus mengantri panjang. Sate Taichan ini bisa kamu makan begitu saja atau disantap bersama nasi. Restoran ini berada di kawasan ramai pelajar dan mahasiswa sehingga harganya sangat terjangkau.

Lokasinya ada di Jalan Soekarno Hatta nomor A8, Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru. Harga menunya berkisar pada 2 ribu hingga 23 ribu rupiah.

Warunk Upnormal Malang

Warung mie yang satu ini juga pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Warunk Upnormal Malang menyajikan mie instan dalam cara yang berbeda dan kekinian. Jika biasanya kamu makan mie instan dengan telur dan sayuran, maka di Warunk Upnormal Malang kamu akan mendapatkan mie instan yang diberi kuah susu, keju, telur asin, sambal matah, sambal tongkol, bahkan jengkol dan masih banyak lagi.

Kamu pun bisa request tambahan daging ayam, daging sapi, dan daging kambing. Rasanya dijamin luar biasa nikmat dibandingkan dengan membuatnya sendiri di rumah. Selain aneka mie instan, kamu juga bisa memesan kopi, nasi, es krim, dan cireng.

Lokasinya ada di Jalan Pahlawan Trip nomor 4-5, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen. Warung makan ini buka hingga tengah malam sehingga cocok untuk nongkrong bareng sahabat. Harga menunya hanya berkisar antara 9 ribu hingga 37 ribu rupiah.

OTW Foodstreet Malang

Sumber: Club – Iyaa

OTW Foodstreet Malang adalah sebuah tempat makan yang mengusung konsep foodcourt. Keunikan yang bisa kamu temukan di OTW Foodstreet Malang ini adalah adanya terminal-terminal yang mengelompokkan jenis makanan dan minuman.

Misalnya saja di Terminal 1 ada menu nasi, mie, dan roti. Sedangkan di Terminal 2 ada aneka minuman seperti teh, kopi, jus, dan lainnya. di Terminal 3 kamu bisa menemukan aneka jajanan tradisional.

Aneka menu yang dijual di sini memang cukup mahal, tapi dilihat dari rasa dan keunikannya semua itu akan worth it. Apalagi ada beberapa menu yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Beberapa menu yang perlu kamu coba adalah kue cubit, es duren, dan martabak manis. Selain itu, suasana di OTW Foodstreet Malang ini sangat Instagramable sehingga kamu bisa berfoto-foto setelah merasa kenyang.

Lokasinya ada di Jalan Bondowoso nomor 20, Gading Kasri, Kecamatan Klojen. Harga menunya berkisar antara 15 ribu hingga 140 ribu rupiah.

Surabi Imut

Jajanan tradisional surabi alias serabi sudah dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia. Jajanan tradisional yang dibuat dari tepung dan dibakar di tungku ini biasanya memiliki rasa pandan saja. Namun di tangan anak muda, jajanan tradisional ini berubah menjadi modern dengan aneka rasa dan topping.

Beberapa pilihan rasa yang bisa kamu coba adalah stroberi, cokelat, daging, keju, oncom, sosis, kacang, pisang, telur, susu, mesis, dan masih banyak lagi. Jika gemas ingin mencoba banyak rasa sekaligus, tenang saja karena ukurannya mungil sehingga kamu tidak akan merasa enek atau mudah kenyang.

Lokasinya ada di Jalan Trunojoyo nomor 26, Kecamatan Klojen. Harganya berkisar antara 2 ribu hingga 6 ribu rupiah.

Sudah siap jadi anak kekinian dengan jajanan masa kini di Malang?

Baca Juga: Trik Sehat Mencicipi Street Food atau Jajanan Pinggir Jalan Ketika Traveling

108

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here