Butuh Bunga-bunga Selagi di Bandung? Ini Tempat yang Pas Untukmu

0
114
Sumber: Nyero ID

Tahukah kamu kalau bunga bisa membuat seseorang lebih bahagia, bahkan mengurangi stres yang sedang melanda? Bunga-bunga tersebut bisa berupa bunga yang ditanam di taman atau pun bunga dalam bentuk buket yang sudah ditata dengan rapi.

Selagi liburan di Bandung, kamu punya kesempatan untuk melihat bunga dan menenangkan pikiran baik itu di taman bunga atau pun florist. Beberapa tempat tersebut juga cocok untuk hunting foto karena sangat cantik. Penasaran? Langsung saja simak daftarnya berikut ini!

Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Taman yang satu ini sudah ada cukup lama di Bandung, hanya saja baru mendapatkan perhatian lebih baru-baru ini. Hasilnya, taman bunga ini terlihat cantik dan bersih meski beberapa bunganya baru tumbuh.

Taman ini bebas dari binatang dan kendaraan. Jadi para pengunjung bisa santai berjalan kaki tanpa polusi. Bunga-bunga yang bisa kamu temukan di sini di antaranya adalah bunga anggrek, azalea, sutera Bombay, lidah mertua, tapak dara, bunga tasbih, kastuba, bromelia, amarilis, garut, dan masih banyak lagi. Selagi berada di sini usahakan untuk tidak merusak bunga-bunga dan tanaman lainnya, serta jangan buang sampah sembarangan.

Lokasinya berada di Jalan Citarum nomor 23A, Citarum, Bandung Wetan.

Kebun Begonia Lembang

Sumber: Blogs id

Kebun Begonia Lembang adalah salah satu taman bunga di Bandung yang menjadi hits di Instagram lantaran banyak pengunjung yang memposting foto cantik di sana. Bunga-bunganya bermekaran dengan cantik dan ditanam per section. Taman bunga yang berfungsi sebagai tempat pembudidayaan florikultura Indonesia ini memiliki ikon berupa bunga balinea atau bunga begonia.

Lokasinya ada di Jalan Raya Maribaya nomor 120 A, Langensari, Lembang, Bandung Barat. Jam operasionalnya pukul 8:00 hingga 17:00 WIB setiap hari Rabu hingga Senin. Tiket masuk para pengunjung adalah 10 ribu rupiah. Bagi pengunjung yang membawa kamera DSLR, wajib membeli tiket masuk kamera sebesar 50 ribu rupiah.

Rumah Bunga Rizal

Rumah Bunga Rizal adalah toko bunga di mana bunga-bunga akan dikemas dalam kemasan mika transparan sehingga terlihat semakin cantik. Bunga-bunga ini biasanya dijadikan hadiah atau souvenir. Di bagian kemasan ada petunjuk perawatan bunga yang dimaksud.

Di sini juga ada area budidaya anggrek dan kaktus. Jika tertarik untuk merawatnya di rumah, kamu bisa membeli dan membawanya pulang. Tidak hanya itu, aneka perlengkapan berkebun pun tersedia di sini mulai dari pot, ring pot holder, kawat gantung, dan masih banyak lagi.

Lokasinya ada di Jalan Maribaya, Kayuambon, Lembang dan buka dari pukul 7:00 hingga 16:00 WIB.

Baca Juga: Hunting Makanan di Bandung, Tidak Sampai Lima Puluh Ribu Rupiah!

Taman Bunga Lembang Cihideung

Taman Bunga Lembang Cihideung atau biasa disebut sebagai Wisata Bunga adalah lokasi pembibitan tanaman hias dan agrowisata. Bagi para pecinta tanaman, tempat ini sangat cocok karena kamu bisa membawa pulang tanaman yang disukai bahkan menambah pengetahuan seputar tanaman hias. Beberapa bunga yang bisa kamu bawa pulang di antaranya adalah mawar, melati, anggrek, bonsai, bougenvil, gelombang cinta, dan masih banyak lagi.

Bagi yang tidak ingin membawa pulang bunga, bisa juga berjalan santai di tamannya karena di sini ada banyak bunga yang bermekaran dengan sempurna. Warna-warni kelopaknya akan mencerahkan harimu.

Lokasinya ada di Jalan Terusan Sersan Bajuri nomor 37, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat. Untuk masuk ke tempat ini, kamu tidak dikenai tiket masuk.

Rainbow Garden

Sumber: Jalan Wisata

Rainbow Garden adalah sebuah wahana yang ada di dalam Lembang Floating Market. Seperti namanya, spot utama di Rainbow Garden ini adalah deretan bunga 7 warna yang disusun menyerupai pelangi. Sangat mengagumkan untuk dinikmati dan menjadi latar belakang foto cantik.

Kamu pun bisa berjalan santai menyusuri jalan setapak yang bagian kanan dan kirinya dipenuhi oleh aneka bunga dan beberapa kursi. Seluruh sudut di Rainbow Garden ini tampaknya bisa jadi spot foto.

Lokasinya berada di Jalan Grand Hotel nomor 33E, Lembang, Bandung Barat, di dalam Floating Market Lembang. Tiket masuknya 10 ribu per orang, belum termasuk dengan tiket masuk ke Floating Market Lembang.

Kampoeng Tulip

Pada awalnya, Kampoeng Tulip adalah sebuah rumah tinggal biasa yang akhirnya diubah menjadi sebuah destinasi wisata berkonsep taman bunga. Dilihat dari namanya, kamu pasti sudah bisa menebak kalau bunga yang menjadi daya tarik utama tempat ini adalah bunga tulip. Ya, bunga tulip yang merupakan simbol negara Belanda bisa kamu temukan di Bandung.

Di sini ada beberapa spot foto seperti miniatur kincir angin, rumah berarsitektur Belanda, galeri furnitur, dan masih banyak lagi.

Lokasinya ada di Komplek Banyu Biru Blok H nomor 17, Ciwastra, Rancasari. Tiket masuknya berkisar 5 ribu hingga 7 ribu rupiah.

Kalau di kotamu ada taman bunga apa saja? Yuk, share ke kami!

103

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here