8 Destinasi Wajib di Thailand

0
125
Sumber: Bangkok

Siapa sih yang tidak mau liburan ke Bangkok? Tempat wisatanya sangat menarik, barang belanjaan sangat murah, dan kulinernya sangat nikmat. Kami jamin para kaum hawa akan sangat senang ketika berada di sini. Kalau orang Indonesia bilang sih “berangkat 1 koper, pulang 3 koper”. Lalu, apa saja sih daftar destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika liburan di Thailand? Psst, kami akan bocorkan daftarnya untuk kamu!

Royal Grand Palace

Royal Grand Palace adalah salah satu objek wisata wajib dan populer yang ada di Bangkok. Kompleks bangunan bersejarah ini merupakan kediaman Raja Thailand. Area kediamannya sudah jelas tidak dibuka untuk umum.

Tapi tenang saja, karena para wisatawan bisa masuk ke area Grand Palace dan berfoto dengan latar belakang Royal Grand Palace. Area Grand Palace ini dibuka untuk umum setiap hari pukul 8:30 hingga 16:00 waktu setempat. Tiket masuknya seharga 500 THB.

Datanglah pada pagi hari di mana cuaca belum terlalu panas dan wisatawan belum memenuhi kompleks ini. Perhatikan pakaian yang kamu gunakan, pastikan sopan karena kamu bertamu ke bangunan yang penuh sejarah.

Wat Phra Kaew

Di dalam kompleks Grand Palace ada sebuah kuil yang paling suci di Thailand, yaitu Wat Phra Kaew. Bangunannya sangat megah karena dilapisi oleh emas. Di dalam kuil ini juga ada patung Buddha yang paling suci di Thailand, yakni Emerald Buddha.

Kuil ini terbuka untuk umum, termasuk para wisatawan. Bagi penganut agama Buddha, kamu bisa beribadah. Sedangkan yang non Buddha bisa menikmati keagungan kuil ini serta menggali informasi terkait.

Wat Arun

Sumber: Travel Foodie

Kuil lainnya yang terkenal di Thailand adalah Wat Arun. Wat Arun ini juga merupakan kuil Buddha tertua di Bangkok. Arsitekturnya sangat unik dan mengingatkan kita pada bentuk candi yang ada di Indonesia.

Berbeda dengan kuil lain di Bangkok yang identik dengan warna emas, Wat Arun justru dilapisi oleh porselen dan keramik warna-warni dari Tiongkok sehingga pada siang hari terlihat begitu cerah. Pada malam hari, kuil ini disinari oleh lampu sehingga terlihat keren dari seberang sungai.

Di kompleks kuil ini juga ada area toko souvenir. Uniknya, beberapa pedagang di sini mampu berbahasa Indonesia dan menerima pembayaran menggunakan mata uang rupiah. Mungkin karena wistawan asal Indonesia terkenal suka memborong belanjaan ya?

Wat Pho

Setelah puas menjelajahi Wat Arun, kamu perlu juga berkunjung ke Wat Pho. Wat Pho ini adalah kuil Buddha terbesar di Bangkok yang di dalamnya ada patung Buddha tidur atau Reclining Buddha yang tingginya mencapai 15 meter dan panjangnya mencapai 46 meter. Seluruh permukaan patung ini dilapisi emas sehingga terlihat semakin mempesona.

Tiket masuknya hanya 100 THB dan bisa ditukarkan dengan air minum gratis untuk menghilangkan haus selagi berkeliling di tengah cuaca panas. Saat masuk ke dalam kuil, lepaslah sepatu dan menggunakan pakaian yang sopan.

Baca Juga: Asyik Liburan di Thailand, Perhatikan Larangan Ini!

Sungai Chao Phraya

Sungai Chao Phraya adalah sebuah sungai utama di Bangkok yang dijadikan sebagai objek wisata. Airnya cokelat namun bersih tanpa sampah. Di sepanjang sungai ini ada penjual souvenir, jajanan khas Thailand, dan gedung pencakar langit. Kamu juga bisa memberi makan ikan yang tinggal di Sungai Chao Phraya dengan membeli roti yang sudah disediakan.

Sungai Chao Phraya juga merupakan salah satu alternatif jalur untuk tiba ke Wat Arun. Di sini kamu harus membayar tiket untuk tourist boat.

Chocolate Ville

Sumber: Changi Recommends

Sudah puas bermain ke kuil-kuil? Saatnya berkunjung ke area kuliner dengan pemandangan yang cantik di Chocolate Ville. Tempat wisata yang satu ini memungkinkan kamu beristirahat sambil menikmati makanan di tengah pedesaan ala Eropa.

Dijamin kamu akan betah berlama-lama di sini karena pemandangannya. Bagi penggila selfie atau foto, tenang saja karena kamu akan dimanjakan dengan spot foto yang lucu. Siapkan saja memori dan baterai kamera ya.

SEA LIFE Bangkok Ocean World

SEA LIFE Bangkok Ocean World adalah sebuah akuarium raksasa yang berada di bagian bawah mal Siam Paragon. Akuarium terbesar di Asia Tenggara ini memiliki aneka koleksi satwa laut dan satwa air tawar yang sangat lengkap.

Di sini ada beberapa atraksi dan kegiatan yang bisa kamu nikmati. Di antaranya adalah menyelam bersama hiu, menonton cinema 4D, memberi makan satwa, hingga berjalan di dunia bawah laut menggunakan ocean walker.

Pasar Chatuchak

Tempat wisata sudah, kuliner sudah, kini saatnya untuk berbelanja di Pasar Chatuchak. Pasar Chatuchak adalah pasar yang dibuka hanya pada saat akhir pekan. Di sini ada aneka barang yang dijual seperti makanan, minuman, pakaian, aksesoris, kerajinan tangan, dekorasi, kebutuhan rumah tangga, dan sebagainya.

Pasarnya sangat luas dan barangnya murah-murah. Hal yang perlu kamu perhatikan saat berada di sini adalah menjaga barang bawaanmu karena ada maling yang mengintai. Selain itu, selamat berpuas ria berbelanja di Pasar Chatuchak.

108

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here