Daftar Tempat Makan untuk Bukber di Sudirman & Thamrin – Part 1

0
88
Sumber: Garnesia

Bulan puasa seringkali menjadi momen untuk bertemu kembali dengan sanak-saudara, teman sekolah, rekan kerja, dan sebagainya. Momen setahun sekali ini mampu “memaksa” kita untuk menyediakan waktu berkumpul bersama. Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan adalah bukber alias buka puasa bersama.

Bagi kamu yang seorang pegawai kantoran, lokasi yang pas untuk bukber tentu saja di sekitar kantor kamu supaya menghemat waktu dan kalau perlu yang murah meriah karena kamu tidak hanya sekali melakukan bukber, setuju?

Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi tempat makan yang cocok untuk bukber sepulang kantor di kawasan Sudirman & Thamrin. Selamat menyimak!

Sate Khas Senayan

Sumber: Good Indonesia Food

Saat bukber, kamu perlu yang namanya takjil. Di Sate Khas Senayan, kamu bisa mendapatkan aneka takjil nikmat seperti kolak dan es blewah. Setelah itu kamu bisa mencoba aneka hidangan pembuka seperti kerupuk kulit, risol, tahu kipas, sosis solo, dan sebagainya sambil menunggu hidangan utama.

Hidangan utama khusus bulan puasa di Sate Khas Senayan adalah ketupat sayur yang lengkap dengan sate ayam, semur telur, tahu, dan sayur labu. Ada juga nasi krawu yang lengkap dengan sayap ayam goreng, sambal terasi, serundeng manis, empal, dan telur. Masih belum puas? Ada nasi kuning, nasi Bali, nasi uduk, dan sebagainya!

Riung Tenda

Rumah makan yang menyajikan hidangan nusantara khususnya Sunda ini berada di kawasan Bendungan Hilir. Meski namanya Riung Tenda, nyatanya rumah makan ini berupa bangunan permanen dan cukup luas sehingga kamu tidak perlu takut kehabisan meja. Areanya terbagi menjadi 3 yaitu ruangan ber-AC, ruang lesehan, dan ruang outdoor. Menu andalannya adalah empal gepuk, ayam goreng, dan gurame terbang.

Rempah Bali

Rindu dengan hidangan khas Bali untuk berbuka puasa? Tenang, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di Jakarta, tepatnya di Citywalk Sudirman. Ukuran restoran ini tidak terlalu luas, namun cukup nyaman untuk bersenda gurau dan makanannya nikmat.

Interior restorannya bergaya minimalis dan dihiasi dengan mural berbau Pulau Dewata. Untuk pilihan menunya, tentu sangat khas Bali seperti ayam betutu, sate lilit, bebek goreng bali, iga bakar, dan masih banyak lagi yang tentunya halal.

Baca Juga: Tips Ketika Tersesat Saat Traveling ke Tempat yang Baru

Restoran Garuda

Setelah menahan lapar seharian, rasanya ingin menikmati sesuatu yang gurih dan menggugah selera. Apalagi yang tepat untuk mengatasinya selain nasi Padang? Untuk kamu yang ngidam nasi Padang, pergilah ke Restoran Garuda untuk berbuka puasa bersama teman.

Tempatnya sangat nyaman dan hidangannya sangat nikmat. Beberapa menu andalan yang perlu dicoba adalah ayam pop karena dagingnya sangat empuk dan bumbunya meresap hingga ke tulang. Selain itu ada juga sate Padang yang tidak kalah menggoda selera.

Tidak hanya pas untuk buka puasa, rumah makan Padang ini juga bisa kamu jadikan tempat untuk sahur karena buka 24 jam. Berani makan-makanan Padang untuk sahur?

Restoran Ikan Tude Manado

Bagi para penggemar masakan Manado, saat berbuka puasa nanti kamu bisa mengajak teman-teman untuk mampir ke Restoran Ikan Tude Manado. Menu andalan yang wajib kamu nikmati bersama saat bukber di sini adalah olahan ikan cakalang dan tongkol seperti cakalang bakar rica, cakalang fufu saos rica, goropa woku, bobara bakar, mujair bakar, tude bakar, tude goreng, tude woku, dan masih banyak lagi. Jangan lupakan sambalnya ya supaya semakin nikmat! Lokasinya ada di Jalan Blora, Thamrin.

Bumbu Desa Cikini

Sumber: Mat Ting Tong

Kalau kamu pergi buka puasa bersama dengan seluruh rekan kerja, tampaknya Bumbu Desa Cikini ini adalah pilihan yang tepat. Rumah makan khas Sunda ini sifatnya prasmanan sehingga masing-masing orang bisa memilih hidangan sesuai seleranya pada saat itu juga. Dan yang paling penting adalah harganya murah meriah.

Aneka menu yang bisa kamu nikmati adalah ayam goreng, ayam bakar, ikan goreng, tahu tempe, dan masih banyak lagi. Selagi kamu menunggu lauk dimasak oleh pelayan, kamu bisa menikmati aneka minuman segar seperti mix Cikini yang dibuat dari campuran sirup stoberi, jeruk, dan melon. Sudah kenyang menikmati lauk, kami yakin kamu masih memiliki ruang untuk dessert. Jadi nikmatilah pudding atau es krim.

Gudeg Pejompongan

Kalau sedang bulan puasa, rasanya kamu akan jadi lebih sering ngidam aneka makanan ya. Nah, bagi kamu yang tiba-tiba ingin makan nasi gudeg cobalah berkunjung ke kawasan Bendungan Hilir, tidak perlu jauh-jauh ke Yogyakarta.

Di kawasan Bendungan Hilir ini ada rumah makan Gudeg Pejompongan yang punya cita rasa nikmat. Kuah santannya akan membuat nafsu makanmu meningkat. Saat menyantap nasi gudeg ini, jangan lupakan sayur krecek ya. Sayur krecek di sini rasanya enak, teksturnya kenyal dan tidak alot. Selain itu ada juga aneka lauk tambahan seperti tempe, tahu, pepes, dan sebagainya.

Lokasinya tepatnya ada di Jalan Bendungan Hilir Raya dan harga menunya dimulai dari 30 ribu rupiah. Lumayan terjangkau, kan?

78

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here