Daftar Tempat Makan untuk Bukber di Sudirman & Thamrin – Part 2

0
100
Sumber: Zomato

Bulan puasa seringkali menjadi momen untuk bertemu kembali dengan sanak-saudara, teman sekolah, rekan kerja, dan sebagainya. Momen setahun sekali ini mampu “memaksa” kita untuk menyediakan waktu berkumpul bersama. Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan adalah bukber alias buka puasa bersama.

Bagi kamu yang seorang pegawai kantoran, lokasi yang pas untuk bukber tentu saja di sekitar kantor kamu supaya menghemat waktu dan kalau perlu yang murah meriah karena kamu tidak hanya sekali melakukan bukber, setuju?

Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi tempat makan yang cocok untuk bukber sepulang kantor di kawasan Sudirman & Thamrin. Selamat menyimak bagian keduanya ya!

Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

Sumber: Kota Jogja

Kamu penggemar santapan dari olahan daging ayam? Jika iya, maka kamu wajib untuk buka puasa bersama di Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk. Biasanya pada saat makan daging ayam yang disertai tulang, kamu akan menyisakan bagian tulangnya. Tapi saat menjajal menu andalan di sini, kamu bisa menyantap tulangnya karena sangat lunak sehingga aman bagi pencernaan. Piringmu pun akan bersih tanpa sisa tulang. Tulangnya pun sangat nikmat karena bumbunya meresap dengan baik.

Ayam tulang lunak ini tersedia dalam aneka olahan seperti ayam presto goreng crispy dan ayam presto telur asin yang rasanya sangat mak nyus. Kalau teman kamu ada yang tidak suka ayam, tenang saja karena di sini juga ada pilihan menu lain seperti bebek goreng dan bandeng goreng presto yang tidak kalah nikmat. Rumah makan ini bisa kamu temukan di Enka Deli Square dengan harga menu mulai dari 40 ribu rupiah per orang.

Dapoe Aceh Melayu

Salah satu daerah yang terkenal memiliki kuliner nikmat adalah Aceh. Biasanya makanan khas Aceh ini pedas dan gurih karena berani menggunakan aneka rempah-rempah. Cobalah ajak teman-teman untuk bukber di Dapoe Aceh Melayu yang berada di kawasan Sudirman.

Menu yang tidak boleh kamu lewatkan adalah mie Aceh, ayam tangkap tsunami, kari kambing, roti cane, martabak Aceh, dan masih banyak lagi. Tidak perlu jauh-jauh ke Aceh, cukup melipir ke Sudirman saja untuk merasakan kenikmatannya. Harga makanannya berkisar antara 25 ribu hingga 40 ribu rupiah saja. Cocok untuk buka puasa bersama di akhir bulan nih.

Ayam Goreng Suharti

Kalau kamu orang Jakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan rumah makan yang namanya Ayam Goreng Suharti. Mengapa kami rekomendasikan tempat ini untuk bukber? Cabang yang berada di kawasan Tanah Abang ini tempatnya cukup luas sehingga cocok untuk kamu yang akan bukber bersama puluhan orang, selain itu rasa makanannya pun sudah terjamin nikmat.

Menu wajib dari rumah makan ini tentunya ayam goreng yang disajikan dengan taburan kremes garing nan gurih. Dimakan pakai nasi hangat dan sambal, akan terasa semakin nikmat. Kalau kurang puas, kamu bisa membeli kremesnya sendiri untuk dibawa pulang loh. Terdengar cocok untuk melengkapi menu sahur juga nih! Lokasinya ada di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang dengan harga menu mulai dari 40 ribu rupiah per orang.

Kopi Oey

Kedai Kopi Oey didirikan oleh almarhum Bondan Winarno. Tujuan awal dari tempat ini adalah untuk nongkrong sambil minum kopi dan makan roti bakar. Namun saat ini sudah ada perkembangan menu berat seperti nasi goreng, sego ireng spesial, nasi goreng tjakalang, laksa oey, boeboer ayam Tangerang, dan sebagainya. Menunya sederhana dan pas untuk berbuka puasa, suasananya pun cukup nyaman untuk bertukar cerita. Lokasinya ada di Jalan Sabang.

Resto Ngalam

Sumber: Foody id

Kamu dan teman-teman kompak ingin makan makanan khas Jawa Timur? Jika iya, maka tempat yang tepat untuk kalian semua adalah Resto Ngalam yang ada di dalam FX Mall.

Beberapa menu spesial Jawa Timur yang bisa kamu nikmati di sini adalah Rujak Cingur, Rawon, Tahu Telor, Cwie Mie, ikan bakar, dan masih banyak lagi. Yang paling spesial adalah menu rawon karena dagingnya menggunakan daging tanpa lemak yang teksturnya lembut dan kuah rawonnya hitam pekat dan kental. Sangat nikmat jika dipadukan dengan sepiring nasi hangat. Untuk dessertnya, kamu perlu memesan es cendol yang endess. Untuk seorang, kamu membutuhkan budget sekitar 50 ribu rupiah.

Baca Juga: 10 Hal yang Sangat Dilarang untuk Dilakukan Ketika Berkunjung ke Dubai

The Atjeh Connection Resto & Café

Satu lagi restoran masakan Aceh yang perlu kamu sambangi di Jakarta. Lokasinya berada di dalam Sarinah. Ruangannya cukup luas, sangat cocok untuk rombongan bukber. Rasanya tidak perlu diragukan karena sangat otentik.

Menu yang menjadi andalannya adalah nasi gurih dan mie Aceh. Sebagai penutup buka puasa, pesanlah aneka kue khas Aceh seperti kue ade, kue timpan, dan kopi Aceh.

Sekian dan selamat berbuka puasa dengan teman atau keluarga!

82

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here