Rekomendasi Kuliner Malam Bandung yang Tidak Boleh Dilewatkan – Part 1

0
94
Sumber: Foody ID

Liburan ke Bandung tidak hanya sekedar berkunjung ke pusat perbelanjaan atau tempat wisata alam saja. Kamu juga bisa berkuliner ria di Bandung, tepatnya pada malam hari karena pada saat itu adalah momen yang pas untuk bersantai dan ada banyak pilihan makanan yang jarang ada pada siang hari. Ada yang gurih, manis, ringan, berat, hingga menghangatkan tubuh di tengah udara dingin.

Tertarik untuk berkuliner malam di Bandung? Catat daftarnya berikut ini!

Roti Bakar Madtari

Nongkrong malam-malam bersama teman terkasih akan terasa semakin seru jika ditemani dengan sepiring roti bakar yang hangat dan nikmat. Salah satu tempat yang bisa kamu sambangi adalah Café Madtari yang ada di Jalan Ranggagading nomor 10, Tamansari.

Rotinya dijual dengan harga mulai dari 15 ribu rupiah dan ada banyak pilihan isian roti. Lebih serunya lagi, tempat ini buka dari jam 7 malam sampai 3 pagi. Kamu bisa puas nongkrong sambil berbagi cerita di sini.

Sate Hadori

Sumber: DetikFood

Menu kuliner malam berikutnya adalah sate kambing. Sate kambing yang paling populer di Bandung adalah Sate Hadori di Jalan Soekarno-Hatta nomor 590, Buahbatu. Rasanya sangat nikmat dan satu porsinya cukup besar. Sangat cocok dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Harga per porsinya sekitar 50 ribu rupiah. Rumah makan Sate Hadori ini memiliki area parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan para pengunjung.

Nasi Kalong

Makan nasi kucing sudah biasa, bagaimana kalau beralih ke nasi kalong? Nasi kalong di sini bukan berarti nasi dengan sajian daging kalong ya, tapi diberi nama demikian karena rumah makannya buka dari malam hingga subuh.

Nasi kalong ini juga unik tampilannya. Nasinya bukan nasi putih melainkan nasi hitam yang dibuat dari kluwek. Rasanya gurih dan nikmat. Nasi ini disajikan dengan aneka lauk seperti tempe, ayam goreng, tahu, rolade sapi, tumis buncis, dan masih banyak lagi.

Bagi kamu yang penasaran, segera kunjungi rumah makannya di Jalan Letnan Laut Raden Eddy Martadinatanomor 102, Cihapit.

Baca Juga: 5 Bangunan Tua nan Kokoh Kebanggaan Kota Bandung

Kedai Ceu Mar

Bagi kamu yang pergi bersama banyak orang, akan lebih nyaman jika makan makanan prasmanan karena bisa menyesuaikan pilihan menu. Salah satu rumah makan prasmanan yang buka pada malam hari hingga jam 4 subuh adalah Kedai Makanan Ceu Mar di Jalan ABC Cikapundung.

Menunya ada tempe, tahu, ayam goreng, gulai sapi, semur jengkol, telur kecap oseng usus, bakwan, bihun, babat, dan masih banyak lagi. Harganya pun sangat terjangkau.

Bebek Ali Borme

Para penggemar sajian bebek wajib berkunjung ke rumah makan Bebek Ali Borme di Jalan Teuku Umar Blok 60 nomor 40, Lebakgede. Rumah makan yang buka hingga jam 11 malam ini menyajikan bebek goreng yang porsinya cukup besar. Rasanya nikmat dan dagingnya empuk. Satu porsi bebek goreng ini dihargai 25 ribu rupiah.

Nasi Uduk Cinta

Biasanya nasi uduk identik sebagai menu sarapan, namun nasi uduk yang satu ini justru buka pada malam hingga subuh. Sangat cocok untuk kamu yang ngidam nasi uduk di tengah malam. Nasi uduk tersebut adalah Nasi Uduk Cinta yang ada di kawasan Pasir Kaliki.

Nasi Uduk Cinta ini tidak pernah sepi dari pengunjung karena rasa nasi uduknya sangat nikmat. Menu lauk pendampingnya pun sangat beragam. Ada ayam goreng, ayam goreng madu, burung dara goreng, bawal goreng, bawal bakal, hingga pecel lele. Di antara menu tersebut, yang paling digemari oleh pengunjung adalah ayam bakar madu.

Bubur Ayam Pa’ Otong

Malam-malam di tengah udara dingin, asyiknya makan bubur ayam hangat. Cobalah berkunjung ke Bubur Ayam Pa’ Otong yang ada di Jalan Jenderal Sudirman nomor 451 , Bojongloa Kaler yang buka dari jam 6 sore hingga 1 pagi. Menu andalan dari kedai ini adalah bubur ayam ati ampela yang harga per porsinya hanya 18 ribu rupiah saja.

King Crab

Sumber: Fave

Untuk kamu para pecinta hidangan laut terutama kepiting, pasti sudah tidak asing lagi dengan King Crab. Restoran spesialis kepiting ini buka setiap Jumat hingga Rabu pada jam 3 sore hingga 10 malam.

Salah satu menu kepiting yang paling populer adalah Alaskan King Crab yang harga per porsinya 100 ribu-an rupiah. Uniknya, kepiting ini tidak disajikan di atas piring melainkan langsung dituang ke atas meja. Makan bersama pun jadi terasa lebih seru.

Sekoteng Singapore

Bosan makan sekoteng khas Indonesia? Kalau begitu cobalah sekoteng Singapore yang ada di Jalan A. Yani nomor 293. Isi sekoteng Singapore ini agak berbeda dengan sekoteng biasa, yakni ada kacang hijau, pacar cina, kolang kaling, dan biskuit. Harga per porsinya hanya 6 ribu rupiah.

86

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here