8 Kuliner yang Lokasinya Dekat Stasiun Bandung

0
83
Sumber: Iklan Travel

Lokasi Bandung tidak terlalu jauh dari Jakarta sehingga kota kembang ini bisa dikunjungi pulang hari tanpa menginap. Bagi kamu yang menggunakan jasa kereta api untuk berlibur, waktu yang dimiliki cukup terbatas sehingga kamu harus pintar mencari destinasi wisata dan tempat makan.

Oleh karena itu kami akan memberikan kamu daftar aneka kuliner yang lokasinya tidak jauh dari Stasiun Bandung sehingga kamu bisa langsung makan setibanya di Bandung atau sebelum meninggalkan Bandung tanpa takut tertinggal kereta api. Disimak ya!

Bakmoy Mahmud

Sumber: Jenz Corner

Rumah makan pertama yang lokasinya dekat dengan Stasiun Bandung adalah Bakmoy Mahmud di Jalan Mahmud 4 nomor 9 yang buka dari jam 8 pagi hingga 4 sore.  Meski tempatnya kecil, Bakmoy Mahmud ini selalu ramai pengunjung.

Bagi kamu yang belum tahu apa itu bakmoy, makanan ini terdiri dari potongan kecil tahu dan daging yang disiram dengan kuah tauco. Rasanya gurih dan nikmat, cocok untuk sarapan. Selain nasi bakmoy, rumah makan ini juga menyediakan lotek Bandung yang berisi aneka sayuran rebus mulai dari kangkung, taoge, kol, labu, dan kentang. Setelah itu disiram dengan bumbu kacang yang manis dan gurih.

Martabak Nikmat Andir

Belum siap untuk makan makanan berat? Kalau begitu mampirlah ke Martabak Nikmat Andir yang ada di Jalan Jenderal Sudirman nomor 413, Pasir Koja. Menu andalan mereka adalah martabak pandan jagung dan keju. Aromanya sangat menggugah selera dan membuatmu tidak bisa menahan godaan.

Kulit martabak manis di sini dibuat tidak terlalu tebal sehingga tidak akan membuat konsumennya mudah merasa kenyang atau enek. Selain martabak manis, di sini juga ada martabak telur yang gurih dan tidak kalah nikmatnya. Martabak Nikmat Andir ini buka dari jam 4 sore hingga jam 11 malam.

Kedai Kopi Bara

Sudah selesai berkeliling Bandung, tapi masih ada waktu tersisa sebelum keberangkatan kereta api? Kalau begitu pergilah ke Kedai Kopi Bara yang ada di Jalan Cibadak nomor 237. Kedai kopi ini menggunakan sebuah bangunan peninggalan Belanda yang sudah ada sejak tahun 1890. Bisa kamu bayangkan suasananya akan sangat jadul, cantik, dan membuatmu kembali ke masa lampau.

Selain aneka kopi, kedai ini juga menyajikan aneka menu makanan seperti roti bakar smoked beef plus poached egg dan pisang cokelat keju. Kedai Kopi Bara ini buka dari jam 7 pagi hingga 10 malam.

Baca Juga: 9 Tempat Makan di Bandung dengan Nuansa Unik

Sapu Lidi

Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak kalau rumah makan ini menyajikan aneka menu tradisional. Rumah makan Sapu Lidi ini berada di Jalan Cihampelas nomor 7. Interior bangunannya didominasi oleh kayu dan para pengunjung dimanjakan dengan alunan musik khas Sunda.

Tempat duduknya ada yang menggunakan kursi, ada juga yang lesehan. Menunya ada empal gepuk, jamur goreng, dan ayam bakar. Rasa makanannya nikmat dan tempatnya pun nyaman.

Bakso Semar Pasir Kaliki

Di Bandung ada sebuah rumah makan bakso yang cukup terkenal yaitu Bakso Semar Pasir Kaliki di Jalan Cihampelas nomor 68, Bandung Wetan. Rumah makan ini buka selama 24 jam sehingga kamu bisa datang kapan saja.

Salah satu menu favorit para pengunjung adalah bakso urat yang dipadukan dengan mi bihun, bakso rusuk, dan lainnya. untuk makan berdua, kamu hanya perlu mengeluarkan budget sekitar 80 ribu rupiah.

Hong Sin Restaurant

Bagi kamu yang sedang ngidam ­­­makananan Chinese, kunjungilah Hong Sin Restaurant yang ada di Jalan Banceuy nomor 110, Braga. Menu yang populer di sini adalah bubur. Satu porsi bubur di sini disajikan bersama dengan potongan cakwe, daun bawang, dan daun peterseli. Selain bubur ayam, di sini ada bubur ikan dan bubur sapi.

Sate Maulana Yusuf

Sumber: Rekomendasi Kuliner

Sate Maulana Yusuf sudah cukup melegenda dari tahun 1980-an. Di sini ada aneka sate yang bisa kamu cicipi mulai dari sate ayam, sate kambing, dan sate sapi. Potongan dagingnya besar dan empuk. Rumah makan yang ada di Jalan Maulana Yusuf nomor 21 ini selain menyediakan sate juga menyediakan aneka menu nikmat seperti sop buntut, soto ayam, dan gulai kambing. Rumah makan ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

Sukha Delights Café

Bagi para pecinta dessert atau makanan penutup, jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke Sukha Delights Café yang ada di Paskal Hyper Square Blok D nomor 11. Menu yang menjadi andalan Sukha Delights Café adalah Gianduja Latte. Gianduja Latte ini adalah sebuah kue cokelat yang di bagian dalamnya ada saus hazelnut. Café ini buka dari jam 8 hingga jam 6 sore.

Selamat berkuliner!

75

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here