Rekomendasi Kuliner Mie Ayam Paling Sedap di Bandung

0
135
Sumber: Pengusaha Sukses

Kalau ditanya apa makanan favorit masyarakat Indonesia, mungkin kebanyakan dari kalian akan menyebutkan mie. Ya, di Indonesia sendiri ada banyak makanan dari mie mulai dari laksa, mie Aceh, mie Jawa, cwimie, hingga mie ayam, dan masih banyak lagi.

Kalau pun mie ayam adalah bukan makanan favoritmu, tapi kami yakin kalau ditawari semangkuk mie ayam kamu pasti tidak akan bisa menolaknya. Misalnya saja seperti sejumlah mie ayam yang ada di Bandung dan terkenal sedap berikut ini!

Mie Baso Ramdhan

Sumber: TripAdvisor

Untuk kamu yang ingin sarapan semangkok mie di Bandung, pergilah menuju Mie Baso Ramdhan. Tidak hanya mie basonya saja yang nikmat, tapi juga mie ayamnya. Satu porsi mie ayam yang dihargai 25 ribu rupiah ini sudah lengkap dengan bakso, pangsit, sayur sawi, dan daging ayam. Kalau mau yang polos, kamu bisa membayar 15 ribu rupiah saja. Lokasinya ada di Jalan Ramdhan nomor 45, Pungkur.

Bakso So’un & Mie Ayam Lodaya

Mie ayam Lodaya sekilas mirip dengan mie ayam lainnya dengan taburan daging ayam dan sayur hijau, namun ternyata ada yang menjadi ciri khasnya. Ciri khas itu adalah tambahan topping kriuk yang dibuat dari mie yang digoreng hingga garing. Rasanya jadi seperti ada kerupuk tambahan. Harga semangkuk mie ayam di sini sekitar 30 ribu rupiah. Lokasinya ada di Jalan Veteran nomor 3, Kebon Pisang.

Mie Baso Akung

Bagi kamu yang sudah pernah menonton film Dilan 1990, pasti sudah kenal dengan rumah makan penjual mie ayam yang satu ini. Rumah makan Mie Baso Akung ini menyajikan 2 pilihan mie ayam yaitu mie kuah dan mie yamin. Mie yamin sendiri adalah mie ayam biasa yang ditambahkan kecap manis sehingga memiliki cita rasa unik. Untuk lauk tambahannya, kamu bisa memilih bakso, ceker, pangsit, siomay, dan tahu. Kalau kamu mau makan berdua di rumah makan yang terkenal akibat film Dilan 1990 ini, siapkan budget sekitar 80 ribu rupiah untuk berdua ya. Lokasinya ada di Jalan Lodaya nomor 123, Buahbatu dan buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga 20:00.

Mie Ayam 61

Sebelum menempati rumah makan di Jalan Kalipah Apo nomor 73, Mie Ayam 61 ini tadinya berada di bangunan nomor 61. Meski sudah berpindah tempat, cita rasa mie ayamnya tidak berubah sama sekali.

Mie yang digunakan di sini berukuran kecil kemudian disajikan bersama dengan potongan daging ayam dan kuah yang kecokelatan. Mie Ayam 61 ini buka setiap hari. Pada hari Senin sampai Sabtu buka pada pukul 7:00 – 14:00 dan 16:00 – 21:00. Sedangkan pada hari Minggu buka terus menerus dari jam 7:00 – 21:00.

Harga semangkok mie ayam yang nikmat ini bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari 15 ribu rupiah hingga 40 ribu rupiah.

Baca Juga: Rumah Makan Jadul Malang yang Akan Membuatmu Mengenang Masa Kecil

Mie Ayam Cipaganti

Mie ayam yang memiliki rasa sedap di Bandung berikutnya adalah Mie Ayam Cipaganti yang berada di Jalan Cipaganti nomor 85. Semangkok Mie Ayam Cipaganti disajikan bersama dengan bakso dan keripik pangsit yang garing. Kamu juga bisa menambahkan kuah kecokelatan yang gurih. Kalau suka pedas, jangan lupa tambahkan sambal supaya semakin nikmat ya!

Rumah makan ini buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga 17:00. Untuk makan di sini, budgetnya tidak sampai 50 ribu rupiah per orang.

Bakmi Linggarjati

Sumber: Good Indonesian Food

Kalau mie ayam yang satu ini, sudah berusia cukup lama nih. Bakmi Linggarjati sudah berdiri sejak tahun 1950-an dan sudah melegenda di Bandung. Kalau sudah melegenda seperti ini, rasa dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi kan? Selain mie ayam, kamu juga bisa mencicipi mi pangsit, mi baso, dan mi babat.

Kenikmatan mie ayam ini bisa kamu nikmati dengan budget sekitar 50 ribu rupiah untuk berdua. Lokasinya ada di Jalan Balonggede nomor 1, Lengkong. Mereka buka setiap hari pada pukul 8:30 hingga 19:00.

Mie Ayam Pak Aip

Warung Mie Ayam Pak Aip ini menyediakan aneka pilihan mie ayam. Ada mie ayam polos, mie ayam jamur, mie ayam rica, mi yamin manis, mi yamin asin, dan bihun ayam baso pangsit. Harganya sangat terjangkau, hanya 14 ribu hingga 19 ribu rupiah saja.

Warung makan yang berada di Jalan Tubagus Ismail Raya nomor 5, Sekeloa ini buka dari pukul 9:00 hingga 21:00. Oh ya, warung makan ini tidak hanya terkenal dengan mie ayamnya yang nikmat, tapi juga es duriannya yang nikmat. Es durian ini disajikan bersama dengan gula putih dan susu vanilla.

Yakin tidak tergoda setelah membaca artikel ini?

105

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here