Ini Dia Oleh-oleh yang Wajib Dibeli di Thailand

0
80

Jakarta, Tamasya – Thailand sering disebut sebagai negara gajah putih. Tidak heran kalau ikon utama di negara ini adalah gajah. Oleh karena itu, sejumlah miniatur dan ornamen-ornamen gajah sangat menarik dijadikan oleh-oleh. Benda tersebut bisa dalam bentuk gantungan kunci, dompet koin, gantungan handuk, boneka, patung, dan masih banyak lagi. Jika ingin membaginya kepada teman-teman, sebaiknya pilh benda berukuran kecil yang harganya semakin murah jika dibeli dalam jumlah banyak.

  1. Kain sutra

Para pedagang Thailand banyak yang menyediakan olahan kain sutra mulai dari syal hingga tas. Warnanya pun beraneka ragam. Namun, kamu harus berhati-hati saat hendak membeli barang berbahan sutra ini. Jika tidak, maka kamu akan terkecoh untuk membeli sutra palsu dengan harga mahal. Salah satu pusat sutra yang direkomendasikan karena produknya dijamin asli adalah Jim Thomson Outlet yang ada di Bangkok atau Narai Phand yang juga ada di Bangkok.  Toko yang sudah berdiri selama puluhan tahun ini menjual sutra dalam bentuk rok, baju, syal, tas, dan lainnya.

  1. Aneka produk spa

Bagi para wanita yang menyukai produk perawatan tubuh dan kecantikan, aneka produk spa khas Thailand bisa jadi oleh-oleh yang tepat. Beberapa aroma produk spa yang khas Thailand adalah aromai serai, kamboja, dan melati. Aneka produk spa ini bisa ditemui dalam bentuk lilin aromaterapi, sabun, lulur tubuh, aneka herbal, minyak kelapa, dan minyak dari berbagai tumbuhan lainnya. Salah satu merek produk spa yang paling populer di Thailand adalah Harnn yang outletnya bisa kamu temukan di Siam Paragon, Emporium, Phrompong BTS, dan Gaysorn Plaza.

  1. Perhiasan

Thailand juga terkenal dengan perhiasan perak dan permata yang indah. Harganya bisa dibilang cukup terjangkau dengan kualitas yang tinggi. Jika tertarik untuk membelinya sebagai kenang-kenangan, pergilah berbelanja di Chiang Mai untuk menghindari penipuan kualitas.

  1. Keramik dan tembikar

Kerajinan keramik dan tembikar di Thailand juga cukup terkenal. Dua jenis keramik yang sangat populer di Thailand adalah porselin Bencharong dan tembikar Sangkhalok. Keramik dan tembikar ini bisa ditemukan dengan mudah di department store dan pusat perbelanjaan lainnya. Keramik dan tembikar ini bisa jadi penghias lemari pajang atau meja ruang tamu yang mampu menciptakan kesan mewah.

  1. Miniatur tuk-tuk

Selain gajah, tuk-tuk juga merupakan ikon dari negara Thailand yang bisa mengingatkan kamu kembali dengan liburan di Thailand. Tuk-tuk bentuknya mirip dengan bajaj namun berukuran lebih panjang dan tinggi. Miniatur tuk-tuk dalam bentuk pajangan atau gantungan kunci ini bisa menjadi oleh-oleh yang tepat.

  1. Nestea Thailand

Beralih ke makanan dan minuman, produk Nestea Thailand berupa teh tarik bubuk siap seduh ini wajib dibeli untuk dinikmati lagi di rumah. Perlu kamu ketahui, produk Nestea yang satu ini hanya bisa ditemukan di Thailand.

  1. Keripik Durian

Berkunjung ke Thailand tidak lengkap tanpa mencicipi durian. Membawa pulang buah durian asli akan merepotkan karena ada larangan di bandara. Sebagai gantinya, kamu bisa membeli keripik durian yang tidak kalah nikmatnya. Camilan ringan ini juga cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk teman.

  1. Camilan cumi kering dan rumput laut

Thailand juga terkenal dengan camilan cumi kering dan rumput laut. Meski sudah sering ditemukan di supermarket Indonesia, camilan-camilan tersebut memiliki varian rasa yang lebih lengkap di negara asalnya.

  1. Cabe pasta

Makanan khas Thailand terkenal pedas dan asam. Sangat nikmat. Sepulangnya ke Indonesia, kamu pasti akan merasa kangen dengan makanan-makanan tersebut. Untuk mengobati kangen, belilah cabe pasta khas Thailand yang bisa kamu olah atau hidangkan dengan lauk dan nasi hangat. Cabe pasta ini bisa ditemukan dengan mudah di supermarket atau mini market setempat. Varian rasanya ada berbagai macam, misalnya saja rasa udang.

  1. Baju

Sumber: Wisata Tempat

Bicara tentang Thailand, semua wanita rasanya sudah tahu kalau fashion di sana harganya sangat murah dan cocok dengan selera wanita Indonesia. Untuk itu, sempatkan diri untuk ke Platinum untuk memborong baju fashion yang kekinian dengan harga murah meriah. Baju-baju ini bisa kamu gunakan sendiri, dibagikan ke teman, atau bahkan dijual kembali. Selain itu, jangan lupa untuk beli kaos bergambarkan gajah atau bertuliskan I Love Thailand sebagai kenang-kenangan.

76

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here