8 Spot Gratis yang Wajib Kamu Manfaatkan di Bandara Changi

0
71

Jakarta, Tamasya – Saat ini wisatawan asal Indonesia mulai banyak yang berlibur ke luar negeri berkat harga tiket pesawat yang kian terjangkau dan kemudahan untuk bepergian sendiri tanpa mengikuti paket tur. Untuk urusan berlibur ke luar negeri, bandara internasional yang sudah tidak asing di telinga kita adalah Bandara Changi di Singapura. Wisatawan Indonesia banyak yang pergi berlibur ke Singapura pada akhir pekan, atau sekedar transit sebelum naik pesawat menuju negara tujuannya.

Bagi kamu yang “terpaksa” transit di Bandara Changi, jangan buru-buru kesal karena membayangkan suasana transit yang membosankan, melelahkan, dan terkurung di dalam bandara selama waktu transit. Bandara Changi yang dinobatkan sebagai bandara terbaik oleh SkyTrax selama 5 tahun berturut-turut ini menjadi favorit semua wisatawan. Di sini ada banyak spot menarik yang tidak dimiliki oleh bandara lain dan lebih serunya lagi, semuanya gratis untuk memanjakan para pengunjung bandara. Dijamin, waktu transit berjam-jam akan terasa menyenangkan!

Lalu, di mana saja sih 8 spot gratis nan menyenangkan tersebut? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

  1. Pijat kaki

Berada di pesawat dari Indonesia menuju Singapura selama 2 jam pasti akan membuat kaki terasa pegal dan kaku. Manfaatkan fasilitas pijat kaki gratis yang ada di area transit Terminal 1, 2, dan 3. Kaki terasa ringan dan kamu akan kembali bersemangat untuk menikmati penerbangan berikutnya.

  1. All Day Movie Theatre

Sumber: Discover Sg

Nonton film melalui gadget selama waktu transit akan menguras baterai dan mata akan kurang nyaman menatap layar kecil. Untuk itu pergilah menuju All Day Movie Theatre yang ada di area transit Terminal 2 dan 3. Teater di Terminal 2 ada di dekat kebun bunga matahari lantai 3 dan tutup untuk maintenance setiap hari Kamis pukul 22.00 – 04.00 waktu setempat. Sedangkan teater di Terminal 3 ada di dekat Ambassador Transit Lounge lantai 3 dan tutup untuk maintenance setiap hari Kamis pukul 13.00 – 18.00 waktu setempat. Teater ini memutar film-film box office. Suasananya seperti bioskop sungguhan, sangat nyaman.

  1. Entertainment Deck

Bagi para pecinta game konsol, kunjungilah Entertainment Deck yang berada di Terminal 2.  Di sini kamu bisa puas bermain Xbox 360 dan PS3. Selain itu ada juga MTV Booth untuk menonton video klip penyanyi terbaru di laya kaca sebesar 50 inch. Entertainment Deck ini tepatnya ada di transit area Terminal 2 dekat dengan kebun bunga matahari lantai 3.

  1. Xperience Zone

Bagi yang tidak ingin menonton film box office, melainkan berita atau drama, kunjungilah Xperience Zone yang ada di area transit Terminal 2 lantai 2. Di sini kamu bisa menonton dan duduk di sofa super nyaman yang memiliki sistem audio in-chair. Selain di Experience Zone, kamu juga bisa menonton TV di TV Lounge Terminal 3 dan 4.

  1. Snooze Lounge

Sumber: Stowaway Travel

Sebagai bandara yang sering menjadi tempat transit banyak penumpang pesawat, Bandara Changi memiliki banyak area tempat tidur gratis. Snooze Lounge ini ada di semua terminal Bandara Changi. Di dalam Snooze Lounge ini ada kursi tidur yang didesain khusus agar nyaman digunakan para pengunjung. Di sampingnya ada colokan untuk mengisi ulang baterai gadget. Jangan khawatir akan terganggu dengan suara-suara berisik selama tidur karena kamu hanya akan mendengarkan audio yang menenangkan pikiran.

  1. Internet Gratis

Selama menunggu penerbangan berikutnya kamu perlu menghubungi keluarga, mengecek timeline media sosial, atau membunuh waktu dengan streaming video. Semua ini bisa dilakukan berkat internet gratis yang tersebar di seluruh bagian bandara. Meski gratisan, kecepatannya tidak boleh dipandang sebelah mata. Cara mengaktifkan internet gratis ini dengan memilih Wi-Fi dengan nama #[email protected], kemudian lakukan registrasi melalu browser. Setelah mendapatkan passwordnya, kamu bisa menikmati internet gratis selama 3 jam.

  1. Taman

Bandara Changi memiliki banyak taman yang bisa dikunjungi selagi bosan menunggu waktu transit. Taman-taman tersebut tersebar di 4 terminal. Di Terminal 1 ada Cactus Garden, Piazza Garden, Sculptural Tree Garden, dan Water Lily Garden. Di Terminal 2 ada Sunflower Garden, Orchid Garden – Koi Ponds, dan Enchanted Garden. Di Terminal 3 ada Butterfly Garden dan di Terminal 4 ada Steel in Bloom.

  1. Playground

Membawa anak-anak berlibur dan harus transit, tentu akan membuat mereka bosan dan moodnya jelek. Agar mood tetap terjaga sehingga liburan jadi menyenangkan, ajaklah mereka ke area Playground yang tersebar di semua terminal. Di Terminal 1, kunjungilah Transit Lounge East, dekat Outdoor Garden lantai 2. Di Terminal 2, kunjungilah Transit Lounge North, dekat Family Zone lantai 2. Di Terminal 3, kunjungilah Transit Lounge Central, dekat SATS Special Service Lounge lantai 2. Sedangkan di Terminal 4, kunjungilah Transit Area lantai 1.

78

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here