5 Keuntungan Dari Liburan Bersama Tur

0
15

Jakarta, Tamasya – Saat ini tampaknya liburan bukan lagi kegiatan mewah, melainkan sudah menjadi bagian dari kehidupan dan kebutuhan sebagian besar masyarakat. Terutama masyarakat yang sudah terlalu lelah di tempat kerja dan butuh mengistirahatkan diri sejenak.

Persiapan untuk melakukan liburan seringkali cukup merepotkan karena ada banyak hal yang perlu disiapkan, mulai dari menabung uang, memesan tiket pesawat, memesan penginapan, mengurus visa, menyusun itinerary, dan masih banyak lagi. Bagi yang sudah terbiasa pergi sendiri, tentu mempersiapkan semua hal tadi bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit. Namun, bagaimana dengan yang baru akan pergi berlibur ke luar negeri pertama kali? Pasti ada rasa malas atau takut ada yang ketinggalan selama persiapan.

Bagi kamu yang mau menikmati liburan tanpa harus repot mengurus semua persiapan, cobalah mengikuti paket tur dari agen wisata. Jika kamu mengira liburan bersama tur itu mengeluarkan uang lebih banyak dibanding pergi sendiri, kamu tidak sepenuhnya benar karena harga yang ada rasanya akan sebanding dengan kenyamanan dan kemudahan yang akan didapatkan.

Masih ragu? Coba simak 5 keuntungan jika pergi liburan bersama tur dari agen wisata berikut ini!

  1. Liburan terjangkau

Liburan bersama tur berarti semua biaya sudah fix seperti yang dibayarkan di awal, mulai dari tiket pesawat, penginapan, makan, transportasi, hingga biaya tiket masuk tempat wisata di negara tujuan. Dengan demikian, kamu bisa menikmati liburan dengan tenang tanpa harus khawatir dengan pengeluaran mendadak yang melebihi budget. Lagipula, semuanya sudah dibayarkan di awal, sehingga kamu tidak perlu repot membawa banyak uang tunai untuk transaksi selama liburan. Perlu kamu ketahui, biasanya agen wisata memiliki kerja sama dengan maskapai penerbangan dan hotel tertentu sehingga harganya lebih murah dan terjangkau.

  1. Ada pemandu wisata

Semua paket tur yang ditawarkan oleh agen wisata sudah termasuk dengan jasa pemandu wisata. Pemandu wisata ini akan menemani kamu mengunjungi sejumlah tempat wisata dan memberikan banyak informasi mengenai tempat wisata yang dikunjungi. Dengan demikian kamu tidak perlu repot menyewa jasa pemandu lokal yang belum tentu bisa berbahasa Indonesia, serta kamu akan mendapatkan banyak informasi terbaru. Pemandu wisata juga bisa memberikan tips selama berbelanja di sana dan tentunya kamu tidak perlu khawatir akan tersasar karena pemandu wisata ini sudah tahu jalan mana yang harus dilalui untuk tiba di tempat wisata.

  1. Kenyaman terjamin

Liburan menggunakan tur berarti kenyamanan dan keamanan kamu akan terjaga dengan baik. Mulai dari kedatangan, menginap, selama liburan, hingga pulang ke tanah air. Pada saat berangkat dari tanah air, pihak tur akan mengurus semua dokumen yang dibutuhkan untuk check-in dan sebagainya, kamu hanya perlu duduk manis dan mengantri imigrasi. Pada saat menginap, kamu akan mendapatkan hotel setidaknya yang bintang 3 dan pastinya sudah cukup nyaman untuk beristirahat setelah seharian jalan-jalan.

Begitu juga untuk urusan transportasi, kamu tidak perlu repot mencari rute transportasi umum karena sudah disediakan bis yang nyaman dan bersih. Pulang berbelanja, kamu bisa meletakan semua barang di kabin dan tidak perlu menenteng barang tersebut ketika berpindah lokasi.

Terakhir yang paling penting selama liburan adalah jadwal makan tidak terganggu. Selama liburan di luar negeri biasanya kamu akan kesulitan mencari rumah makan yang sesuai selera dan budget sehingga berujung pada jadwal makan yang berantakan atau bahkan terlewat. Dengan tur, dijamin kamu akan makan 3 kali sehari dengan menu makanan yang beragam. Perut kenyang, tubuh sehat, dan kamu bisa menikmati liburan.

  1. Lebih banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi

Selain mengunjungi tempat wisata populer yang sudah mainstream di kalangan wisatawan, kamu bisa mengunjungi banyak tempat wisata yang belum diketahui banyak wisatawan. Selain itu, dalam waktu sehari kamu bisa mengunjungi banyak tempat wisata dari pagi hingga malam hari.

  1. Lebih efisien waktu

Berlibur menggunakan tur berarti itinerary sudah tersusun dengan rapi sehingga waktu bisa digunakan dengan efisien, bukannya bermalas-malasan di hotel karena bingung mau pergi ke mana atau pusing mencari rute jalan terutama untuk tempat wisata yang sulit dijangkau dengan transportasi umum. Selain itu, pemandu wisata yang ikut dalam tur akan membawamu pergi mengunjungi tempat wisata di saat yang tepat, bukan pada saat sebelum jam operasional atau menjelang jam operasional berakhir. Berkat transportasi berupa bus pribadi, perjalanan antar tempat wisata yang satu dengan yang lainnya juga akan lebih efektif karena bisa menggunakan jalur yang lebih dekat atau tidak perlu berganti-ganti kendaraan.

Itulah 5 keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika berlibur menggunakan paket tur dari agen wisata. Sudah siap untuk liburan? Yuk, tentukan negara dan agen wisata yang profesional agar liburannya makin seru!

22

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here