Ingin Mendapatkan Tiket Pesawat Murah? Ini Caranya!

0
64

Jakarta, Tamasya – Liburan adalah hak semua orang. Meski demikian, sebagian besar orang mengurungkan niatnya untuk berlibur karena harga tiket pesawat yang mahal. Jika kamu adalah salah satu yang merasa demikian, jangan bersedih dulu. Saat ini sudah ada banyak promo tiket murah yang memungkinkan kamu untuk terbang ke destinasi liburan tanpa perlu mengeluarkan uang banyak.

Sudah berkali-kali mencoba berburu tiket murah tapi tidak pernah berhasil? Mungkin kamu belum mengetahui beberapa cara berikut ini!

  1. Waktu dan destinasi liburan yang fleksibel

Jika ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, sebaiknya siapkan waktu dan destinasi liburan yang fleksibel. Maksudnya adalah tidak terpaku harus pada hari itu dan harus menuju destinasi tersebut.

Tiket pesawat yang murah biasanya ada pada penerbangan paling pagi dan paling malam karena banyak orang yang menghindari jadwal tersebut. Pesanlah tiket pesawat pada hari Rabu karena lebih murah dibandingkan hari-hari lainnya. Kemudian untuk destinasi wisatanya, pilihlah negara atau kota yang sedang tersedia tiket promonya.

  1. Gunakan mode incognito

Saking inginnya mendapatkan tiket murah, kamu pasti sering mengecek harga setiap hari. Sadarkah kamu kalau harga tiket pesawat yang diincar ini semakin naik tiap harinya? Hal ini terjadi karena cookie yang ada pada browser kamu mengindikasikan bahwa kamu selalu mengunjungi website tersebut, sehingga website akan menaikkan harga. Tujuannya sederhana, supaya kamu cepat membeli tiket pesawat tersebut karena mereka sudah tahu tiket pesawat mana yang kamu incar selama ini.

Untuk mengatasi hal ini, gunakanlah mode incognito yang ada di browser. Saat menggunakan mode incognito dalam pencarian tiket, cookie browser akan mengalami reset ulang secara otomatis sehingga website akan menghitung kunjunganmu sebagai kunjungan yang pertama. Dengan demikian kamu akan mendapatkan tiket pada harga normal bahkan murah.

  1. Berlangganan newsletter

Sebagian besar orang akan malas berlangganan newsletter karena dinilai mengganggu email. Padahal dengan berlangganan newsletter, kamu akan mendapatkan informasi mengenai promo tiket pesawat lebih dulu dibandingkan orang lain. Yuk, segera berlangganan newsletter di website maskapai penerbangan atau bank penyelenggara kartu kredit!

  1. Ikuti media sosial maskapai penerbangan dan agen wisata

Mengikuti media sosial maskapai penerbangan dan agen wisata juga bisa membantumu mendapatkan informasi lengkap mengenai promo tiket pesawat murah seperti potongan harga atau pameran travel di beberapa tempat. Hayo, jangan malas memanfaatkan media sosialmu!

  1. Gunakan maskapai penerbangan yang berbeda

Sebagian besar orang akan menggunakan maskapai penerbangan yang sama untuk pulang pergi karena lebih mudah mengurus pembayarannya. Kebiasaan ini harus mulai dihilangkan karena kamu akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tiket lainnya yang lebih murah. Sebaiknya kamu memesan tiket pesawat secara online di website pemesanan tiket resmi sehingga bisa membandingkan harga tiket dari banyak maskapai sekaligus. Berangkat menggunakan maskapai A dan pulang menggunakan maskapai B, mengapa tidak kalau bisa lebih berhemat?

  1. Gunakan kartu kredit

Menggunakan kartu kredit identik dengan boros. Siapa bilang? Menggunakan kartu kredit untuk membayar tiket pesawat justru bisa memberikan kamu berbagai keuntungan. Misalnya saja ada program cicilan 0% selama 12 bulan, diskon untuk pemegang kartu kredit tertentu, hingga jumlah poin reward yang bisa ditukarkan dengan tiket pesawat gratis. Yuk, gunakan kartu kreditmu dengan bijak!

  1. Hindari membeli tiket dalam jumlah banyak sekaligus

Liburan bersama rombongan besar memang menyenangkan. Namun, perlu kamu ketahui kalau sebaiknya kamu menghindari membeli tiket pesawat dalam jumlah banyak sekaligus. Mungkin maksud kamu supaya lebih ringkas saat melakukan pembayaran dan anggota rombongan tidak terpencar saat berangkat. Tapi dengan cara tersebut, harga tiket pesawat akan menjadi semakin mahal. Nah, jika pergi liburan dengan rombongan besar, belilah tiket pesawat dalam jumlah sedikit menggunakan beberapa akun dalam waktu yang bersamaan. Misalnya akun 1 membeli 2 tiket, akun 2 membeli 3 tiket, dan akun 3 membeli 2 tiket. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan harga tiket pesawat yang relatif murah dan masih 1 jadwal penerbangan.

  1. Manfaatkan miles dari maskapai penerbangan

Jika kamu sering bepergian menggunakan maskapai penerbangan tertentu dan sudah menjadi anggotanya, kamu akan mendapatkan miles atau poin. Miles ini bisa kamu manfaatkan untuk upgrade kelas tiket, akses ke lounge eksekutif, bonus bagasi, hingga tiket pesawat gratis.

  1. Cari rute alternatif

Harga tiket pesawat yang direct ke destinasi liburan terlalu mahal? Jangan ragu untuk memilih rute alternatif seperti transit di negara tertentu karena harganya lebih murah. Cara ini cocok untuk kamu yang ingin berhemat uang dan tidak masalah untuk tiba dalam waktu yang lebih lama dari penerbangan direct. Toh waktu transit di negara lain bisa digunakan untuk beristirahat sejenak atau bahkan kamu bisa mengikuti city tour gratis selama beberapa jam.

72

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here