7 Item Fashion untuk Penerbanganmu Berikutnya

0
63

Jakarta, Tamasya – Pergi ke bandara bisa jadi momen yang tepat untuk bergaya dengan penampilan cantik dan keren, apalagi jika kamu langsung pergi ke tempat wisata sesampainya di kota atau negara tujuan. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot berganti baju atau berdandan lagi.

Bergaya boleh saja, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan berhubung saat berada di ketinggian tubuh akan mengalami perubahan suhu. Belum lagi direpotkan ketika harus melepas berbagai aksesoris saat pemeriksaan di bandara.
Lalu, kalau mau tampil stylish tanpa mengorbankan kenyamanan selama penerbangan bagaimana? Gunakan saja 7 item fashion untuk penerbangan berikut ini!

1. T-Shirt

Salah satu item yang tidak pernah salah untuk digunakan selama penerbangan adalah t-shirt. Tidak hanya sederhana, bahan t-shirt ini sangat nyaman karena mudah menyerap keringat dan bisa dikombinasikan dengan berbagai aksesoris. Selain itu, t-shirt membuat kamu lebih mudah bergerak dengan nyaman selama penerbangan.
Jika berniat untuk menggunakan t-shirt, pastikan bahannya terbuat dari katun atau linen. Selain itu usahakan menggunakan t-shirt berlengan pendek ketika berada di kota atau negara yang cuacanya panas dan sebaliknya menggunakan t-shirt berlengan panjang jika berkunjung ke kota atau negara yang cuacanya dingin. Hindari menggunakan t-shirt yang terlalu ketat agar tubuh terasa semakin nyaman.

2. Outer

Sumber: Pinterest

Outer bisa jadi item fashion sekaligus penghangat selama penerbangan berhubung suhu udara di dalam kabin pesawat cukup dingin. Outer ini bisa berupa jaket, parka, cardigan, atau rompi. Namun pada saat melewati gerbang pemeriksaan di bandara, kamu harus melepas outer ini. Jadi, usahakan untuk menggunakan outer yang sederhana dan mudah dibuka ya agar tidak memperpanjang antrian selama pemeriksaan. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih outer dengan warna trendi atau motif yang lucu.

3. Celana Jeans

Selain t-shirt, celana jeans juga merupakan item fashion yang tidak pernah salah untuk penerbangan. Baik celana jeans pendek atau panjang ini cocok untuk digunakan dalam berbagai gaya seperti kasual atau semi-formal. Celana jins ini juga cocok untuk digunakan di segala cuaca. Dan yang paling penting adalah celana jeans ini bahannya tidak mudah kusut sehingga bisa menghemat ruang di koper. Kamu cukup membawa 2 celana jeans untuk dipakai berkali-kali selama seminggu. Lumayan kan? Agar tetap nyaman, hindari penggunaan celana jeans yang terlalu ketat ya!

4. Sneakers, Slip On, dan Flat Shoes

Pada saat penerbangan, kaki akan mudah terasa bengkak dan pegal. Oleh karena itu, kamu harus memperhatikan alas kaki yang nyaman dan tentunya stylish. Alas kaki yang tepat untuk kedua fungsi ini adalah sneakers, slip on, dan flat shoes. Saat ini sneakers sedang digandrungi oleh kalangan muda dan orang tua karena bentuknya yang nyaman dan tentunya menambah nilai penampilan. Sneakers tidak lagi identik dengan gaya kasual, tapi kini bisa dikombinasikan dengan gaya feminim juga. Jangan ragu untuk menggunakan sneakers saat menggunakan dress.
Sedangkan slip on dan flat shoes cocok untuk kamu yang tidak ingin ribet melepas dan mengikat tali sneakers selama penerbangan. Modelnya pun beragam sehingga bisa disesuaikan dengan penampilan kamu.
Hindari high heels karena akan membuat kaki pegal selama penerbangan. Belum lagi jika kamu harus berlari untuk mengejar penerbangan, pasti akan menyulitkan!

5. Tas kecil

Item fashion berikutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah tas kecil. Tas kecil ini berlaku untuk para pria dan wanita. Bentuknya bisa tas slempang atau clutch. Selain untuk menunjang penampilan, item ini berfungsi untuk menyimpan dokumen-dokumen penting seperti paspor, boarding pass, dan uang sehingga kamu mudah mengeluarkannya ketika harus menunjukkan kepada petugas bandara.
Saat ini tas slempang dan clutch tersedia dalam berbagai warna dan bahan. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan gaya yang akan kamu tampilkan saat pergi nanti.

6. Scarf

Item fashion yang satu ini berlaku untuk para wanita pada umumnya. Agar terlihat lebih bergaya, kamu bisa mengikatkan scarf pada leher, pinggang sebagai ban pinggang, atau lengan sebagai gelang. Selain bermanfaat untuk penampilan, scarf ini bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh saat kedinginan di pesawat atau menghalau sinar matahari yang terik.

7. Masker

Sumber: Kpop Map

Penggunaan masker saat ini tidak hanya identik bagi orang sakit, tapi merupakan salah satu item yang biasanya digunakan oleh para artis. Fungsi utamanya adalah untuk menciptakan penampilan keren dan misterius sekaligus menutupi wajah ketika kamu malas make-up, bengkak sehabis bangun tidur, dan sebagainya. Selain itu, masker bisa mencegah kamu terserang virus penyakit dari penumpang pesawat lainnya. Tidak kalah penting, masker ini bisa menyelamatkan penampilanmu ketika harus tidur di pesawat dalam waktu lama. Kamu bisa menggunakan masker sekali pakai atau masker yang terbuat dari kain dengan motif sederhana.

58

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here