Liburan Bersama Anak Lebih Seru di 8 Tempat Wisata Bangkok Ini

0
67

Jakarta, Tamasya – Bagi keluarga dengan anak usia sekolah yang ingin berlibur ke luar negeri, ada beberapa pertimbangan untuk liburan tersebut. Misalnya saja waktu liburan yang disesuaikan dengan jadwal sekolah hingga tempat wisata yang cocok, seru, dan penuh kegiatan edukasi. Salah satu negara yang tepat untuk dikunjungi untuk liburan tersebut adalah Bangkok.
Ada apa saja sih tempat wisata di Bangkok yang cocok untuk liburan bersama anak? Simak daftarnya berikut ini!

1. Safari World

Safari World adalah sebuah kebun binatang yang cukup populer di Bangkok. Safari World ini terbagi atas 2 area yaitu Safari Park dan Marine Park. Di area Safari Park, kamu bisa melihat berbagai satwa di area terbuka melakukan kegiatannya masing-masing. Setelah puas melihat satwa di area terbuka tersebut, kamu juga bisa menikmati berbagai pertunjukan menarik yang melibatkan orang dan satwa. Misalnya pertunjukan cowboy, gajah, hingga memberi makan jerapah. Anak-anak senang sekaligus bisa menambah wawasan mengenai satwa.

2. Dinosaur Planet Bangkok
Sumber: Asia Discovery

Kebanyakan anak laki-laki akan menyukai dunia petualangan dan satwa-satwa keren seperti dinosaurus. Dinosaur Planet Bangkok yang baru dibuka pada Maret 2016 lalu ini merupakan tempat wisata yang menyenangkan bagi anak-anak. Konsep tempat wisata ini adalah menggabungkan unsur edukasi dengan permainan. Ada banyak wahana menarik yang wajib ditumpangi selama berada di sini. Salah satunya adalah 4D Deep – World yang merupakan petualangan bersama T-Rex. Selain itu ada juga bianglala raksasa yang memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan kota Bangkok dari ketinggian. Ada juga area Stars of Dino dan Dino Farm yang memiliki berbagai robot dinosaurus. Robot-robot dinosaurus ini bisa dinaiki oleh anak-anak loh.

3. Alpaca View

Satwa menggemaskan asal Amerika Selatan, alpaca, bisa ditemukan juga di Bangkok tepatnya di Alpaca View. Di sini kamu dan anak-anak tidak hanya bebas bermain dengan alpaca, tapi juga menikmati karaoke dan melihat peternakan. Tidak ketinggalan, ada juga sebuah restoran untuk mengenyangkan perut setelah puas bermain. Di area Petting Zoo, kamu bisa mengelus dan memberi makan alpaca. Sedangkan di area peternakan, kamu bisa melihat domba, keledai, kambing, bebek, kelinci, dan anak babi.

4. Flight Experience Bangkok

Jika kalian sudah menggunakan pesawat untuk pergi dari Indonesia ke Thailand, sekarang saatnya mencoba pengalaman untuk menerbangkan pesawat. Pesawat yang diterbangkan bukan pesawat sungguhan ya, melainkan pesawat simulasi. Flight Experience Bangkok akan mengajak kamu untuk menerbangkan pesawat Boeing 737-800NG. Tidak hanya untuk anak kecil, orang dewasa pun bisa menjajal simulator ini. Melalui simulator ini, kalian akan belajar cara take off dan landing, serta berkeliling di udara melewati Grand Palace Bangkok dan berbagai ikon Bangkok lainnya.

5. Fantasia Lagoon Water Park

Iklim di Bangkok hampir sama dengan Jakarta. Udaranya cukup panas. Untuk menyejukkan diri di tengah panasnya Bangkok, bermainlah ke Fantasia Lagoon Water Park yang berada di Mall Bangkae. Taman bermain air ini memiliki beragam wahana air dan beberapa area yang dibagi sesuai umur pengunjung. Misalnya saja kolam dangkal untuk balita, kolam dalam untuk dewasa, perosotan, hingga lazy river.

6. Tooney Museum

Anak-anak akan menyukai semua hal yang berbau film kartun. Agar imajinasinya terbentuk dan perasaan semakin senang, kamu bisa mengajaknya ke Tooney Museum. Museum ini tidak seperti museum sejarah pada umumnya karena koleksinya merupakan berbagai jenis mainan. Tokoh kartun yang menjadi koleksinya adalah mulai dari film Toy Story hingga Barbie. Cocok untuk anak perempuan atau laki-laki. Bagi orang dewasa yang gemar dengan film kartun juga sangat cocok.

7. Sea Life Bangkok Ocean World

Sumber: Trazy

Berkunjung ke akuarium raksasa untuk liburan tidak akan pernah salah. Saat berada di Bangkok, jangan lewatkan kunjungan ke Sea Life Bangkok Ocean World yang merupakan akuarium terbesar di Asia Tenggara. Di sini ada lebih dari 30.000 hewan laut mulai dari yang ukurannya kecil hingga besar.
Jika ingin menyelam dan bermain bersama ikan-ikan, kamu bisa melakukan diving ditemani instruktur profesional. Jika tidak ingin basah-basahan, naik saja kapal yang bagian lantainya terbuat dari kaca sehingga kamu bisa melihat kehidupan bawah laut dari kapal dengan jelas.

8. Dream World

Dream World adalah sebuah taman bermain yang cocok dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga. Taman bermain yang dekat dengan Bandara Don Mueang ini memiliki beragam wahana permainan. Beberapa yang cukup populer adalah Skycoaster, Viking, Hurricane, Super Splash, Grand Canyon, dan Flying Carpet. Sudah puas bermain dan merasa kepanasan? Cobalah menikmati salju di dalam wahana Snow Town. Kamu tidak perlu membawa jaket dari rumah karena tersedia jaket untuk dipinjamkan. Di dalam Snow Town, kamu bisa bermain sledding hingga perang salju.

60

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here