Inilah Keuntungan Memesan Hotel Secara Online

0
61

Jakarta, Tamasya – Bagi para penggemar wisata, selain memikirkan pemesanan tiket pesawat tentu harus memesan penginapan dari jauh-jauh hari supaya tidak perlu berebut dengan wisatawan lainnya. Zaman yang modern dan serba canggih ini semakin memudahkan para wisatawan untuk mencari penginapan selama liburan.

Jika pada zaman dahulu para wisatawan harus memesan hotel lewat telepon atau bahkan mengunjungi hotel satu per satu, saat ini wisatawan bisa memesan hotel dengan mudah lewat sejumlah website booking online.

Beberapa wisatawan mungkin masih ragu untuk memesan hotel secara online karena merasa kurang sreg jika tidak langsung melihat kamar yang ditawarkan atau merasa tidak aman ketika harus menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran. Padahal ada sejumlah keuntungan jika kamu memesan hotel secara online.

Masih ragu-ragu? Coba simak dulu penjelasan berikut!

1. Bisa pesan dari mana saja, kapan saja, untuk siapa saja.

Modal utama untuk memesan hotel secara online adalah gadget dan internet. Dengan kedua tersebut, kamu bisa memesan hotel dari mana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja. Kamu berada di Jakarta dan ingin memesan hotel di Bali? Bisa. Ingin memesan hotel di tengah malam? Bisa. Ingin memesan hotel untuk orang tuamu yang sedang liburan? Bisa juga!

2. Ada banyak pilihan penginapan.

Sebenarnya website booking online tidak hanya menyediakan pilihan hotel, tapi juga berbagai penginapan lain seperti villa, cottage, resort, hostel, bahkan guesthouse. Jumlahnya pun tidak sedikit melainkan ada puluhan hingga ratusan. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan selama berlibur, penginapan jenis apa yang cocok.

3. Bisa melihat review.

Zaman sekarang ada banyak wisatawan yang membagikan pengalamannya selama menginap di hotel tertentu. Pengalaman atau review mereka ini biasanya menjadi acuan bagi wisatawan lain yang ingin menginap di hotel tersebut. Melalui website booking online ini, kamu bisa dengan mudah membaca review wisatawan yang sudah pernah menginap di sana di kolom khusus review. Hasil review ini tentu akan sangat bermanfaat berhubung mereka benar-benar menginap di sana, bukan tipuan iklan untuk mengundang tamu. Jika review mereka kurang bagus, kamu bisa mencoret hotel tersebut dari daftar pilihan.

4. Memilih hotel dengan harga yang sesuai.

Bicara tentang keuangan, kamu pasti ingin mendapatkan harga yang terjangkau agar dana liburan tidak membengkak. Melalui website booking online ini, kamu bisa menggunakan filter untuk mencari hotel dengan tarif yang sesuai budget. Misalnya kamu menggunakan filter untuk kamar hotel dengan tarif 500.000 rupiah per malam, maka yang akan muncul adalah daftar kamar hotel dengan tarif tersebut. Tidak perlu mencari satu-satu dan membuang waktu untuk mencari yang sesuai kan?

5. Temukan hotel di lokasi yang kamu inginkan.

Lokasi hotel juga menjadi pertimbangan saat memesan hotel. Melalui website booking online, kamu hanya perlu mengetik nama lokasi yang ingin kamu tuju. Setelah itu, sistem secara otomatis akan mencarikan daftar hotel yang berada di lokasi tersebut. Misalnya kamu ingin berlibur ke Malang, maka daftar hotel yang akan muncul adalah hotel-hotel di Malang saja. Selain itu bisa juga jika mau mencari yang terdekat dengan tempat wisata supaya tidak perlu membuang ongkos banyak selama liburan. Misalnya dengan mengetik Candi Borobudur, maka daftar hotel yang akan muncul adalah hotel-hotel di sekitar Candi Borobudur saja. Setelah itu kamu tinggal memilih mau memesan hotel yang mana.

6. Mudah menemukan hotel yang tersedia pada tanggal tertentu.

Rasanya akan sulit jika harus menelepon hotel satu per satu dan menanyakan ketersediaan kamar pada tanggal yang diinginkan. Melalui website booking online, kamu hanya akan mendapatkan daftar kamar hotel yang tersedia karena sebelumnya kamu telah memasukkan tanggal check-in dan check out.

7. Proses pembayarang yang mudah dan cepat.

Kegiatan bisnis online sudah menjamur di mana-mana sehingga metode pembayaran yang tersedia pun semakin memudahkan para konsumennya. Untuk pemesanan hotel secara online ini caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu memilih hotel dan cantumkan nama pemesan. Pesanan sudah fix, tinggal lakukan pembayaran. Metode pembayaran yang tersedia adalah transfer ATM, kartu kredit, internet banking, mobile banking, hingga kerjasama dengan sejumlah mini market dan merchant tertentu.

8. Banyak promo potongan harga.

Memesan hotel secara online berarti ada kemungkinan kamu bisa menggunakan voucher diskon atau promo dengan harga miring lainnya. Keuntungan yang satu ini bisa membuatmu berhemat selagi liburan. Yuk, rajin-rajin cek info promo dan diskonnya!

9. Bisa cancel dengan mudah.

Sudah membayar hotel tapi tiba-tiba ada halangan dan terpaksa batal liburan? Tenang saja, uang yang sudah kamu bayarkan bisa dikembalikan 100% dengan catatan mengajukan cancel sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.

55

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here