Ladies, Inilah Item Fashion yang Wajib dibawa untuk Liburan Musim Panas

0
75

Jakarta, Tamasya – Pergi liburan sudah menjadi sebuah gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Ada yang pergi liburan setidaknya setahun sekali, ada yang setahun 2 kali, bahkan setahun berkali-kali karena travelling merupakan sumber penghasilan utamanya.

Bagi para wanita, pergi liburan tidak hanya soal refreshing dan melarikan diri dari kegiatan sehari-hari, tapi juga ajang untuk bergaya di luar fashion yang sudah biasa digunakan. Dengan demikian, para wanita akan merasa lebih percaya diri ketika harus tampil di depan kamera dan memajangnya di timeline media sosial.

Untuk melengkapi keinginan tersebut, tidak jarang para wanita harus membawa banyak item fashion di dalam koper. Ditambah lagi dengan peralatan make up yang jumlahnya banyak. Bisa-bisa berat koper melebihi batas maksimal bagasi pesawat dan tidak bisa membeli oleh-oleh yang banyak selagi liburan.

Nah supaya tidak perlu membawa banyak item dan kelebihan berat bagasi, sebaiknya pilihlah beberapa item fashion yang bisa dipadupadankan dan dipakai dalam berbagai kesempatan. Melalui artikel kali ini, kami akan membeberkan daftar item fashion yang perlu kamu bawa agar tetap stylish saat liburan musim panas nanti. Ladies, yuk simak daftarnya!

  1. Rok panjang atau maxi dress

Sumber: Sazan

Rok panjang atau maxi dress merupakan item fashion yang wajib dibawa saat liburan musim panas. Item ini terlihat cantik digunakan saat bersantai di tepi pantai. Saat angin bertiup, kamu tetap bisa merasakan kesejukannya tanpa khawatir rok akan terangkat. Rok panjang ini juga bisa jadi alternatif ketika kamu hendak mengunjungi tempat wisata religius seperti pura di Bali atau kuil di Bangkok. Tampilannya sopan dan tidak membuat kaki kamu terasa gerah. Jangan khawatir akan terlihat kaku karena saat ini rok panjang tersedia dalam berbagai motif dan pilihan bahan yang sejuk. Agar bisa digunakan berkali-kali selama liburan, pilihlah yang motifnya sederhana dan berwarna netral. Dengan demikian kamu cukup mengganti atasannya saja.

  1. Scarf

Item fashion serbaguna yang satu ini bisa menyelamatkan kamu dari serangan mati gaya. Scarf ada yang ukurannya besar dan ada yang kecil. Jika ingin menggunakannya untuk berbagai kesempatan, baik kasual atau resmi, sebaiknya pilihlah scarf dengan ukuran besar. Jangan khawatir kesulitan saat hendak menyimpannya karena scarf memiliki bahan yang ringan dan tipis sehingga bisa dilipat sekecil mungkin ke dalam tas.

Scarf ukuran besar ini bisa digunakan sebagai outwear di siang hari alias penghalang sinar matahari. Misalnya digunakan sebagai penutup kepala atau bahu. Scarf ini juga bisa kamu gunakan sebagai sarung ketika bersantai di pinggir pantai. Pada malam hari, scarf ini bisa digunakan sebagai pengikat kepala atau bandana. Multifungsi sekali, ya. Untuk warna dan motifnya, sesuaikan juga dengan baju-baju yang kamu bawa.

  1. Kemeja longgar

Liburan musim panas berarti cuacanya sangat kering dan membuat kamu gerah. Dibandingkan membawa jaket atau cardigan, sebaiknya bawa saja kemeja longgar. Selain bahannya ringan, kemeja longgar ini juga tidak akan memenuhi isi kopermu. Agar tampil lebih bergaya, jangan gunakan kemeja sebagai baju biasa melainkan sebagai outer. Bahan kemeja yang bisa digunakan adalah flannel atau denim. Jika ingin memadukan dengan kaos polos, bawalah kemeja flannel longgar. Jika baju yang kamu bawa kebanyakan memiliki motif, bawalah kemeja denim polos yang longgar. Tampil stylish, iya. Terhindar dari sengatan matahari, iya. Tapi yang paling penting, kamu tidak kegerahan karena ukurannya longgar.

  1. Topi

Sumber: drjoelschlessinger

Topi tidak hanya berguna untuk menghalau panas matahari, tapi juga berguna sebagai penyelamat fashion. Saat mengalami bad hair day, gunakan topi untuk menyembunyikan rambutmu. Jika ingin sekedar tampil stylish dan girly, gunakan saja topi pantai dengan pinggiran lebar atau topi fedora yang membuatmu terlihat berkelas. Jika ingin tampilan yang lebih kasual, gunakan snapback atau topi baseball.

  1. Kacamata hitam

Liburan musim panas tidak akan lengkap tanpa kehadiran kacamata hitam. Berkat kacamata hitam, kamu bisa menikmati pemandangan tempat wisata yang indah tanpa harus memicingkan mata karena silau. Selain itu, kacamata hitam juga bisa membuat penampilan makin keren. Agar kacamata hitam terlihat pas di wajahmu, pilihlah kacamata hitam dengan bingkai yang sesuai. Untuk warnanya, silahkan pilih sesuai dengan keinginan karena kacamata hitam saat ini memiliki ragam warna seperti pink, kuning, biru, dan merah.

  1. Sneakers

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, sneakers. Liburan adalah saat-saat yang santai sekaligus mengeksplorasi berbagai tempat wisata sehingga kamu harus menggunakan alas kaki yang nyaman. Menggunakan sandal untuk jalan-jalan memang nyaman, tapi jika berada di area terbuka punggung kaki akan terasa panas terkena sinar matahari. Untuk itu gunakan sneakers dengan bantalan empuk. Sneakers ini tidak hanya identik untuk gaya kasual, tapi juga cocok dipadukan dengan gaya feminim dan formal.

 

59

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here