Cari Makanan Halal di Singapura? Ke Arab Street Saja!

0
36

Saat butuh liburan dengan nuansa yang berbeda di nuansa di Indonesia, para wisatawan biasanya akan berlibur ke Singapura. Negara kecil nan modern ini menjadi negara destinasi favorit wisatawan Indonesia karena lokasinya yang dekat dan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk penerbangan dari Jakarta ke Singapura. Selain itu, kamu bisa mengunjungi Singapura selama akhir pekan sehingga tidak perlu khawatir dengan sisa jatah cuti dari kantor. Tidak kalah penting, meski luasnya tidak lebih besar dari Jakarta, Singapura memiliki banyak tempat wisata menarik yang bikin kamu ingin selalu kembali ke sana.

Singapura adalah negara multikultural. Hal ini tentu membuat para wisatawan muslim harus berhati-hati ketika ingin membeli makanan. Kamu pasti sudah tahu bahwa sebagian besar makanan di Singapura adalah non-halal. Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa menemukan makanan halal selama liburan di sana.

Bagi kamu wisatawan muslim, cobalah mencari makan di kawasan Arab Street karena kawasan ini didominasi oleh penduduk muslim juga. Supaya lebih mudah, inilah daftar rumah makan yang menyajikan makanan halal. Yuk, simak!

  1. Kakak Kentang @ FOMO

Sumber: Twitter

FOMO adalah sebuah foodcourt yang berada di Jalan Sultan Gate, Kampong Glam. Suasana foodcourt ini sangat nyaman dan cocok untuk bersantai. Selain itu juga ada spot yang cocok untuk diunggah ke timeline Instagrammu. Karena konsepnya adalah foodcourt, maka ada banyak pilihan makanan di sini. Salah satunya adalah Kakak Kentang.

Dilihat dari namanya, kamu pasti bisa menebak menu makanan yang dijual di sini. Kakak Kentang menjual 2 menu makanan berbahan dasar kentang. Menu yang pertama adalah Chikabom, sajian mashed potato yang dicampur dengan daging ayam cincang dan sup ayam yang gurih. Menu yang kedua adalah Bombistik, sajian mashed potato yang dicampur dengan daging sapi cincang kemudian disiram dengan kuah bistik dari tomat.

Alamat             : 38 Sultan Gate, Singapore 198486

Harga               : SGD 6.90 – SGD 9.90

Jam Buka          : 11.00 – 22.00 (setiap hari)

  1. Zamza Ramen @ FOMO

Masih berlokasi di foodcourt FOMO, Zamza Ramen ini perlu kamu icip. Meski ramen identik dengan daging babi, ramen milik Zamza Ramen ini tidak mengandung babi sama sekali baik daging atau minyaknya. Ramen yang dijual oleh Zamza Ramen ada 2 macam. Ramen yang pertama adalah Tokyo style creamy chicken broth ramen dan Osaka style tori kuriya clear shio broth ramen. Cukup panjang ya nama menunya. Untuk kedua menu ini, harganya tidak dibedakan.

Alamat             : 38 Sultan Gate, Singapore 198486

Harga               : SGD 10

Jam Buka          : 10.00 – 22.00 (setiap hari)

  1. Kane Mochi @ FOMO

Masih belum beranjak juga dari foodcourt FOMO, setelah makan menu berat kamu pasti membutuhkan dessert untuk menyejukan diri dari cuaca panas Singapura juga. Di FOMO ada sebuah stand bernama Kane Mochi yang menjual mochi dalam berbagai rasa seperti susu, melon, Thai milk tea, dan masih banyak lagi. Mochi berbagai rasa ini bisa dibeli satuan atau paketan untuk dinikmati bersama teman seperjalanan.

Alamat             : 38 Sultan Gate, Singapore 198486

Harga               : SGD 2.30 hingga SGD 7.80

Jam Buka          : 10.00 – 22.00 (setiap hari)

  1. Pita Bakkery

Saat jalan-jalan menyusuri sebuah kawasan akan terasa asyik jika bisa sambil menyemil. Apalagi jika kamu memiliki jadwal liburan yang padat atau kesulitan menemukan makanan berat di perjalanan. Ketika sedang menyusuri kawasan Arab Street, bergeserlah sedikit ke gang Bali Lane. Bali Lane ini adalah sebuah gang kecil yang dipenuhi kafe dan toko fashion. Bukan gang kumuh, Bali Lane ini justru digandrungi anak muda karena temboknya dipenuhi graffiti keren dan sangat Instagramable.

Di sini kamu bisa membeli roti di Pita Bakkery yang sudah memiliki label halal. Roti pita ini disajikan dengan toping khusus. Toping roti pita ini terbuat dari zaatar, bawang putih, dan wijen. Pita Bakkery ini tidak hanya menjual roti pita, tapi juga hummus.

Alamat             : 29 Bali Lane, Singapore 189865

Harga               : SGD 1 hingga SGD 13

Jam Buka          : 10.00 – 20.30 (hari kerja) & 10.00 – 21.00 (akhir pekan)

  1. Fat Papas

Sumber: Chubby Cheeks Pink Lips

Masih berada di sekitar kawasan Bali Lane, ada sebuah rumah makan bernama Fat Papas. Rumah makan Fat Papas ini menyajikan menu halal berupa burger dan milkshake yang menyegarkan. Salah satu menu yang populer adalah Wimpy Burger yang menggunakan daging sapi atau domba. Sedangkan makanan pendamping yang membuatnya semakin nikmat adalah kentang goreng, onion ring, dan masih banyak lagi. Rumah makan ini cocok dikunjungi setelah kamu puas berkeliling Arab dan Bugis Street yang membuat perut keroncongan.

Alamat             : 17 Bali Lane, Singapore 189853

Harga               : SGD 3.50 hingga SGD 15

Jam Buka          : 12.00 – 23.00 (setiap hari)

29

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here