Jakarta, Tamasya – Selain Singapura, Malaysia, dan Bangkok, kini Filipina menjadi negara destinasi liburan di Asia Tenggara yang cukup populer di kalangan wisatawan asal Indonesia. Negara kepulauan yang berada di utara Indonesia dan Malaysia ini terkenal dengan produksi beras.

Bagi kamu yang masih merasa asing dengan liburan di Filipina, kami akan bagikan 8 rekomendasi tempat wisata alam dan modern. Simak daftarnya berikut ini!

  1. Banaue Rice Terraces

Sumber: Banaue Rice Terraces Tour

Tempat wisata yang berada di Ifugao ini merupakan area persawahan tertua di Filipina. Area persawahan milik suku Batad ini sangat unik karena memiliki sistem pengairan yang sederhana namun sangat efektif. Banaue Rice Terraces berada pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dan dipercaya sudah berumur 2.000 tahun. Karena keunikan dan sejarahnya, area persawahan seluas 10.360 kilometer persegi ini ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1995. Di sini kamu akan merasa tentram dan kagum dengan pemandangan yang asri. Selain itu, kamu juga bisa melihat kehidupan masyarakat setempat terutama saat menanam padi.

  1. Boracay

Berada di sekitar 315 kilometer dari kota Manila, Boracay memiliki keindahan alam yang begitu mempesona. Pantai yang menjadi incaran wisatawan mancanegara ini bisa dicapai menggunakan pesawat terbang atau kapal ferry. Beberapa kegiatan yang bisa kamu nikmati di sini adalah jet ski, banana boat, diving, snorkeling, dan masih banyak lagi. Tempat wisata ini sering juga disebut sebagai pulau yang tidak pernah tidur karena semua fasilitas yang ada di sini selalu buka 24 jam selama 7 hari seminggu. Fasilitas tersebut meliputi bar, restoran, hingga toko swalayan.

  1. Chocolate Hills

Chocolate Hills adalah sebuah area perbukitan. Tempat ini mendapatkan namanya demikian karena warna perbukitan akan berubah menjadi cokelat saat musim kemarau datang. Warna cokelat ini berasal dari rumput di permukaan bukit yang mengering. Chocolate Hills sendiri terdiri dari 1.500 bukit yang tingginya bervariasi dari 30 hingga 120 meter. Keunikannya ini membuat UNESCO menetapkan Chocolate Hills sebagai salah satu situs warisan dunia. Tidak heran jika area perbukitan ini digemari oleh para wisatawan.

  1. Rizal Park

Rizal Park atau biasa dikenal juga sebagai Taman Nasional Luneta merupakan sebuah taman yang dibangun untuk mengenang jasa Jose Rizal. Jose Rizal adalah salah satu pahlawan kemerdekaan Filipina. Bagi kamu yang suka dengan wisata sejarah, luangkanlah waktu untuk mengunjungi taman yang mendapatkan predikat sebagai salah satu taman terbesar di Asia ini.

  1. Gunung Mayon

Gunung yang memiliki ketinggian lebih dari 2.000 meter ini merupakan salah satu daya tarik wisata di Filipina. Dilihat sekilas, bentuk Gunung Mayon mirip dengan Gunung Fuji di Jepang. Bagi kamu yang menyukai wisata alam, Gunung Mayon wajib ada di daftar destinasi wisatamu. Tapi ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan terlebih dahulu, seperti meminta ijin dari pemerintah setempat untuk mendaki karena Gunung Mayon ini termasuk dalam kategori gunung berapiĀ  yang masih aktif.

  1. Tubbataha Reef

Bagi kamu pecinta keindahan alam bawah laut, Tubbataha Reef ini wajib untuk dikunjungi dan dinikmati. Tubbataha Reef merupakan salah satu tempat wisata alam di Filipina yang kaya akan karang dan beragam biota laut lainnya. Keindahan alam bawah laut Tubbataha Reef ini membuatnya menjadi salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Perlu kamu ketahui, 75% spesies karang di seluruh dunia bisa ditemui di sini. Begitu juga dengan spesies ikan, sekitar 40% dari seluruh spesies ikan di dunia bisa ditemui di sini. Keunikannya ini membuat Tubbataha Reef dinobatkan sebagai situs warisan dunia bawah laut oleh UNESCO.

  1. Pulau Mactan

Sumber: The Himalayan Times

Pulau yang terdapat di Provinsi Cebu ini memiliki luas sekitar 65 kilometer persegi dan dihuni oleh sekitar 430.000 penduduk, sehingga menjadikan pulau ini sebagai salah satu pulau terpadat di Filipina. Salah satu daya tarik dari pulau ini adalah banyaknya produksi alat musik yang dapat dijadikan cindera mata, misalnya ukulele, gitar, dan masih banyak lagi. Daya tarik lainnya adalah kehadiran Shangri-la Mactan Island Resort. Penginapan bintang 5 ini menyediakan pelayanan yang berkelas dan spa yang merupakan salah satu spa termewah di dunia. Penginapan yang satu ini juga memiliki 6 restoran dan 2 kolam renang yang bisa digunakan oleh para tamunya.

  1. Pulau Coron

Pemandangan alam darat yang eksotis dan alam bawah laut yang memukau di pulau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara. Kamu bisa menemukan bangkai kapal Jepang peninggalan masa Perang Dunia II di bawah laut. Kegiatan yang digemari oleh para wisatawan adalah snorkeling. Dengan snorkeling, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut yang sangat memukau. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di Bukit Tapyas yang memiliki 700 anak tangga.

219

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here