Sumber: corporatehelicopters.com

Ketika berkunjung ke suatu kota untuk pertama kali, kamu pasti ingin berkeliling untuk menikmati pemandangan dan suasana kota tersebut. Ada yang senang untuk menjajal transportasi umum setempat, ada juga yang tidak mau repot menunggu transportasi umum kemudian memilih menggunakan jasa bus tur setempat.

Menggunakan jasa bus tur memang menyenangkan. Kamu hanya perlu sekali bayar, kemudian tinggal duduk manis di dalam bus. Nantinya bus ini akan mengantarkan kamu ke beberapa tempat ikonik kota tersebut.

Sudah bosan dengan jasa bus tur? Jika kamu memiliki dana lebih, cobalah ikut jasa tur helicopter. Lewat jasa tur helicopter, kamu bisa menikmati suasana kota dari atas langit. Mengelilingi gedung-gedung tinggi, hutan, bukit, bahkan lautan. Sensasinya tentu berbeda dengan menikmati kota dari bawah.

Pergerakan helicopter yang cepat dan memiliki pandangan yang luas, akan membuat kamu menghemat waktu saat berkeliling kota. Dijamin bebas macet!

Sayangnya di Indonesia sendiri layanan tur helicopter belum tersedia. Jika kamu tertarik untuk mencoba layanan tur helicopter kamu harus mendatangi 5 kota di luar negeri berikut ini. Saking seru dan cantik pemandangannya, kamu dijamin lupa daratan!

Sydney, Australia

Penyedia jasa tur helicopter di Sydney adalah Sydney Helicopters. Di antara berbagai tema tur yang ditawarkan, tema tur yang paling disukai adalah Hunter Valley Pub Tour. Pada kesempatan tur tersebut, para wisatawan akan dibawa terbang berkeliling dari Sydney melewati sejumlah landmark kota terkenal seperti Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge.

Lalu berlanjut ke kebun anggur Hunter Valley yang terkenal dengan wisata anggur. Tidak terus-menerus berada di udara, wisatawan akan diajak untuk mampir sebentar di sini sambil menikmati makanan dan minuman khas setempat. Kebayang kan cantiknya pemandangan kebun anggur dari atas langit? Untuk menikmati tur helicopter ini, kamu perlu menyiapkan dana setidaknya USD 750.

Los Angeles, Amerika Serikat

Sumber: orbicair.com

Saat berkunjung ke Amerika Serikat, sempatkan diri untuk menikmati tur helicopter. Penyedia jasa tur helicopter di Los Angeles adalah Orbic Air. Untuk menikmati tur helicopter ini, kamu harus menyiapkan dana setidaknya USD 349 per orang. Nanti kamu akan diajak berkeliling di udara selama 15 hingga 25 menit.

Dalam tur ini, para wisatawan akan diajak berkeliling mulai dari Bandara Burbank, kemudian mengitari bukit Hollywood bahkan terbang di atas rumah para selebriti terkenal yang berlokasi di Beverly Hills dan Bel Air.

Jika kamu sedang berbulan madu ke sana, cobalah paket romantic Orbic’s Mountain Top landing Tour. Kamu akan diajak mengitari landmark kota Los Angeles, kemudian mendarat di Malibu. Di Malibu, kamu diberi kesempatan untuk menikmati dessert. Tidak ketinggalan, ada juga bunga-bunga mawar untuk menghiasi momen romantis bersama pasangan.

Hong Kong

Hong Kong adalah salah satu kota metropolitan yang cukup sibuk. Kotanya dipenuhi dengan barisan gedung pencakar langit. Pemandangan ini pasti akan semakin menarik dan cantik jika dilihat dari atas langit. Selain melintas di antara gedung pencakar langit, kamu juga bisa melihat pelabuhan dan bukit-bukit yang indah.

Tur helicopter ini dimulai dari Peninsula Hotel atau Bandara Wanchai, kemudian berkeliling di udara selama 15-45 menit. Untuk bisa menikmati tur helicopter ini, kamu bisa menjajal paket tur yang ditawarkan oleh Heliservices. Biayanya mulai dari USD 3.500 untuk sekali jalan. Satu helicopter bisa menampung 6 orang. Kalau kamu hanya pergi berdua, sebaiknya cari teman lain supaya bisa sharing biaya ya.

London, Inggris

Kota London memiliki banyak landmark dan bangunan bersejarah yang patut untuk dinikmati dari atas langit. Warna-warna bangunan yang tradisional, pasti terlihat semakin cantik.

Penyedia tur helicopter di London adalah The London Helicopter. Kamu akan dibawa berkeliling menikmati pemandangan Big Ben, Buckingham Palace, Katedral St. Paul, dan Canary Wharf selama 12-18 menit.

Tidak puas hanya berada sebentar di atas langit? Kamu bisa coba paket London Max dengan durasi sekitar 30 menit. Tentunya dengan paket ini, ada banyak tempat yang bisa dikunjungi.

Rio de Janeiro, Brasil

Sumber: cnn.com

Dengan biaya sekitar USD 570 per orang, kamu akan diajak penyedia jasa tur helicopter Helisight untuk berkeliling kota Rio de Janeiro selama 10-60 menit. Pemandangan yang akan kamu dapatkan adalah Pegunungan Sugar Loaf, Christ the Redeemer, Tijuca National Park, Niteroi Contemporary Art Museum, dan sejumlah pantai cantik. Dengan jarak pandang yang luas, pemandangan alam dan patung terbesar di dunia ini pasti terlihat semakin menawan!

Bagaimana, jadi penasaran ingin mencoba sensasi tur helicopter ini, ya. Yuk, mulai menabung untuk liburan berikutnya ke luar negeri sambil mencicipi tur helicopter! Atau mau tunggu tur helicopter yang kabarnya akan segera diluncurkan di Indonesia?

175

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here