Sumber: One Big Photo

Kanada merupakan negara yang berada di area paling utara dari Benua Amerika Utara. Negara maju yang memiliki hasil alam berlimpah ini memang jarang menjadi destinasi wisata pilihan masyarakat Indonesia. Padahal ada banyak hal menarik yang bisa ditemui di Kanada.

Negeri yang memiliki simbol nasional berupa daun maple ini memiliki sejumlah hutan luas, pegunungan, dan berbagai binatang liar yang berdiam di sana. Negara ini tentu sangat tepat bagi wisatawan yang mencintai suasana alam.

Bagi kamu yang tertarik untuk ke Kanada dan ingin merencanakan itinerary, kami akan berikan 7 rekomendasi tempat wisata yang populer di Kanadaa. Berikut daftarnya.

Old Montreal

Sumber: Montreal in Pictures

Old Montreal merupakan sebuah kawasan tertua yang ada di Montreal, Quebec. Bangunan-bangunan di kawasan ini memiliki gaya ala Perancis yang membuat kawasan ini disebut juga sebagai “new France”. Beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi selagi berada di Old Montreal adalah Basilika Notre Dame, Saint Paul Street, Bonsecours Market, dan masih banyak lagi. Selain itu kamu juga bisa melakukan wisata kuliner di kawasan ini, misalnya menikmati berbagai makanan ringan atau penutup. Suasananya sangat romantis, sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan.

Rocky Mountain

Rocky Mountain atau Pegunungan Rocky merupakan rangkaian gunung yang memanjang di sebelah barat Amerika Utara. Panjang pegunungan ini bisa mencapai 3 ribu mil atau sekitar 4.800 kilometer. Puncak tertinggi di Pegunungan Rocky ini adalah Gunung Elbert. Di sini kamu bisa melakukan beberapa kegiatan menyenangkan seperti mendaki gunung, panjat tebing, rafting, bersepeda menuruni bukit, ski, berkuda, memancing, atau hanya sekedar bersantai menikmati keindahan alam yang juga asri.

Baffin Island

Baffin Island merupakan pulau terbesar yang ada di Kanada sekaligus merupakan salah satu dari banyak pulau besar yang ada di dunia. Di pulau yang satu ini, para wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan keragaman fauna yang mungkin hanya bisa ditemukan di Kanada. Misalnya saja melihat habitat hewan liar seperti paus, beruang kutub, rubah Arktik, kelinci Kutub Utara, serigala, hingga anjing laut.

Baca Juga: 9 Destinasi Terbaik di Dunia yang Aman Dikunjungi Traveler Wanita

Peyto Lake dan Louise Lake

Danau Peyto berada di Alberta, kawasan Pegunungan Canadian Rokies. Yang menonjol dari danau ini adalah airnya yang berwarna turquoise. Keindahannya ini sering dikaitkan dengan keindahan perairan hangat di Antigua dan Bora-bora. Di dekat Danau Peyto, ada juga Danau Louise yang tidak kalah cantiknya. Berkat kecantikannya ini, Danau Louise sering muncul di kartu pos dan beragam poster.

Untuk melihat pemandangan Danau Peyto yang lebih dramatis dan mengagumkan lagi, berkelilinglah di hutan yang lebat menuju puncak gunung, lalu turun ke arah Bow Summit, titik tertinggi dari jalur taman kemudian ikuti jalur hiking untuk melihatnya.

Butchart Garden

Sumber: Burchart Garden

Burchart Garden adalah salah satu taman bunga tercantik di dunia. Burchart Garden ini berdiri di atas lahan bekas pertambangan batu kapur. Tamannya sangat indah dan berhasil merebut hati para wisatawan mancanegara. Ada beberapa area di dalam taman ini yang dibagi menurut negara dan konsep. Mulai dari Japanese Garden, Italian Garden, Concert Lawn Walk, Sunken Garden, Mediterranean Garden, hingga Rose Garden yang semuanya sangat mengagumkan. Jangan lupa untuk membawa kamera dengan baterai penuh saat berkunjung ke sini ya.

Air Terjun Niagara

Ari Terjun Niagara merupakan salah satu air terjun di dunia yang cukup populer. Air Terjun Niagara sendiri memiliki 3 air terjun yaitu Air Terjun Horseshoe, Air Terjun Amerika, dan Air Terjun Bridal Veil. Meski bukan air terjun tertinggi di dunia, Air Terjun Niagara merupakan salah satu air terjun paling kuat di Amerika Utara. Lokasinya berada di Sungai Niagara yang terletak di garis perbatasan internasional antara New York dan Ontario. Air Terjun Niagara juga terkenal akan keindahannya karena para wisatawan bisa melihat pelangi yang melintang di tengah derasnya air terjun. Sungguh mengagumkan keindahan alamnya.

Teluk Fundy

Teluk Fundy berada di Pantai Timur Kanada yang luasnya mencapai 270 kilometer persegi. Spot wisata yang berada di antara New Bruncwick dan Nova Scotia ini memiliki sebuah fenomema alam ajaib di dunia.  Teluk Fundy memiliki jumlah perbedaan air pasang surut yang paling tinggi di dunia dengan selisih sekitar 16,2 meter.

Sebanyak 100 juta kubik air laut mengalir masuk dan keluar ke dalam teluk ini setiap terjadi pasang surut dalam rentang waktu 6 jam. Di teluk ini para wisatawan juga bisa melihat pemandangan tebing curam, batuan vulkanik, hingga sisa fosil binatang purbakala.

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Kanada nanti. Jadi semakin tidak sabar untuk memesan tiket pesawat, ya?

538

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here