Jakarta, Tamasya – Denmark adalah sebuah negara yang menganut sistem monarki. Negara kecil ini berada di sebelah barat daya Swedia dan selatan Norwegia. Beberapa hal yang menjadi daya tarik dari Denmark adalah budaya bersepeda, lingkungan yang bersih, kuliner khas, dan arsitektur bangunan yang menawan. Dengan demikian, saat-saat berlibur ke Denmark dijamin bisa menenangkan hati dan pikiran dari segala kepenatan yang ada. Inilah 8 tempat wisata di Denmark yang kami rekomendasikan untuk kamu.

  1. Skagen

Skagen merupakan sebuah kota yang berada di ujung utara Denmark, lebih tepatnya di tepi Selat Skagerrak yang menjadi penghubung Laut Utara dan Laut Baltik. Kota yang berada di dekat laut ini unggul dalam sektor perikanan. Meski demikian tidak hanya para nelayan yang hidupnya sejahtera di sini, tapi juga para pelukis. Kota yang satu ini disebut-sebut sebagai Skagen Painters karena pemandangannya indah ditemani dengan cahaya dan langitnya yang mempesona. Segelintir karya lukisan ini dipajang di Skagens Museum.

  1. Odense

Sumber: Orange Smile!

Bagi para penggemar dongeng klasik tentu tidak asing lagi dengan kota Odense. Kota Odense ini adalah tanah kelahiran Hans Christian Andersen, sang penulis dongeng The Ugly Ducking dan Thumbelina. Jika kamu bukan penggemar dongeng Hans Christian Andersen, kamu tetap bisa menikmati kota ini dengan bersepeda atau berkeliling santai di sekitar pulau. Perlu kamu ketahui, kota Odense ini merupakan kota sepeda sehingga udaranya bebas polusi. Jadi kamu wajib mencoba kegiatan bersepeda di sini.

  1. Bornholm

Bornholm merupakan sebuah pulau di Laut Baltik yang memiliki pemandangan sangat menarik. Pulau ini memiliki formasi batu-batuan yang unik dan pantai yang luas. Kegiatan yang paling populer di sini adalah mengelilingi pulau menggunakan mobil atau sepeda sambil menikmati pemandangan setempat. Setelah itu para pengunjung yang menyukai kesenian bisa mengunjungi sejumlah galeri yang berisi lukisan dan pahatan karya seniman lokal. Puas berkeliling, jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas setempat yaitu smoked herring yang yang disajikan bersama dark rye bread dan olesan kuning telur. Selain itu ada juga permen licorice yang memiliki rasa unik dan cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

  1. Billund

Siapa yang tidak pernah bermain Lego? Mainan berbentuk balok-balok kecil ini tentu meninggalkan kenangan masa kecil tersendiri untuk kamu. Di sini kamu bisa mengunjungi taman rekreasi Lego, Legoland. Kota Billund sendiri berada 260 kilometer dari kota Kopenhagen. Dengan lahan seluas 140.000 meter persegi, kamu bisa menemukan beragam atraksi, roller coaster, sirkus, hingga aneka landmark dunia yang dibuat dari Lego. Berkunjung ke sini akan membuat kamu lupa umur dan kembali ke masa kanak-kanak.

  1. Kopenhagen

Berkunjung ke sebuah negara tanpa mengunjungi ibukotanya adalah sebuah hal yang tidak mungkin terjadi. Ibukota Denmark, Kopenhagen, merupakan pusat politik dan bisnis. Meski demikian, suasana Kopenhagen terbilang cukup tenang dan menyenangkan tidak seperti kota metropolitan yang begitu sibuk. Area-area di Kopenhagen bisa dengan mudah dijangkau menggunakan sepeda atau jalan kaki. Sebagai ibukota, tentu bangunan-bangunan di Kopenhagen sudah banyak yang berarsitektur modern. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa menemukan bangunan tua yang justru daya tariknya ada pada bangunan tersebut. selain menikmati pemandangan kota yang tenang, kamu harus mengunjungi kanal-kanal tua di New Harbour, taman rekreasi Tivoli Park, dan Rosenborg Castle.

  1. Cold Hawaii

Kawasan pantai Cold Hawaii membentang luas dari Agger Tange ke Hanstholm. Kawasan ini memiliki 31 titik populer dan terbaik di Denmark yang cocok untuk melakukan kegiatan windsurfing, selancar, dan kite surfing. Untuk urusan berselancar, ombak-ombak di sini tidak disarankan untuk para pemula. Selain itu, airnya memiliki suhu yang cukup dingin sehingga para peselancar dihimbau untuk menggunakan pakaian full body saat berselancar. Puncak kunjungan wisata di sini terjadi pada musim panas saat ombak-ombak tinggi dikirimkan oleh Laut Utara.

  1. Aarhus

Sumber: NY Times

Aarhus pada zaman dahulu merupakan area permukiman kaum Viking. Saat ini Aarhus sudah dialih fungsikan sebagai area pusat pendidikan yang memiliki banyak universitas. Kota yang menghadap ke Laut Kattegat ini dipenuhi oleh anak muda yang bersemangat tinggi. Kebanyakkan dari mahasiswa di sini lulus sebagai arsitek dan firma desain. Saat berada di kota yang dinobatkan sebagai European Capital of Culture 2017 ini, jangan lewatkan kunjungan ke berbagai museum menarik. Salah satu museum tersebut adalah ARoS Aarhus Kunstmuseum yang berusia158 tahun.

  1. West Coast Jutland

West Coast Jutland terkenal dengan pesona pantainya yang luas dan berpasir putih yang cocok untuk bersantai sambil menunggu pemandangan eksotis matahari terbenam. Pesona lainnya dari West Coast Jutland ini adalah keberadaan Taman Nasional Wadden Sea yang sudah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Taman nasional ini memegang peran penting untuk menjaga ekosistem dan habitat burung.

318

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here