Anda punya rencana berlibur ke Spanyol? Atau sedang di Spanyol? Anda tidak perlu bingung untuk mencari cendera mata, pasti ada banyak hal yang bisa dibeli. Ada berbagai macam oleh-oleh atau souvenir untuk dibawa pulang. Baik itu berupa hiasan atau pun snack untuk dibagi dengan orang rumah.

Berikut merupakan beberapa souvenir khas Spanyol yang kami rekomendasikan untuk anda coba bawa pulang.

1. Keramik

Keramik ini bermacam-macam, mulai dari ubin, piring, teko, gelas, dan masih banyak lagi. Tak hanya sekedar keramik biasa, keramik khas Spanyol ini dilukis oleh para penduduk lokal. Untuk harga bervariasi, disesuakan dengan ukuran dari keramik itu sendiri sampai dengan tingkat keindahan lukisannya.

Karena keramik termasuk jenis barang pecah belah, maka Anda juga harus memastikan pengemasannya. Jika ragu mengemas sendiri, alangkah lebih baik jika Anda meminta si penjual untuk mengemasnya agar lebih aman. Untuk membeli keramik cantik ini, Anda bisa menemukannya di pusat perbelanjaan seperti Plaza Redondo ataupun Giftshop Artesania Yuste. Oleh-oleh khas Spanyol yang satu ini mudah kok untuk ditemukan!

2. Kipas Lipat

Masih di produksi oleh penduduk lokal, kipas lipat ini merupakan kerajinan tangan yang bisa dibilang juga warisan keluarga. Karena pada mulanya kipas ini di produksi oleh keluarga Carbonell sejak tahun 1860. Selain digunakan untuk hiasan dan mengusir hawa panas, kipas lipat juga banyak digunakan sebagai properti penari wanita Spanyol ketika sedang menarikan tarian daerah mereka. Seperti di Indonesia juga ya?

Karena kipas ini bisa dilipat, tentu saja Anda bisa membelinya dalam jumlah banyak karena tidak membutuhkan banyak ruang. Jenisnya pun beragam, mulai dari yang terbuat dari kayu ebony, rosewood, bambu, daun, plastik, kain sutra juga kain katun.

3. Tas dan Sepatu Kulit

Anda pecinta fashion? Jangan lupakan yang satu ini ya! Banyak tas dan sepatu kulit khas Spanyol yang dijual dengan harga miring. Beberapa bahkan di desain mirip dengan tas bermerek namun dibuat tanpa logo.

Selain tas dan sepatu, masih ada juga dompet juga jaket kulit. Anda bisa membelinya untuk pasangan agar tampil lebih kompak. Memang dijual dengan harga miring, tapi ada harga ada kualitas juga ya. Semakin bagus kualitasnya, maka harganya pun semakin mahal. Tapi, hal ini tentu tak begitu masalah bukan?

4. Perhiasan Kerang

Terbuat dari kerang, perhiasan-perhiasan cantik ini sangat digemari perempuan di Andalusia. Andalusia merupakan wilayah otonom terpadat di Spanyol. Tak ada salahnya mencoba perhiasan unik ini. Kerang dengan warna merah biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal karena tampak paling bagus dan paling banyak dicari wisatawan.

5. Espadrille

Espadrille adalah sepatu yang bagian atasnya terbuat dari bahan kanvas atau kain serta sol yang terbuat dari tali tambang. Sepatu ini sudah dikenakan oleh penduduk Spanyol sejak abad ke-14 serta dapat dipakai oleh pria dan wanita.

Model sepatu ini terus berkembang dan bertambah populer ketika desainer Yves Saint Laurent memperkenalkan espadrille dengan wedge.

6. Rabitos

Rabitos bukan terbuat dari kelinci ya walaupun mengandung kata ‘rabit’ disana. Rabitos merupakan coklat yang dibalut dengan buah ara yang sangat lezat. Harganya pun relatif murah. Rabitos ini sangat bisa dijadikan oleh-oleh karena hampir semua orang menyukai coklat.

7. LIadro Valencia Pocelain

Valencia merupakan kota terbesar ketiga Spanyol. Lladro sendiri merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi miniatur figur (figurine) yang terbuat dari porselen.

Bukan hanya terkenal di Valencia, Lladro Porcelain ini juga sangat terkenal di dunia internasional. Karena kecantikannya, Lladro Porcelain Figurines ini dibandrol harga yang cukup tinggi. Nah, bagi Anda yang senang berbisnis, oleh-oleh kali ini juga bisa Anda perjual belikan.

8. Blue Wine

Jika biasanya anda menemukan wine dalam warna merah tua, maka kalian akan menemukan wine dengan warna yang tak biasa di Spanyol, yaitu biru. Pada tahun 2016, perusahaan Gik asal Spanyol menciptakan wine biru pertama di dunia yang terbuat dari pencampuran anggur merah dan hijau. Untuk memperoleh warna biru yang cerah, ke dalam wine ditambahkan pigmen antosianin dan indigotine.

Wine ini memiliki rasa yang sedikit asam dan manis serta mengandung 11.5% alkohol. Satu pack wine tersebut terdiri dari 3-9 botol dan dibanderol seharga 37-98 Euro atau setara dengan Rp578 ribu-1,53 juta.

9. Flamenco Dress

Flamenco dress atau traje de flamenco adalah gaun tradisional asal Sevilla, Spanyol yang memiliki ciri khas berupa kerutan pada bagian bawah dan lengan gaunnya. Gaun ini biasa dipakai dalam berbagai festival dan kerap kali ditemukan dalam warna-warna cerah, seperti merah dengan motif polkadot.

Para wanita, terutama penari flamenco, biasanya akan mengenakan gaun ini dengan sehelai syal. Tak lupa, mereka juga menambahkan hiasan bunga pada rambutnya. Harga dress nya pun bervariasi.

592

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here