Sumber: bubblymoments.com

Pergi berlibur ke luar negeri merupakan salah satu impian banyak orang. Jika memiliki tabungan yang cukup dan waktu luang, akan menyenangkan bisa pergi ke sana dengan orang tercinta sambil menikmati momen yang romantis. Dijamin liburanmu tidak akan terlupakan.

Bicara momen romantis, mungkin kamu akan teringat dengan menara Eiffel di Paris. Ya, menara Eiffel dan kota Paris adalah salah satu tempat yang penuh cinta dan banyak dituju oleh pasangan mancanegara. Sebenarnya kota romantis tidak hanya Paris loh. Ada banyak kota-kota romantis lainnya yang tersebar di seluruh dunia.

Penasara? Langsung saja simak daftarnya berikut ini. Siapa tahu kamu punya kesempatan untuk mengunjunginya bersama pasangan tercinta.

Venesia

Sumber: worldcharm.com

Terkenal dengan gondola dan sungai di antara gedung, Venesia menjadi kota romantis yang cocok dinikmati oleh kamu dan pasangan untuk bersantai. Saat berkunjung ke Venesia, kegiatan yang tidak boleh kamu lewatkan adalah menyusuri kanal sempit di antara gedung tua menggunakan gondola. Ingin lebih romantis lagi? Kamu bisa minta pengayuh gondola untuk bernyanyi.

Paris

Ikon romantis milik Perancis ini, bisa dinikmati oleh kamu dan pasangan melalui berbagai kegiatan. Mulai dari duduk santai di taman menara Eiffel atau menikmati kopi hangat dari kafe yang tersebar di sana. Saat senja tiba, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dari jembatan Pont Neuf.

Prague

Saat berkunjung ke Republik Ceko, bersantailah di Prague. Kota yang dipenuhi dengan bangunan bergaya klasik ini dapat memberikan nuansa romantis tersendiri. Pastikan kamu menyusuri sungai Vltava dengan berjalan kaki sambil menikmati langit senja saat matahari terbenam. Untuk pengalaman yang tidak terlupakan, kunjungi Prague pada saat musim semi.

Kyoto

Selain Tokyo dan Osaka, Kyoto juga adalah salah satu kota tujuan para wisatawan mancanegara. Jepang terkenal dengan bunga sakuranya. Jika ingin mengunjungi kota ini, sebaiknya cari tahu tanggal bunga sakura bermekaran di musim semi. Bunga-bunga sakura berwarna pink dan putih akan semakin membuat momen liburan terasa lebih romantis. Selain itu, Kyoto juga terasa romantis dengan tempat bersejarah dan deretan bangunan tradisional yang terjaga dengan baik.

Amsterdam

12 Kota Romantis untuk Dikunjungi Bersama Pasangan
Sumber: iaminamsterdam.com

Kota klasik nan romantis yang satu ini terkenal dengan kincir angin. Saat berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mampir ke De Gooyer Windmill untuk melihat kincir angin tertua yang masih berdiri di Amsterdam. Bagi pecinta bunga, tidak ada salahnya mampir dan melihat-lihat aneka ragam bunga di pasar bunga terapung Bloemenmarket. Jika ingin bersantai, kamu bisa mengunjungi kafe-kafe yang ada di Dam Square. Minum kopi sambil menikmati Amsterdam di pagi hari sangat menyenangkan.

Hawaii

Bagi pecinta kegiatan air, tidak ada yang lebih romantis dibandingkan menghabiskan waktu bersama pasangan di pantai. Di Hawaii, kamu bisa puas menikmati pantai dan matahari terbenam setiap hari. Berbagai kegiatan yang tidak boleh dilewatkan di Hawaii adalah berselancar, berjemur, berenang, mengelilingi gunung berapi, hingga berenang bersama ikan hiu di laut bebas.

Roma

Saat berkunjung ke Italia, kota Roma wajib kamu kunjungi bersama pasangan. Di sana ada air mancur terkenal yang sering disebut sebagai air mancur cinta. Banyak pasangan yang melemparkan koin ke dalam kolam air mancur tersebut dengan harapan bisa cepat menikah.

Rajasthan

Dibandingkan dengan New Delhi, kota Rajasthan di India menyimpan pesona tersendiri. Kota yang memiliki banyak benteng, istana, padang pasir, dan hutan ini cocok untuk pasangan yang menyukai petualangan.

Yunani

Setibanya di Yunani, kamu langsung disuguhi pemandangan yang amat cantik. Rumah-rumah terlihat sederhana dengan cat warna putih dan dilengkapi dengan latar belakang laut luas berwarna biru. Bunga-bunga yang tumbuh di depan deretan rumah akan menambah suasana romantis.

Budapest

Kota yang terletak di Eropa Timur ini terkenal dengan bangunan-bangunan bergaya baroque, art deco, serta art noveau. Beberapa kegiatan yang bisa dinikmati bersama pasangan adalah berendam di kolam air panas yang sudah digunakan sejak zaman Romawi. Ingin menikmati makan malam romantis? Kamu bisa bebas memilih restoran makanan barat atau makanan khas setempat.

Barcelona

Kota yang terletak di Spanyol ini memiliki banyak restoran dan bar romantis yang cocok dijadikan tempat bersantai para pasangan kekasih. Di Barcelona terdapat banyak galeri seni, sehingga kota ini juga cocok untuk pasangan yang menyukai seni. Jangan lupa untuk mengunjungi 6 bangunan karya Gaudi yang sangat terkenal ya!

New York

12 Kota Romantis untuk Dikunjungi Bersama Pasangan
Sumber: nycgo.com

Kota metropolitan dan modern yang tidak pernah tidur ini ternyata memiliki unsur romantis. Saat berada di New York, mampirlah ke Times Square dan nikmati keromantisan di tengah hiruk pikuk dan gemerlapnya lampu di sepanjang jalan.

 

1223

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here