Jakarta, Tamasya – Sebagian besar orang percaya akan adanya “dunia lain” di kehidupan ini. Dunia yang identik dengan hantu dan roh jahat ini biasanya dikaitkan dengan bangunan tua yang sudah tidak dihuni atau pernah menjadi lokasi pembunuhan serta kematian seseorang akibat sebuah musibah. Umumnya hantu-hantu ini bergentayangan karena memiliki dendam akibat meninggal sebelum waktunya atau karena memiliki kenangan yang tidak bisa dilupakan di tempat tersebut.

Meski menyeramkan, ternyata ada beberapa orang yang justru menikmati perasaan mencekam dengan mengunjungi tempat berhantu bahkan menginap di sana. Jika kamu salah seorang yang ingin uji nyali, yuk coba menginap di hotel berhantu yang ada di Skotlandia berikut ini!

  1. The Drovers Inn di Inverarnan

The Drovers Inn di Inverarnan merupakan sebuah penginapan yang dibangun pada 1700-an di kawasan Inverarnan. Penginapan yang usianya sudah ratusan tahun ini merupakan salah satu penginapan paling angker di Skotlandia. Cerita horor di penginapan ini berawal dari seorang gadis kecil yang meninggal akibat cacar saat menginap di kamar nomor 6. Lukisan anak gadis tersebut bisa dilihat tergantung di salah satu dinding penginapan tersebut. Hingga saat ini, orang-orang yang menginap di sana sering terbangun karena lampu yang menyala sendiri atau melihat flash jepretan kamera meski pintu kamar sudah dikunci.

  1. Cathedral House Hotel di Glasgow

Hotel tua yang dibangun pada tahun 1877 ini awalnya digunakan untuk pusat rehabilitasi narapidana wanita. Penampakan yang sering terjadi di hotel yang berada di Glasglow ini adalah sosok wanita yang bergentayangan di hadapan tamu serta muncul dalam foto yang diabadikan oleh tamu. Meski demikian, hotel yang mengikuti perkembangan zaman ini juga memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti WiFi, tempat parking, AC, dan sarapan gratis.

  1. Airth Castle di Stirlingshire

Hotel yang berada di dalam sebuah kastil tua abad pertengahan di area Stirlingshire ini dihuni oleh sejumlah hantu. Penampakan yang sering muncul adalah berupa suara aneh seperti suara langkah kaki tanpa ada orang. Ada juga sosok hantu “wanita hijau” yang sering muncul di foto para tamu. Jika penampakan tersebut tidak cukup membuat perasaan bergetar, cobalah menginap di kamar lantai atas yang juga dihuni oleh 2 anak dan seorang pengasuh korban kebakaran. Konon suara-suara anak sedang bermain bisa terdengar di kamar 3, 4, 9, dan 23. Ada juga hantu anjing yang berjalan di koridor dan suka menggigit kaki orang.

  1. The Salutation Hotel di Perth

Hotel berhantu berikutnya adalah The Salutation Hotel yang berada di Perth. Hotel tua yang sudah berdiri sejak tahun 1699 konon dihuni oleh hantu Bonnie Prince Charlie yang menggunakan bangunan tersebut sebagai markas besarnya pada zaman dulu. Menurut pengakuan seorang tamu pria pada tahun 1977, ia melihat hantu yang mondar-mandir dekat tempat tidurnya. Lalu muncullah suara-suara aneh.

  1. Dornoch Castle di Sutherland

Sebelum menjadi sebuah hotel, bangunan yang berdiri sejak tahun 1500-an dan berada di Sutherland ini merupakan sebuah benteng Highland yang kemudian berubah fungsi menjadi sekolah dan penjara. Hotel ini konon dihantui oleh hantu seorang pencuri yang dihukum mati karena mencuri domba, Andrew McCornish. Pemilik hotel ini sempat melakukan ritual pengusiran setan pada tahun 1922, namun tidak berhasil mengusir hantu tersebut.

  1. Craigston Castle di Aberdeenshire

Hotel yang mengerikan berikutnya adalah Craigston Castle yang berada di Aberdeenshire. Hotel yang mengambil lokasi di sebuah istana abad ke-14 ini disebut juga sebagai The Red Room. The Red Room ini dulunya adalah kamar bayi dan anak-anak sebuah keluarga bangsawan. Bangunan yang dihuni oleh beragam hantu gentayangan ini sempat menghebohkan warga setempat sehingga Uskup Aberdeen yang menjabat saat itu dipanggil untuk melakukan ritual pengusiran setan. Namun tampaknya ritual tersebut tidak berhasil sehingga hotel ini masih berhantu. Konon, hantu-hantu bergentayangan ini mulai muncul pada tahun 1900-an. Berani menginap di sini?

  1. Traquair House di Innerleithen

Traquair House yang berada di Innerleithen ini merupakan sebuah rumah penginapan yang dibangun pada tahun 1107. Rumah penginapan berhantu ini juga merupakan salah satu rumah tertua di Skotlandia yang masih digunakan sampai sekarang. Tukang kebun yang bertugas di rumah penginapan tersebut mengatakan kalau ia sering melihat penampakan seorang wanita berbaju zaman dulu melayang ke arahnya, melewati gerbang yang tertutup, kemudian menghilang. Bagaimana jika hal tersebut terjadi kepada kamu?

Itulaha 7 hotel berhantu yang ada di Skotlandia. Bagi kamu yang akan merencanakan liburan ke Skotlandia dan ingin menguji nyali dengan bertemu hantu-hantu tersebut, jangan lupa untuk mencatat ketujuh nama hotel tadi ya!

788

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here