Jakarta, Tamasya – Belakangan ini berlibur dengan konsep solo travel mulai digemari oleh banyak orang. Dengan solo travel, kamu bebas menentukan destinasi wisata yang ingin dikunjungi, puas bersantai di tempat yang disukai, dan terhindar dari perkelahian karena berbeda pendapat dengan teman seperjalanan.

Meski beberapa keuntungan tersebut terdengar menyenangkan, bepergian sendiri juga merupakan sebuah ancaman bagi keselamatan. Terutama bagi para solo traveler wanita yang menjadi incaran para penjahat.

Namun, tenang saja karena di dunia ini ada 7 negara teraman yang sangat cocok dikunjungi para solo traveler wanita.

  1. Islandia

Sumber: Handknit

Islandia adalah sebuah negara yang terletak di Eropa. Bagi kamu solo traveler yang memiliki jiwa petualang, pergilah ke gua es atau kawah gunung berapi untuk menguji adrenalin. Selain itu negara Islandia terkenal dengan fenomena alam aurora yang sangat indah menerangi langit malam. Saat berlibur sendiri di sini, kamu tidak perlu khawatir karena negara ini rendah angka kejahatannya. Para polisi setempat pun cukup ramah dalam membantu solo traveler yang kesulitan.

  1. Negara-negara Skandivania

Negara-negara Skandinavia seperti Denmark, Norwegia, dan Swedia dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai tempat yang paling bahagia di dunia. Negara ini sangat aman dan kasus kejahatannya sangat sedikit sehingga sangat aman bagi para solo traveler wanita. Negeri yang dipenuhi oleh arsitektur kuno ini punya banyak tempat wisata yang menarik. Mulai dari taman hiburan, olahraga air, wisata kota tua, dan masih banyak lagi. Saat pergi ke sini, pastikan kamu membawa kartu memori kamera yang cukup karena ada banyak spot foto menarik.

  1. Selandia Baru

Negara yang memiliki pemandangan indah dan sering menjadi tempat pengambilan gambar film-film kelas internasional. Berpetualang sambil menikmati keindahan alam sendirian di sini sangat aman. Kamu jadi lebih nyaman saat bersantai atau mencari pengalaman hidup. Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini adalah keliling kota, berkuda, mendaki gunung es, dan masih banyak lagi.

  1. Thailand

Meski Thailand terkenal dengan beragam penipuan terhadap wisatawan asing, tetap saja Thailand menjadi tempat yang aman bagi solo traveler wanita terutama di Pattaya. Di Pattaya kamu bisa puas mengeksplorasi pantai-pantai eksotis. Untuk masalah penginapan juga cukup mudah karena sudah ada banyak guesthouse yang tarifnya ramah di kantong. Untuk solo traveler, kalau mau lebih irit lagi bisa memilih penginapan yang bentuknya menyerupai asrama sehingga cukup membayar sewa penginapan per kasur. Ditambah lagi, kamu bisa mendapatkan teman baru di asrama tersebut. Saat berada di Pattaya ini, sempatkan diri untuk menjajal wisata kuliner yang rasanya sungguh nikmat. Kamu bisa menyusuri jalanan besar dan mencicipi jajanan pinggir jalan atau masuk ke rumah makan masakan khas Thailand. Malamnya jika mau, kamu bisa menikmati glamournya kehidupan malam di Pattaya di klub-klub malam yang tersebar di sana.

  1. Kanada

Negeri ramah yang dikelilingi keindahan alam ini merupakan negara yang industri pariwisatanya cukup besar di dunia. Negara yang menjadikan seluruh wilayahnya sebagai tempat wisata ini sangat cocok untuk solo traveler wanita. Bagi pecinta wisata alam, kunjungilah berbagai pantai, pegunungan, dan danau yang terawatt dengan baik. Keindahan alam tersebut akan membantu kamu untuk menenangkan diri dari kejenuhan. Selain tempat wisata, Kanada juga terkenal dengan multikulturnya. Kamu akan menemukan banyak orang dari berbagai suku dan negara yang tinggal di sini. Orang-orangnya pun ramah terhadap wisatawan asing. Tersesat di jalan atau butuh bantuan? Mereka siap membantu.

  1. Kosta Rika

Negara kecil yang penuh pesona ini berada di Amerika Tengah ini memiliki berbagai tempat wisata menarik yang cocok untuk dikunjungi oleh kamu seorang diri. Negara ini memiliki sebuah taman nasional yang merupakan habitat dari satwa-satwa unik. Pantai-pantai di Kosta Rika ini juga sangat indah dinikmati, terlebih saat matahari terbenam. Bagi pecinta alam, sempatkan diri untuk mengunjungi Playa Grande di Semenanjung Nicoya. Playa Grande adalah tempat berkumpulnya kura-kura hitam yang hampir punah. Selain itu sempatkan diri juga untuk menyelam di lautan Kosta Rika yang memiliki terumbu karang. Jika beruntung, kamu bisa berenang bersama lumba-lumba.

  1. Belanda

Sumber: National Geographic

Negeri seribu kincir angin ini terkenal memiliki orang-orang yang sangat ramah dan situasinya cukup aman. Bagi solo traveler wanita, tidak perlu takut saat harus berkeliling kota sendirian. Jika tersesat di jalan, mereka akan membantu kita memecahkan masalah. Beberapa kegiatan yang perlu kamu lakukan saat berlibur di Belanda adalah menyaksikan kincir angin, menikmati dunia peternakan, menyewa sepeda untuk berkeliling kota, dan menyusuri kanal-kanal yang indah.

Itulah 7 negara yang aman untuk dikunjungi oleh solo traveler wanita. Meski tergolong aman, kamu tetap saja harus berhati-hati karena situasi tidak pernah bisa ditebak. Selamat bersolo traveling!

742

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here