Sumber: Wisata Tempat

Bandung adalah tempat yang sudah akrab di hati penduduk Jakarta, Bogor, Bekasi, dan sekitarnya. Lokasinya mudah dijangkau dan udaranya terasa cukup sejuk. Tidak heran kalau Bandung menjadi destinasi wisata favorit penduduk Jakarta dan sekitarnya pada akhir pekan. Tidak hanya itu, keseruan akhir pekan di Bandung akan semakin lengkap dengan aneka ragam kuliner yang mengenyangkan perut. Rasanya jadi tidak sabar untuk berlibur ke Bandung nih.

Tapi sebelum menikmati liburan di Bandung, kamu perlu memilih transportasi untuk menuju Bandung terlebih dahulu. Bagi kamu yang berasal dari Jakarta, pergi menggunakan mobil pribadi membutuhkan waktu tempuh sekitar 3-4 jam tergantung dengan kemacetan di jalan tol. Mobil pribadi akan lebih nyaman untuk kamu yang membawa balita atau rombongan keluarga karena privasi kamu tidak akan terganggu.

Tapi kalau kamu ingin pergi ke Bandung saat long weekend, musim liburan anak sekolah, atau masa Lebaran, sebaiknya pilih transportasi kereta api untuk menghindari macet. Menggunakan kereta api dari Jakarta ke Bandung hanya membutuhkan waktu 3 jam dan kamu hanya perlu membayar tiket kereta api Jakarta Bandung seharga 80 ribu – 120 ribu rupiah tergantung kelas yang dipilih. Saat ini kamu juga bisa memesan tiket kereta api secara online di berbagai website resmi sehingga tidak perlu repot ke stasiun kereta api untuk melakukan pembelian tiket.

Di Bandung sendiri, tempat wisata yang menjadi andalan bukan hanya tempat wisata alam tapi juga ada tempat wisata buatan yang memiliki ciri khas pegunungan dan Sunda. Penasaran dengan daftar tempat-tempat wisata hits tersebut? Mari simak daftarnya berikut.

Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah salah satu objek wisata alam terbaru di Bandung yang menjadi hits karena lokasinya Instagramable. Selain itu, tiket masuknya pun sangat terjangkau yakni 11 ribu rupiah. Selain menikmati suasana pegunungan yang sangat indah, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dari bukit sebelah timur ditemani dengan kabut pagi.

The Lodge Maribaya Lembang

Sumber: Hipwee

Tempat wisata alam yang dikelilingi oleh hutan pinus ini menyediakan 3 wahana outbound yang patut dicoba. Salah satu yang paling terkenal adalah wahana Sky Tree atau rumah pohon. Di sana kamu bisa berfoto dengan latar belakang yang ciamik. Wahana lainnya adalah Sky Wing (mengayun di ketinggian) dan Zip Bike (bersepeda di langit). Wahana yang membuat kita seakan-akan melayang di langit ini dijamin memiliki tingkat keamanan yang tinggi, jadi jangan ragu untuk mencobanya ya.

Stone Garden

Sesuai dengan namanya, Stone Garden adalah taman batu kapur yang sebelumnya adalah sebuah kawasan laut dangkal. Nuansa eksotisme yang tercipta itu membuat Stone Garden menjadi salah satu spot andalan untuk foto prewedding.

Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah salah satu gunung berapi aktif yang dibuka menjadi tempat wisata di Indonesia. Tangkuban Perahu terkenal dengan udara dinginnya dan belerang yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Untuk kamu yang tertarik untuk mencoba belerang, jangan langsung turun ke kawah Tangkuban Perahunya ya, karena berbahaya. Lagipula di sepanjang jalan menuju Tangkuban Perahu kamu akan menemukan penjual belerang dengan mudah.

Kawah Putih

Sesuai dengan namanya, Kawah Putih adalah tempat wisata berupa kawah yang berwarna putih dilengkapi dengan latar belakang pegunungan. Tidak ada banyak hal yang bisa dinikmati di sini selain keindahan kawahnya, tapi yang pasti berkunjung ke sini bisa menyegarkan mata dan pikiran serta menambah isi Instagrammu.

Farm House

Sumber: Trip Advisor

Tempat wisata dengan nuansa pedesaan Eropa ini wajib dikunjungi saat kamu berada di Bandung. Di sini kamu bisa berinteraksi dengan hewan-hewan ternak, belanja oleh-oleh khas Bandung, berfoto di rumah Hobbit atau berfoto di sejumlah taman menggunakan baju khas Belanda.

Floating Market Lembang

Urusan mengisi perut jadi lebih menyenangkan jika kamu berkunjung ke Floating Market Lembang. Dengan konsep pasar terapung di mana para penjualnya berada di atas perahu, kamu bisa menikmati makanan khas Sunda atau Bandung seperti seblak, mie kocok, cimol, rujak, dan lainnya. Puas makan, jangan lupa untuk berfoto di taman bunga Floating Market Lembang.

De Ranch

Pegunungan tentu identik dengan udara sejuk dan hewan peternakan khususnya kuda. Bagi kamu yang penasaran ingin tahu seperti apa rasanya berinteraksi dengan kuda, di sini kamu bisa merasakannya. Baik menggunakan delman atau menungganginya secara langsung. Di sini kamu juga bisa belajar cara merawat kuda yang baik dan benar. Semua aktivitas di De Ranch akan didampingi oleh orang yang berpengalaman, jadi kamu tidak perlu khawatir salah memperlakukan kuda di sana atau diserang oleh kuda tersebut.

Baca Juga: Para Traveler Penggila Media Sosial, Inilah Tempat Instagramable di Bandung!

Dari 8 tempat di atas, adakah yang belum pernah kamu kunjungi? Jika ada, pastikan untuk mengunjunginya di akhir pekan nanti bersama anggota keluarga tercinta!

246

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here