Sumber: Piknik Yok

Pergi liburan ke Bandung bukanlah hal yang sulit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dan sudah ada banyak pilihan transportasi menuju Bandung, membuatnya ramai dikunjungi pada saat akhir pekan.

Dalam setahun, bisa saja kamu berlibur ke Bandung setidaknya 3 kali. Meski terbilang cukup sering, para wisatawan tidak akan pernah merasa bosan karena Bandung memiliki sesuatu yang baru setiap saat. Dengan demikian, liburan ke Bandung pun tidak akan pernah terasa sama.

Salah satu tempat wisata yang terbilang baru dan cukup menarik adalah D’Dieuland. Di sini, para pengunjung akan disuguhi pemandangan alam khas Bandung yang serba gunung dan hijau. Udaranya sejuk dan bebas dari polusi.

Di D’Dieuland juga kamu bisa melakukan aneka kegiatan hanya dengan mengeluarkan uang 10 ribu rupiah saja untuk tiket masuknya. Harga tiket tersebut masih belum menguatkan tekadmu untuk berkunjung ke sana? Coba simak 10 alasan kenapa kamu harus ke D’Dieuland berikut ini!

Kamu bisa bermain dan menikmati makan di kastil ala Eropa

Sumber: Destinasi Bandung

Para pecinta dongeng atau film kartun Disney pasti pernah membayangkan untuk bisa keliling Eropa sambil berfoto di depan kastil-kastil yang megah dan cantik. Namun, untuk melakukannya kamu membutuhkan dana yang cukup besar.

Ada solusinya yaitu berkunjung ke D’Dieuland. Di sana ada kastil berarsitektur Eropa yang cantik. Kastil ini dilengkapi menara-menara khas kastil dengan sebuah jembatan penghubung. Suasana makin terasa sempurna berkat latar belakang berupa langit biru dan pohon asri.

Kastil ini adalah bangunan milik Dago Bakery Punclut yang menjual aneka hidangan berat, camilan, dessert, dan aneka minuman. Sambil menikmati keindahan kastil, perut pun akan terasa kenyang.

Udara segar dan pemandangan mempesona

Tempat wisata di Bandung umumnya memiliki udara yang segar dan pemandangan alam nan mempesona. Duduk santai sambil menikmati keduanya saja rasanya sudah cukup menyenangkan dan pikiran terasa lebih tenang.

Karena cuaca di sini cukup dingin, sebaiknya kamu menggunakan pakaian yang sesuai. Bawalah jaket jika perlu. Kamu tidak mau kan, acara senang-senang malah berubah jadi menyebalkan karena kamu masuk angin?

Pemandangan pada malam hari akan menjadi lebih mempesona ketika lampu-lampu sudah dinyalakan. Romantis!

Bersantai di atas ayunan

Jika tempat wisata lainnya menyediakan bangku dan gardu pandang untuk membantu para pengunjung menikmati pemandangan, D’Dieuland justru menyediakan sejumlah ayunan, kursi gantung, dan bantal besar. Momen bersantai menghadap pemandangan alam pun jadi semakin sempurna. Saking nyamannya, bisa-bisa kamu ketiduran!

Uji keberanianmu di sky walk

Lahan D’Dieuland memiliki tingkatan yang terlihat seperti lereng. Hal ini membuat sang pemilik membuatnya semakin menarik dengan menghadirkan sky walk alias jembatan. Jembatan ini tidak memiliki ketinggian yang sama di semua titik karena ada perbedaan ketinggian pada permukaan tanah. Setidaknya, jembatan ini memiliki ketinggian 10 meter di atas permukaan tanah.

Jembatan warna-warni ini berfungsi untuk menghubungkan satu tempat dengan tempat lainnya. Tampilannya sangat menarik berhubung menggunakan warna-warna cerah, sedangkan pada malam hari jembatan ini dilengkapi dengan lampu. Sangat Instagramable, namun kamu yang memiliki phobia ketinggian harus rela berkorban dulu nih.

Surganya pecinta selfie

Sumber: Piknik Asik

Kalau sudah jalan-jalan, rasanya kamu tidak bisa melepaskan HP atau kamera untuk berfoto di sana dan di sini. D’Dieuland adalah salah satu surga para pecinta selfie karena ada banyak spot untuk foto keren.

Beberapa di antaranya adalah patung berupa sayap, lambang hati, atap payung, area lampion, hingga dinding yang dipenuhi aneka mural keren.

Baca Juga: Daftar Kafe di Bandung dengan Dessert Cantik untuk Penggemar Foodtography – Part 1

Coba wahana Gyroscope Flywheel

Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin, cobalah wahana Gyroscope Flywheel. Wahana yang bertumpu pada gerakan gravitasi ini memiliki bentuk lingkaran dengan 2 kursi di bagian dalamnya.

Wahana permainan yang berbentuk kecil ini akan membawa penumpangnya berputar-putar hingga 180 derajat. Memang sih, wahananya tidak bergerak. Tapi rasanya tidak kalah pusing dibandingkan dengan permainan roller coaster.

Main air di sungai buatan

Bagi anak kecil, bertemu air akan sangat menyenangkan. Di D’Dieuland ini, ada sebuah sungai buatan dengan ketinggian air hanya semata kaki saja. Si anak tidak akan mudah terseret arus atau pun tenggelam.

Sungai buatan ini terdiri atas beberapa undakan berupa anak tangga dan sejumlah air mancur. Karena airnya hanya setinggi mata kaki saja, kamu tidak perlu membawa baju renang. Cukup bawa pakaian ganti untuk si kecil. Selagi bermain, tetap awasi si kecil agar tidak terpeleset ya.

Sudah tahu kan 7 alasan kenapa kamu harus mengunjungi D’Dieuland saat ke Bandung nanti? Kamu bisa menemukan D’Dieuland ini di Kawasan Wisata Pluncut, Dago.

995

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here