Sumber: ID Backpacker

Bicara tentang Yogyakarta, rasanya tidak akan pernah ada habisnya. Selalu saja ada hal-hal baru dan menarik yang bisa dibahas. Kota yang dikenal sebagai Kota Pelajar ini adalah destinasi wisata yang tepat untuk berbagai kalangan mulai dari keluarga, teman, hingga pasangan.

Tidak banyak yang menyadari kalau Yogyakarta memiliki sejumlah tempat wisata alam yang cukup romantis untuk dinikmati pasangan suami istri. Bisa dibilang Yogyakarta ini merupakan destinasi bulan madu yang murah meriah.

Tertarik untuk mencoba pergi bulan madu atau sekedar romantis-romantisan saja di Yogyakarta? Simak dulu daftar tempat romantis dan sejuk berikut ini!

Persawahan Songgo Langit Sukorame

Sumber: Overloops

Tempat wisata yang satu ini baru saja menjadi hits lantaran pemandangannya yang menakjubkan dan sangat Instagramable. Area persawahan Sukorame yang begitu hijau ini dilengkapi dengan sebuah jembatan bambu yang cukup panjang.

Kamu bisa berjalan santai dengan pasangan sambil menikmati keindahan sawah, atau pun mengambil foto keren dari kejauhan.

Masih tergolong baru karena baru dibuka pada tahun 2018, area hamparan sawah ini belum memiliki fasilitas yang begitu lengkap dan memadai. Tapi hal tersebut tidak menyurutkan minat para pengunjung untuk berdatangan dan berfoto. Persawahan Songgo Langit Sukorame ini bisa kamu temukan di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo. Harga tiket masuknya gratis.

Agro Wisata Bhumi Merapi

Kunjungan ke kawasan agrowisata yang sarat edukasi pun bisa jadi tempat yang romantis untuk kamu berdua dengan pasangan. Misalnya saja Agro Wisata Bhumi Merapi yang berada di Kaliurang, Sleman.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana. Di antaranya adalah mempelajari seluk beluk perkebunan dan perternakan yang ditawarkan di Area Budidaya Binatang Peliharaan (kambing etawa, musang, ikan, reptile, domba, dan masih banyak lagi), Areka Kebun Hidroponik, Area Camping dan Outbond, hingga Area Pacuan Kuda.

Untuk kamu yang hobi foto-foto, jangan lewatkan berpose romantis bersama pasangan di depan sejumlah rumah hobbit yang cantik dan menggemaskan. Suasananya akan membuatmu seolah-olah sedang berada di luar negeri.

Pintoe Langit Dahromo

Di bagian tenggara kawasan Bantul ada banyak bukit yang menawarkan keindahan alam. Salah satunya adalah Bukit Dahromo yang berada di kawasan wisata Mangunan. Pemandangan alam yang indah di sini bisa kamu abadikan ke dalam jepretan foto.

Bukan sembarang jepretan foto karena kamu bisa berpose dari sejumlah gardu pandang yang unik dan keren dengan latar belakangan pemandangan tersebut. Ada gardu pandang yang terbuat dari kayu, ada gardu pandang dengan piano, ada gardu pandang berupa kursi-kursi ala teras rumah, dan ada juga gardu pandang berbentuk pintu yang mewakili nama tempat ini, Pintoe Langit Dahromo. Saking cantiknya, pre-wedding di sini pun hasilnya akan sangat sempurna.

Bukit Lintang Sewu

Saat kamu berkunjung ke Bukit Lintang Sewu, kamu akan menemukan pemandangan hutan lebat yang berisi pohon kayu putih. Lagi-lagi, para pengunjung akan dimanjakan untuk foto di sejumlah spot karena ada banyak gardu pandang dengan bentuk yang unik. Misalnya saja rumah pohon, gardu pandang berbentuk gapura candi, gardu pandang berbentuk bintang, dan masih banyak lagi.

Nama tempat ini berarti Bukit Seribu Bintang. Pada saat matahari terbenam, pemandangan langitnya sangat eksotis dan romantis. Sedangkan pada malam hari, kamu bisa melihat pemandangan kota di malam hari yang cantik berkat lampu jalanan dan kendaraan. Bagaikan bintang di daratan.

Jika kamu sedang beruntung, kamu dan pasangan bisa melihat burung alap-alap yang sedang mencari burung puyuh untuk dimangsa.

Puncak Becici

Sumber: Instagram

Kawasan hutan pinus bukanlah hal yang sulit ditemui di Yogyakarta. Salah satu kawasan hutan pinus terbaik di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi karena nuansa romantisnya adalah Puncak Becici.

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Di antaranya adalah bersantai di atas ayunan atau hammock, memandang alam dari atas gardu pandang, camping, hingga hunting foto keren.

Pada saat senja menjelang matahari terbenam, kamu bisa menikmati pemandangan langit yang sungguh indah dengan kehadiran Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Candi Prambanan, dan pantai selatan sebagai latar belakangnya.

The Manglung View & Resto

Kalau pergi berdua dengan pasangan, ada satu tempat yang tidak bisa kamu lupakan yaitu tempat makan romantis. Salah satu tempat makan yang tepat untuk kamu adalah The Manglung View & Resto. Lokasinya ada di Gunungkidul.

Area outdoornya menyuguhkan pemandangan cantik dari Bukit Bintang. Kursi-kursinya terbuat dari kayu dan dikelilingi pepohonan yang menambah suasana romantis nan sejuk. Menu yang ditawarkan di sini cukup beragam, mulai dari menu tradisional hingga modern.

Baca Juga: Seru Backpacker-an ke Yogyakarta, Ini Tipsnya!

Jangan beranjak dulu karena masih ada bagian kedua!

809

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here