Sumber: Explore Wisata

Nama Batu di Malang sudah cukup populer di kalangan wisatawan dalam negeri lantaran ada destinasi wisata sarat edukasi yang cocok untuk seluruh anggota keluarga yaitu Jatim Park. Setelah Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, kini ada lagi Jatim Park 3 yang lebih keren, lebih luas, dan lebih mendidik lagi.

Jatim Park 3 ini terkenal dengan Dino Park dan sejumlah wahana menarik lainnya. Penasaran tidak sih, sama wahana-wahana yang bisa kamu jajal di sini? Langsung saja simak sekilas infonya di bawah ini!

Dino Park

Sumber: Jatim Park Info

Dinosaurus adalah mahkluk purba yang ukurannya sangat besar dan buas. Selama ini kamu hanya bisa menemukan bentuk dinosaurus dalam bentuk gambar dan animasi saja di film-film. Tapi di Dino Park kamu akan dibawa ke zaman purba di mana kamu bisa bertemu dengan berbagai jenis dinosaurus. Tidak peduli kamu masih anak-anak atau sudah lanjut usia, dijamin imajinasi kamu akan terwujud saat berada di sini.

Tidak hanya bisa berfoto dengan dinosaurus yang ada di sini, kamu juga bisa menambah pengetahuan mengenai masing-masing dinosaurus melalui teks dan audio. Area Dino Park ini juga memiliki wahana Jelajah 5 Zaman di mana kamu akan diajak merasakan suasana masing-masing zaman mulai dari zaman Permian hingga zaman es.

Zaman Es

Kamu pastinya tidak asing lagi dengan film serial Ice Age lucu, menarik, dan mendidik. Wahana yang masih menjadi bagian dari Dino Park ini akan mengajakmu bertemu dengan tokoh-tokoh yang ada di Ice Age. Untuk berkeliling di Zaman Es ini, kamu tidak perlu menggunakan jaket tebal.

Infinite World

Wahana Infinite World adalah spot yang tepat untuk kamu penggila fotografi atau selfie.  Di sini kamu akan bermandikan cahaya yang memantul di permukaan cermin. Ada juga beberapa spot foto berupa bangku bercahaya dan sebagainya.

The House of Zombie

Untuk kamu yang suka menantang adrenalin, cobalah masuk ke dalam The House of Zombie. Meski namanya The House of Zombie, tempat ini lebih cocok jika disebut sebagai markas zombie lantaran ada banyak zombie yang akan menakutimu! Suasana gelap dan udara yang dingin akan semakin melengkapi perasaan takutmu. Jika si kecil takut dengan suasana seperti ini, sebaiknya jangan dipaksakan masuk yak arena dijamin mereka akan menjerit ketakutan!

The Legend Star

Dilihat dari namanya saja kamu pasti sudah bisa menebak. The Legend Star ini adalah sebuah area di mana kamu bisa bertemu, berfoto, bahkan memegang bintang-bintang yang sudah melegenda. Mulai dari artis, atlet olahraga, hingga para pemimpin negara.

Kami beri bocoran ya, di sini kamu bisa bertemu dengan Christiano Ronaldo, Lionel Messi, Michael Jordan, Jackie Chan, Abraham Lincoln, Pangeran William, Jet Li, PSY, Batman, dan masih banyak lagi!

Tapi tokoh-tokoh di atas hadir dalam bentuk patung lilin ya. Patung lilin ini dibuat sebagus mungkin sehingga sangat mirip dengan tokoh aslinya. Saat kamu berfoto bersama mereka, kamu bisa mengecoh teman-temanmu karena hasilnya bagaikan kamu sedang berfoto bersama sungguhan.

Sekilas, tempat yang satu ini mengingatkan kita pada Museum Madam Tussaud yang ada di Bangkok dan Hong Kong. Saat berkunjung ke sini, pastikan memori HP dan kamera tersedia, begitu juga dengan baterainya supaya puas foto-foto.

Baca Juga: Tempat Wisata Anak di Bogor yang Menambah Keceriaan – Part 1

Keliling Dunia

Sumber: Batu Times

Masih di dalam area The Legend Star, kamu bisa mengelilingi banyak negara dalam waktu sehari saja tanpa berpindah tempat menggunakan pesawat terbang. Beberapa negara yang bisa kamu kunjungi di antaranya adalah Jepang, Korea, Belanda, Diagon Alley, dan Kerajaan Majapahit.

Di Zona Jepang kamu akan menemukan aneka pagoda dan rumah-rumah tradisional Jepang. Kamu juga bisa menyewa kimono agar kegiatan foto-foto terasa semakin sempurna.

Di Zona Korea, kamu bisa menikmati istana-istana dan rumah khas Korea. Sedangkan di Zona Amsterdam kamu bisa menemukan bangunan berarsitektur khas Eropa. Ada juga Zona Kerajaan Majapahit yang dilengkapi dengan replika Candi Tikus, Gapura Wringin Lawang, dan rumah tradisional.

Bagi penggemar film Harry Potter, kamu bisa beralih ke Zona Diagon Alley yang merupakan akses ke dunia sihir. Imajinasimu bisa jadi kenyataan di sini! Tidak perlu jauh-jauh ke London atau Universal Studio Jepang lagi.

Fun Tech Plaza

Fun Tech Plaza adalah tempat di mana anak-anak bisa bermain sambil belajar. Ada wahana Aqua Sketch di mana anak-anak bisa menggambar sesuatu kemudian memindainya di alat scan. Nantinya gambar tadi akan muncul di layar ukuran besar dan bergerak-gerak.

Selain itu juga ada wahana Cyclo Movie. Kamu akan diajak untuk bersepeda sambil mengikuti gerakan yang muncul pada layar. Ada juga wahana virtual The Boxer di mana kamu bisa bermain tinju tanpa perlu merasa sakit dan berdarah. Sambil liburan, sambil belajar, juga sambil olahraga.

Jadi, kapan nih pergi ke Batu untuk mengeksplorasi Jatim Park 3 yang super menyenangkan?

1085

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here