Sumber: Whiempy

Tidak disangka-sangka, ternyata Malang memiliki banyak pantai yang masih tersembunyi keberadaannya. Salah satu penyebabnya karena wisatawan lebih akrab dengan tempat wisata alam pegunungan yang ada di Malang. Nah, bagi kamu yang tidak ingin liburan mainstream di Malang, cobalah kunjungi sejumlah pantai tersembunyi seperti Pantai Ngledakan Ciut.

Kenapa sih harus berkunjung ke Pantai Ngledakan Ciut? Supaya tidak ragu lagi, coba simak 7 alasan berikut ini!

Pantai Ngledakan Ciut, salah satu pantai tersembunyi di Malang

Pemberian nama Ngledakan Ciut ini bukan tanpa alasan. Garis Pantai Ngledakan Ciut memang ciut alias sempit atau kecil. Saking ciutnya, para pengunjung bisa melihat ujung kanan dan kiri dari pantai ini hanya dengan sekilas mata saja. Ukurannya yang kecil dan lokasinya yang tersembunyi ini membuat wisatawan kurang tertarik untuk berkunjung ke sini. Apalagi kamu yang membawa orang tua dan anak kecil, perjalanan ke sini akan sangat melelahkan.

Pantai mungil milikmu seorang

Sumber: Wisata Baru

Kalau pantai ini mungil dan tidak menarik di mata wisatawan pada umumnya, kamu sudah tahu kan apa keuntungannya? Yap, saat kamu berada di sini kamu bisa sepuas hati nongkrong dan bermain tanpa ada yang mengganggu. Kamu mau foto dengan pose aneh-aneh pun tidak akan ada yang mencemooh atau pun menjadi photo bomb. Mau menggelar tikar untuk berjemur? Sangat diijinkan!

Cocok untuk pelarian dari pusat kota

Kawasan pantai ini begitu tersembunyi hingga sinyal ponsel pun tidak bisa bekerja dengan baik. Hasilnya, kamu akan terbebas dari gangguan telepon sana-sini yang terkait pekerjaan dan membuat liburanmu tidak tenang. Kamu tidak akan mendengarkan suara kendaraan, melainkan hanya deburan ombak. Tidak ada polusi udara karena suasana di sini masih sangat asri.

Bersantailah, lupakan pekerjaan sejenak. Jangan lupa menyimpan foto sebanyak-banyaknya untuk diunggah ke media sosial sepulangnya dari pantai ini.

Pantai teluk yang menghadap Samudera Hindia

Meski pantai ini berukuran kecil dan sulit diakses, keindahan pemandangannya sangat worth it. Topografi pantai ini menyerupai teluk yang menghadap ke Samudera Hindia. Di sekeliling pantai terdapat pagar tebing karang yang menjorok hingga ke tengah laut. Di ujung kedua tebing karang ini ada spot memancing atau pun sekedar duduk santai menikmati keindahan alam.

Baca Juga: Gunung Terindah di Indonesia yang Wajib Kamu Daki!

Ada spot memancing

Kamu yang hobi memancing, bisa menyalurkan hobi tersebut di atas tebing karang. Bawalah alat pancing kesayanganmu dan habiskan umpan yang sudah kamu sediakan. Sambil menunggu tangkapan, kamu bisa menikmati momen syahdu dari atas tebing.

Menikmati air Laut Selatan di Pantai Ngledakan Ciut bersama teman

Sumber: NP Adventure

Pantai Ngledakan Ciut adalah pantai yang seru untuk diekplorasi bersama dengan teman dekat. Kamu bisa berenang atau memancing bersama. Itu adalah cara terbaik untuk menikmati air Laut Selatan yang ada di pantai mungil ini. Terkadang relaksasi tidak harus menyendiri, bukan?

Ada beberapa fasilitas sederhana

Meski lokasinya tersembunyi, ukurannya kecil, dan jarang diminati wisatawan, bukan berarti pantai ini benar-benar terasingkan. Ada sejumlah fasilitas sederhana yang bisa pengunjung gunakan selagi berkunjung ke sini. Misalnya saja toilet dan beberapa warung makan.

Senja di Pantai Ngledakan Ciut sangat cantik

Momen terbaik di Pantai Ngledakan Ciut adalah pada saat matahari terbenam. Langitnya kemerahan memantulkan cahaya cantik di permukaan air laut. Dijamin perasaanmu akan sangat tenang saat menyaksikan pemandangan ini.

Hanya saja kamu perlu ingat kalau letak pantai dan area parkir kendaraan cukup jauh. Jika sudah puas menikmati pemandangan senja, sebaiknya segera kembali ke area parkir sebelum langit menjadi gelap dan kamu tersasar. Jika tidak ingin buru-buru pulang, sebaiknya kamu bermalam di sana dengan mendirikan tenda.

Pantai Ngledakan Ciut cocok untuk kamu yang berjiwa petualang

Pantai Ngledakan Ciut ini jaraknya sekitar 4 hingga 5 kilometer dari Pantai Ngliyep. Setidaknya kamu perlu berjalan kaki selama 1 jam untuk tiba di sana. Perjalanannya melewati hutan. Kamu yang memiliki jiwa petualang pasti akan bersemangat saat berjalan kaki menembus hutan untuk tiba di Pantai Ngledakan Ciut. Jangan lupa bawa air minum secukupnya supaya tidak dehidrasi selama perjalanan ya.

Pantai Ngledakan Ciut membuatmu menghargai setiap langkah kaki

Untuk sampai ke Pantai Ngledakan Ciut kamu membutuhkan energi lebih saat berjalan kaki. Melelahkan memang, tapi pada akhirnya kamu akan mendapatkan pemandangan yang begitu indah. Semua perjuangan selagi berjalan akan terbayarkan. Hal ini akan membuatmu semakin menghargai setiap langkah kaki dan suatu proses dalam kehidupan. Siapa tahu dengan perjalanan ini kamu akan menjadi pribadi yang selalu berpikir positif.

Apakah 10 alasan tadi sudah membulatkan tekad untuk berkunjung ke Pantai Ngledakan Ciut? Jika iya, buruan pesan tiket pesawat ke Malang ya!

220

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here