Sumber: Eurail Blog

Sebagian orang suka menenangkan pikiran di tengah taman. Bunga-bunga yang cantik berwarna-warni bisa membuat hati senang, pohon-pohon yang rimbun bisa membuat tubuh lebih segar karena memberikan pasokan oksigen yang banyak, warna hijau rumput dan daun pohon bisa membuat mata yang kelelahan karena selalu menatap layar komputer menjadi lebih nyaman.

Tertarik untuk bersantai sambil mengagumi keindahan taman? Inilah 10 taman terindah di dunia yang perlu kamu sambangi!

Wangshiyuan Garden, China

Sumber: Pbase

Taman Wangshiyuan atau yang biasa disebut sebagai Master of The Nets Garden ini berada di Distrik Gusu, China. Taman yang indah ini termasuk dalam salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Sudah ada sejak zaman Dinasti Song sekitar tahun 1127-1279, taman ini menjadi bagian dari kediaman pejabat yang bertugas pada masa dinasti tersebut.

Taman Wangshiyuan sendiri terbagi atas 3 area yakni bagian perumahan, area taman barat, dan taman utama bagian dalam. Para wisatawan bisa menemukan sebuah kolam di taman utama yang dekorasinya sangat mengagumkan. Di dekat kolam tersebut ada sebuah pavilion yang bisa dicapai dengan melewati sebuah jembatan pendek.

Villa Ephrussi de Rothschild, Perancis

Taman yang berada di dekat pantai ini adalah salah satu tempat dengan pemandangan terindah di sepanjang French Rivera. Taman ini dibangun oleh anggota keluarga Bank Rothschild pada awal abad ke 20 untuk mengelilingi vilanya. Terdapat 9 taman yang mengelilingi vila tersebut. Di antaranya adalah Taman Eksotik, Taman Florentine, Taman Perancis, Taman Jepang, Taman Provencal, Taman Mawar, Taman de Serves, Taman Spanyol, dan Taman Batu.

Dari ke 9 taman tersebut, yang paling besar dan penuh dekorasi adalah Taman Perancis. Di sana para wisatawan bisa menemukan berbagai macam tanaman air dengan patung-patung ikon Perancis.

Butchart Garden, Kanada

Taman Burchart adalah sebuah taman bunga yang mempesona hasil gagasan dari Jenni Butchart, seorang istri pengusaha Robert Pim Burchart. Taman ini berada di Brentwood Bay di Pulau Vancouver dekat Victoria. Pada tahun 1909, setelah tambang batu kapur dihentikan di area tersebut, ia memutuskan untuk membangun sesuatu yang produktif dari bekas lahan tambang. Pada 1921 taman ini selesai dibangun dan mulai menarik perhatian pengunjung.

Pasangan ini juga mendirikan taman lain di sekitar rumah seperti Taman Mawar. Taman Burchart ini diwariskan kepada cucu mereka sebagai warisan yang amat berharga. Jutaan pengunjung datang ke sini setiap tahunnya untuk menikmati bunga-bunga cantik dan dekorasinya. Kembang api dan hiburan musik diadakan secara rutin di sini pada setiap tahun, terutama pada saat liburan musim panas dan dingin.

Vila d’Este, Italia

Taman Villa d’Este yang berada di Tivoli, Italia ini merupakan salah satu karya dari budaya Renaissance. Arsitektur dan desainnya telah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Taman ini juga merupakan bagian dari Grandi Giardini Italiani, sebuah asosiaasi taman terbaik di Italia. Taman bertingkat ini memiliki berbagai jenis koleksi flora seperti mawar, melati, rhodonderon, camellia, palm, magnolia, kastanye, dan masih banyak lagi.

Dekorasi seperti air mancur, air terjun, kolam, kerikil batu, patung, dan lainnya juga bisa ditemukan menghiasi taman ini. Taman dan vila ini dibangun atas permintaan Cardinal Ippolito II pada abad ke 16 untuk pribadi, yang kemudian diakuisisi oleh pemerintah dan dijadikan tempat wisata setelah Perang Dunia ke II.

Stourhead, Inggris

Taman yang berada di Wiltshire, Inggris ini merupakan salah satu taman yang paling indah di dunia. Tepatnya berada di muara Sungai Stour, taman ini memiliki keindahan yang begitu mempesona. Koleksi bunganya warna-warni, ada dekorasi kolam, monumen, dan arsitektur yang digunakan adalah arsitektur abad ke 18. Taman ini merupakan sebuah gagasan milik ahli desainer tanaman Henry Hoare II. Di dalamnya ada juga sebuah bendungan yang diilhami dari beberapa pelukis ternama.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Tempat Mandi Para Selir, Istana Air Taman Sari

San Souci, Jerman

Sumber: Pbase

San Souci merupakan taman abad ke 18 yang berada di Postdam. Taman ini dibangun atas permintaan Frederick Agung, Raja Prussia. Ia ingin memiliki kebun anggur bertingkat di wilayah sleatan Bukit Bornstedt. Pembangunan taman ini dimulai pada 10 Agustus 1744 dengan tanaman merambat di semua bagian taman. Pohon yew dan buah ara juga ditanam di lereng bertingkat dengan ceruk diukir pada dinding. Kebun anggur dibangun di teras terakhir bersama dengan sejumlah patung marmer yang megah.

Powercourt, Irlandia

Taman ini berada di Enniskerry, Irlandia. Taman yang memiliki pemandangan cantik ini membutuhkan waktu 20 tahun untuk pembangunannya yang dimulai sejak tahun 1880. Pembangunan taman ini terinspirasi dari Istana Schonbrunn dan Istana Versailes. Taman ini dibagi menjadi beberapa area seperti Taman Jepang, Danau Triton, Kebun Dinding, Taman Italia, dan Kolam Lumba-lumba.

1515

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here