Sumber: Laksani

Ada banyak tipe traveler di dunia ini, salah satunya traveler penggila media sosial yang wajib update foto di Instagram dan tidak bisa hidup tanpa internet. Apakah kamu salah satu traveler tipe ini? Jika ya, maka kamu perlu mencari tahu tempat wisata mana saja yang memiliki spot foto keren alias Instagramable.

Buat kamu yang berada di Jakarta dan tidak memiliki banyak waktu untuk liburan, Bandung bisa jadi destinasi yang tepat. Lokasinya yang bisa ditempuh dalam waktu 3-4 jam memungkinkan kamu untuk berlibur selama 1 hari saja di sana.

Penasaran kan tempat wisata apa saja yang Instagramable di sana? Langsung saja simak daftarnya berikut ya!

Farm House

Sumber: Alam Priangan

Farm House adalah tempat wisata dengan konsep perkebunan dan pedesaan ala Eropa. Konsep ini bisa membuat kamu merasakan suasana Eropa tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Tiket masuk ke Farm House ini sangat terjangkau dan kamu akan mendapatkan segelas susu gratis.

Spot foto yang wajib kamu abadikan di sini adalah rumah Hobbit seperti yang sering kamu lihat di film The Lord of The Ring. Saking cantiknya, wisatawan rela mengantri untuk bisa berfoto di sini. Selain itu, ada juga bangunan-bangunan ala Eropa yang dikelilingi taman bunga. Tidak puas hanya foto benda mati? Kamu bisa berfoto dan berinteraksi dengan hewan ternak yang ada di sana.

Selasar Sunaryo

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah galeri seni. Area yang paling terkenal adalah Wot Batu, di mana pemilik seni ini menata batu sedemikian rupa berdasarkan pengalaman hidupnya. Karena di sini kaya akan karya seni, kamu tidak diijinkan untuk membawa masuk kamera profesional. Kamu hanya diijinkan untuk memotret menggunakan kamera ponsel. Meski demikian, tidak akan mengurangi kecantikan hasil foto karena karya seninya sendiri sudah sempurna.

Dusun Bambu

Tempat wisata sekaligus penginapan ini menjadi hits di kalangan wisatawan. Di sini ada deretan toko penjual makanan, supermarket, dan taman bunga yang sangat cantik. Ada beberapa spot foto yang menarik di Dusun Bambu ini. Di antaranya adalah taman bunga, saung-saung rumah makan yang menyerupai sarang burung, serta danau dengan rumah-rumah penginapan di sekelilingnya. Sangat asri dan cantik pemandangannya!

Kawah Putih

Sumber: Kangpoer

Sesuai namanya, kamu akan menemukan sebuah kawah yang tercipta akibat letusan gunung berapi dan terisi dengan belerang. Warnanya sangat putih. Kawah ini tidak terlalu luas ukurannya. Meski begitu, Kawah Putih terlihat sangat cantik karena dikelilingi oleh tebing. Tidak sedikit pasangan yang melakukan pemotretan pre-wedding di sini. Di sini ada jembatan yang baru dibangun yakni Dermaga Ponton, sehingga para wisatawan bisa berfoto di tengah kawah. Oh ya, jika ingin berfoto dari atas jembatan para wisatawan harus mengantri karena hanya 30 orang yang diperbolehkan naik dalam waktu 15 menit untuk alasan keamanan.

Tebing Keraton

Tempat wisata alam yang berada di daerah Dago ini sangat populer dan eksotis. Sehingga membuat para wisatawan lupa dengan beratnya medan perjalanan yang harus ditempuh saat menuju Tebing Keraton. Tiket masuknya pun sangat terjangkau. Sesampainya di Tebing Keraton, para wisatawan akan disuguhi pemandangan yang asri dan indah serba hijau. Jika kamu memiliki waktu cukup banyak, jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan matahari terbit di sini. Setidaknya kamu sudah harus tiba di Tebing Keraton sejak pukul 6 pagi. Sinar matahari yang menyoroti tebing akan membuat pemandangan semakin cantik.

Stone Garden

Pemandangan paling cantik di sini adalah saat matahari terbenam.

Selain Tebing Keraton, Bandung juga punya tempat wisata alam yang unik dan jarang ditemui di Indonesia. Tempat itu adalah Stone Garden alias taman batu. Di sepanjang tempat wisata ini, kamu akan menemukan hamparan batu-batu di tanah yang dulunya merupakan danau. Hamparan batu ini berdiri tidak beraturan, sangat alami. Tidak hanya Instagramable, Stone Garden ini juga cantik untuk dijadikan tempat foto pre-wedding. Untuk masuk ke area ini, kamu hanya perlu membayar tiket seharga 5 ribu rupiah saja. Sedangkan jika ingin mengambil foto pre-wedding, kamu perlu membayar 300 ribu rupiah. Pemandangan paling cantik di sini adalah saat matahari terbenam.

Floating Market Lembang

Sumber: Ngetripyuk

Ada yang suka selfie, ada yang suka foto makanan. Tempat wisata Instagramable yang cocok untuk kamu adalah Floating Market Lembang. Di sini kamu bisa puas berfoto-foto di Rainbow Garden yang menyajikan pemandangan cantik deretan bunga warna-warni. Jika suka foto makanan, kamu bisa membeli makanan di perahu terapung. Setelah mengambil foto pemandangan perahu terapung dan foto makanan yang sudah dibeli, kamu bisa beristirahat sambil makan.

Itulah tempat wisata yang Instagramable di Bandung. Tempat wisata mana yang akan kamu kunjungi pada liburan berikutnya?

675

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here