Sumber: Capture Indonesia

Kegiatan yang wajib dilakukan pasangan baru menikah adalah pergi bulan madu. Untuk melakukan kegiatan bulan madu ini, banyak pasangan yang pergi ke luar negeri untuk menemukan kota romantis. Kalau punya dana lebih sih tidak apa, tapi bagaimana jika ingin berbulan madu dengan dana terbatas?

Sebenarnya bulan madu tidak harus dilakukan di luar negeri. Di Indonesia sendiri ada banyak tempat-tempat romantis yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan tempat di luar negeri. Berikut daftar tempat romantis di Indonesia yang cocok untuk dijadikan destinasi bulan madu.

Takabonerate, Sulawesi Selatan

Sumber: instagram.com/visitselayar

Bagi para pasangan baru menikah yang menyukai suasana dan pemandangan pantai, kalian patut mengunjungi Taman Nasional Takabonerate. Air pantai di sana bening bagaikan kristal dan pasirnya pun berwarna putih bersih. Pengunjung Takabonerate tidak sebanyak pengunjung Bali dan Lombok, jadi pantai di sana bersih tanpa banyak sampah. Momen-momen romantis kalian pun semakin sempurna tanpa gangguan pengunjung yang berlalu lalang. Taman Nasional Takabonerate ini juga merupakan pemilik karang atol terbesar ketiga di dunia dan pertama di Asia Tenggara.

Kampung Sampireun, Garut

Tidak mau keluar dari Pulau Jawa? Garut pilihannya! Kunjungilah Kampung Sampireun yang memiliki suasana pedesaan tradisional. Kalian bisa menginap di bungalow yang dibangun di atas danau. Kebayang kan betapa asri dan tenangnya saat menginap di sana? Jangan lupa nikmati spa berdua agar tubuh semakin rileks, lalu nikmati santap malam romantis di bale-bale.

Ubud, Bali

Tempat yang satu ini tidak hanya menjadi destinasi bulan madu pasangan dalam negeri, tapi juga pasangan manca negara. Suasananya sangat asri karena masih banyak area pedesaan di sana. Untuk masalah penginapan, tenang saja karena ada banyak hotel dan resort di Ubud. Tentunya dengan berbagai fasilitas yang memanjakan kalian.

Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Tidak suka dengan suasana pantai atau pedesaan? Atau mungkin kalian adalah pasangan pecinta hutan? Kalau begitu, tempat yang cocok untuk kalian bulan madu adalah Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat.  Di sini kalian bisa menikmati suasana hutan tropis yang asri dan sunyi bebas dari keramaian. Berada di tengah hutan bukan berarti kalian harus membuka kemah karena di sini ada beberapa penginapan mewah. Selain hutan tropis, kalian juga bisa menikmati suara air terjun yang menciptakan suasana damai.

Pulau Seram, Maluku

Pulau yang jarang dikunjungi pengunjung ini ternyata memiliki keindahan tersendiri. Selain bisa menikmati pantai, kalian bisa menikmati gunung, hutan, tebing, dan terumbu karang. Selama berada di Pulau Seram, kalian akan merasakan privasi yang nyaman. Bahkan terasa seperti pulau pribadi. Penginapan di sini kebanyakan dibangun di atas air laut. Air lautnya bening, jadi kalian bisa langsung melihat kehidupan bawah laut begitu keluar kamar di pagi hari.

Raja Ampat, Papua

Raja Ampat dikenal sebagai surganya para penyelam karena memiliki terumbu karang yang luar biasa cantik dan terbesar di dunia. Meski demikian, tempat ini juga cocok untuk dikunjungi bersama pasangan tercinta. Kalian bisa menikmati keindahan alam bawah laut mulai dari terumbu karang hingga berbagai spesies ikan cantik yang jarang bisa kalian temui di akuarium.

Gili Trawangan Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selain Bali, Lombok juga menyimpan banyak tempat romantis yang sering menjadi destinasi bulan madu sejumlah pasangan dalam negeri. Pantai di sini pemandangannya sangat eksotis, apalagi ketika matahari mulai terbenam. Sinar temaramnya akan membuat suasana jadi lebih romantis.

Jika kalian ke sini, jangan hanya bersantai di pinggir pantai. Cobalah menyelam bersama pasangan untuk menikmati keindahan alam bawah laut. Gili Trawangan ini juga bebas polusi loh karena tidak ada kendaraan bermotor di sana. Sebagai gantinya, di sana disediakan sejumlah sepeda. Bersepeda mengelilingi gili bersama pasangan juga bisa jadi kegiatan bulan madu yang romantis.

Danau Toba, Sumatera Utara

Siapa sih yang tidak kenal dengan Danau Toba? Danau yang terbentang menawan ini juga sering menjadi destinasi bulan madu pilihan sejumlah pasangan muda. Airnya berwarna biru dan dikelilingi pohon-pohon rindang. Asri dan romantis! Kalian juga bisa mengelilingi Danau Toba menggunakan jasa sewa kapal di sana. Di tengah danau ada Pulau Samosir. Berkunjunglah ke sana untuk menikmati kebudayaan warga setempat.

Pantai Seminyak, Bali

Sumber: instagram.com/oneuldo_bali

Bagi pecinta pemandangan matahari terbenam, kalian harus berkunjung ke Pantai Seminyak di Bali. Lokasinya jauh dari pusat keramaian sehingga kalian bisa menikmati momen mesra berdua bersama pasangan dengan tenang. Sudah puas menikmati matahari terbenam, jangan lupa untuk berjalan di pinggir pantai sambil bermain ombak. Kemudian saat malam datang, nikmatilah makan malam di restoran yang berdiri di sepanjang pinggir pantai.

438

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here