Sumber: Dolanan Bloger

Jaman sekarang wisatawan mencari tempat wisata tidak hanya yang lokasinya dekat dan harga tiket masuknya murah, tapi juga yang suasananya Instagramable alias dekorasinya indah atau pemandangannya mempesona sehingga sangat bagus dipajang di Instagram.

Bogor adalah salah satu kawasan wisata yang memiliki beragam tempat wisata Instagramable. Baik yang sudah populer maupun belum cukup populer, yuk simak daftarnya berikut ini agar kamu bisa memperkaya Instagram-mu!

  1. Danau Quarry
Sumber: Ke Sini Aja

Lokasi danau ini sebenarnya adalah bekas penambangan pasir yang sudah lama ditinggalkan. Lubang yang terisi air hujan ini lama kelamaan menjadi sebuah danau. Danau ini pun tidak sengaja ditemukan oleh para wisatawan yang sedang berkeliling, kemudia mereka sosialisasikan lewat media sosial. Hasilnya, kini Danau Quarry telah menjadi salah satu tempat wisata yang cukup populer di Bogor.

Untuk kamu yang berkunjung ke sini kami sarankan untuk mengambil foto dan bersantai saja. Jangan berenang atau pun memanjat tebing di sini karena keadaan alamnya agak berbahaya dan tidak ada pihak pengawas.

Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Berada di dataran tinggi, bukan berarti Bogor selalu memiliki air dingin. Kamu bisa menikmati kehangatan di tengah kolam dengan sumber mata air panas alami, tepatnya di Pemandian Air Panas Gunung Peyek.

Lokasinya tidak diketahui oleh banyak orang sehingga ketika kamu berkunjung ke sana, kamu dapat menikmati momen berendam sambil relaksasi dengan tenang dan jauh dari hiruk pikuk. Pemandangan di sekitar area pemandian ini juga begitu indah sampai-sampai bisa membuatmu lupa waktu saat berada di sini. Jangan lupa untuk memotret keindahan alamnya ya. Oh iya, air panas di sini juga dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Goa Agung Garunggang

Pemandangan sepanjang jalan menuju Goa Agung Garunggang akan memanjakan mata dan kameramu. Mulai dari perbukitan, sawah, dan sungai, semuanya bisa kamu nikmati. Sesampainya di Goa Agung Garunggang, kamu akan semakin terpesona dan tidak mungkin bisa menahan diri untuk tidak segera berpose. Di bagian mulut gua, formasi bebatuannya sangat cantik dengan goresan-goresan alami. Sedangkan di bagian dalam gua, pemandangannya sangat eksotis dan penuh misteri. Namun kamu tidak bisa berfoto di dalam gua karena minim pencahayaan. Kecuali kamu terlalu niat untuk berfoto sampai-sampai membawa lighting sendiri.

Gunung Kapur Klapanunggal

Nama Gunung Kapur Klapanunggal sudah cukup eksis di telinga para pecinta olahraga panjat tebing. Tebing yang mereka maksud adalah Tebing Kapur Klapanunggal. Tebing kapur yang berwarna pucat ini memiliki keindahan tersendiri berkat tekstur dari batuan kapur yang ada. Di balik tebing tersebut juga ada beberapa gua yang indah.

Gua-gua kecil ini umumnya memiliki stalaktit dan alur air. Selain gua ada juga lubang bawah tanah yang semakin melengkapi keunikan dari Gunung Kapur Klapanunggal. Siapkan baterai kamera karena kamu tidak mungkin sanggup melewatkan keindahan masing-masing gua dan tebing yang ada di sini.

Baca Juga: Daftar Kafe Cantik yang Instagramable di Malang – Part 1

Curug Leuwi Lieuk

Air terjun yang satu ini tidak dikelilingi oleh tanaman hijau seperti air terjun kebanyakan, melainkan dikelilingi oleh bebatuan besar. Curug Leuwi Lieuk ini memiliki kolam dengan air jernih dan bersuhu dingin. Karena airnya sangat jernih, kamu bisa mendapatkan foto di bawah air yang sangat keren. Apalagi ketika sinar matahari sangat terik. Dijamin akan semakin dramatis!

Gunung Batu Jonggol

Gunung Batu Jonggol ini cocok didaki oleh para pendaki gunung pemula berhubung tingginya hanya 875 meter di atas permukaan laut. Medan pendakiannya pun tidak terlalu sulit atau terjal. Sesampainya di puncak gunung, kamu bisa menikmati keindahan panorama Jonggol yang serba hijau dan Gunung Pangrango yang berdiri kokoh di kejauhan. Sudah sampai puncak dan menemukan pemandangan yang indah, jangan lupa untuk mengambil foto.

Penangkaran Elang Loji

Sumber: KSM Tour

Liburan tidak selalu identik dengan bersenang-senang, tapi kamu juga bisa menemukan unsur edukasi di dalamnya. Misalnya saja dengan kunjungan ke Penangkaran Elang Loji. Di sini kamu bisa menikmati suasana alam yang masih natural dan sejuk karena kawasan ini merupakan kawasan hutan pinus.

Selain itu ada juga jembatan gantung dan jalan setapak yang bisa dijadikan spot foto. Dan yang paling utama adalah kamu bisa mempelajari kehidupan Elang Loji, bahkan berfoto bersama elang tersebut. Cukup keren untuk dipamerkan di Instagram, kan?

Cipamingkis

Satu lagi yang sedang tren di kalangan wisatawan Indonesia, rumah pohon. Tempat wisata yang satu ini cukup Instagramable untuk kalian para pasangan kekasih. Suasananya begitu romantis, terutama di bagian rumah pohon. Sambil berfoto, kalian bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Setelah itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke air terjun yang berada di dalam satu kawasan. Di sana ada sebuah miniatur dek kapal yang merupakan salah satu spot foto terbaik, ditambah dengan derasnya debit air terjun pasti hasil foto tersebut akan membuat para pengikut Instagram-mu iri berat.

Jadi, kapan ke Bogor untuk hunting tempat wisata Instagramable?

650

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here