Sumber: Kuliner Semarang

Wisata kuliner di Semarang tidak hanya memanjakan indera perasa para pelakunya, tapi juga mata mereka. Ya, keindahan alam Semarang rasanya sangat sayang jika dilewatkan begitu saja terutama di area Kota Atas. Tidak heran kamu bisa menemukan banyak tempat makan nikmat dengan pemandangan yang keren di sini. Wisata kuliner di Semarang pun jadi semakin menyenangkan.

 Bagi kamu yang berencana pergi ke Semarang dalam waktu dekat, mari simak daftar tempat makan yang memiliki pemandangan keren berikut ini!

Joglo Agung Resto and Gallery

Tidak hanya menawarkan makanan yang nikmat dan pemandangan alam keren, tempat makan Joglo Agung Resto and Gallery ini juga menawarkan galeri kesenian. Cocok untuk kamu yang memiliki passion dalam bidang seni.

Pada area indoor, kamu bisa menikmati karya seni. Sedangkan di area outdoor, kamu bisa menikmati pemandangan alam beratapkan pohon cemara dan duduk di atas kursi kayu jadul. Menu yang wajib kamu cicipi di sini adalah Iga Bakar, Iga Penyet, dan Iga Tongseng.

Eling Bening

Begitu kamu menginjakkan kaki di tempat makan ini, sejauh mata kamu bisa menikmati pemandangan alam berupa pepohonan rindang, hamparan sawah, perkebunan kopi, pegunungan, dan Telaga Rawa Pening. Tidak hanya itu, tempat makan yang satu ini juga menyediakan beragam kegiatan outbound untuk para pengunjungnya.

Menu yang ditawarkan di sini adalah menu khas nusantara seperti Ikan Bakar, Sup, Rawon, Soto, Sate, Ayam Taliwang, Mie Lontong, dan masih banyak lagi. Perut kenyang, pikiran pun terasa lebih rileks karena pemandangan alam yang keren.

Cimory on The Valley

Bagi kamu yang sering liburan ke Puncak di akhir pekan, pasti sudah tidak asing lagi dengan Restoran Cimory. Restoran Cimory yang identik dengan pemandangan alam berupa sungai dan pegunungan ini kini hadir juga di Semarang dengan nuansa pedesaan yang lengkap dengan hamparan sawah dan peternakan.

Serunya, alam di sana tidak hanya sekedar bisa dinikmati oleh mata, tapi bisa kamu eksplor juga khususnya di area peternakan. Di sana kamu bisa bermain bersama sapi, kelinci, ayam kalkun, rusa, marmot, burung, dan ikan. Si kecil pasti akan senang sekali saat mengunjungi tempat ini.

Untuk makanannya sendiri, tidak perlu diragukan rasanya. Pilihannya pun ada banyak. Mulai dari serba sosis, masakan oriental, hingga nusantara. Beberapa menu yang perlu dicoba adalah Assorted Mini Grilled Sausages, Rugby Cheese Sausages, dan Soto Mie.

KoenoKoeni Café Gallery

Sumber: TripAdvisor

Dilihat dari namanya, kamu sudah bisa menebak kalau suasana tempat makan ini mengusung konsep tradisional dan kuno. Saat berada di sini, kamu seakan dibawa ke masa lalu. Tempat makan yang berada di dalam bangunan pendopo Joglo ini memiliki aneka koleksi benda antik seperti kamera, radio, TV, telepon, hingga motor lawas.

Beberapa menu yang ditawarkan di sini ada menu nusantara dan western. Menu yang cukup populer adalah Nasi Campur KoenoKoeni dan Wagyu Beef on Hot Stone. Untuk minumannya, sempatkan diri untuk mencicipi jamu tradisional ya.

Lind’s Ice Cream Café & Resto

Sumber: Rental Motor Semarang

Bagi para pecinta es krim, jangan lewatkan kunjungan ke Lind’s Ice Cream Café & Resto. Outlet yang ada di Jalan Papandayan ini menawarkan pemandangan kota Semarang yang gemerlap di malam hari.

Bangunannya cukup besar dan terdiri dari 3 lantai. Area indoor dan outdoor sama-sama mempesona pada malam hari. Jika kamu duduk di area outdoor, kamu bisa menyaksikan indahnya kota Semarang yang ramai dengan kelap-kelip lampu dan bintang. Sedangkan jika duduk di area indoor, kamu akan mendapatkan dekorasi interior yang cantik dan elegan.

Menu es krim yang wajib kamu cicipi adalah Fullmoon Wafel, Chocolate Volcano, dan Banana Split. Jika ingin mengenyangkan perut, kamu bisa memesan menu berat seperti pizza, steak, pasta, sandwich, sop buntut goreng, dan masih banyak lagi.

Kampung Laut Semarang

Kota Semarang berada di tepi laut sehingga rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati hidangan laut dengan hembusan angin laut ketika berkunjung ke sana. Salah satu rumah makan serba hidangan laut yang perlu kamu kunjungi adalah Kampung Laut Semarang.

Tempat makan di sini dibuat menyerupai saung-saung dengan atap ilalang. Pemandangannya seakan-akan kamu berada di tengah kampung nelayan. Tidak hanya cantik dipandang, tempat ini juga cantik untuk diabadikan melalui foto. Baik siang atau malam hari, pemandangannya sama-sama keren.

Menu yang menjadi andalan rumah makan ini adalah Ikan Patin Bakar Bumbung, Gurame Asam Manis, Grilled Salmon with Taragon Sauce, Udang Mayonnaise, hingga Sup Bibir Ikan.

Demikian 6 tempat makan di Semarang dengan pemandangan yang keren. Sanggupkah kamu mengunjungi semua tempat makan tersebut saat liburan nanti?

Baca Juga: Menilik Cerita Di Balik Bangunan Bersejarah Lawang Sewu

278

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here