Sumber: The Colour of Indonesia

Jalan-jalan ke Semarang tidak hanya terbatas pada wisata alam dan sejarah, tapi juga kuliner. Salah satu kuliner khas dari Semarang yang paling tersohor adalah lumpia Semarang. Tapi bagi kamu yang sangat kekinian dan menginginkan wisata kuliner yang seru di tempat menyenangkan, yuk kunjungi beberapa lokasi kuliner berikut ini!

Simpang Lima

Kawasan Simpang Lima baru ramai pada pukul 17.00 WIB. Selain bersantai menikmati pemandangan malam hari bersama keluarga, kamu bisa mencicipi berbagai macam makanan yang dijual di kawasan tersebut. Kawasan Simpang Lima ini terkenal sebagai lokasi berkumpulnya pecinta kuliner Indonesia dan harganya murah-murah.

Toko Oen

Sumber: Toko Oen

Toko Oen adalah salah satu toko yang berdiri sebelum kemerdekaan Indonesia. Tempat makan ini menyediakan berbagai macam es krim dengan rasa cokelat, moka, vanilla, dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup terjangkau. Sambil menikmati es krim, kamu bisa menikmati juga suasana interior zaman dulu.

House of Moo

House of Moo adalah sebuah kafe yang dibangun oleh salah satu mahasiswa Undip. Tempat nongkrong yang berada di Tembalang ini pada awalnya hanyalah sebuah angkringan kecil. Di sini pengunjung bisa mencicipi susu dengan berbagai rasa seperti vanilla, durian, cokelat, dan masih banyak lagi. Jika ingin menyemil, bisa pilih roti bakar, es krim goreng, pisang wol, dan chicken teriyaki.

Restoran Pesta Keboen

Restoran yang berada di Jalan Veteran ini tidak pernah sepi pengunjung. Konsepnya mengusung suasana tempo dulu yang membuat kamu bisa bernostalgia sejenak. Restoran ini memiliki area indoor dan outdoor, pengunjung bebas memilih mau duduk di mana. Menu yang ditawarkan juga beragam dengan kisaran harga 20 ribu hingga 85 ribu rupiah per porsi. Selain merasakan suasana tempo dulu, pengunjung juga bisa belajar sejarah tentang kota Semarang.

Lumpia Gang Lombok

Jika ingin mencicipi kenikmatan Lumpia Semarang, kunjungilah Lumpia Gang Lombok. Warung penjual lumpia ini diklaim sebagai warung lumpia tertua di Semarang. Hingga saat ini, warung telah dikelola oleh generasi ketiga pendirinya. Rasanya sangat nikmat, kulitnya lembut, isinya juga padat. Lumpia Semarang ini akan semakin nikmat jika dicocol dengan sausnya. Lumpia Semarang ini ada yang basah dan kering. Warung ini buka sejak pukul 8 pagi.

Baca Juga: Siap-siap Kenyang! Inilah Daftar Tempat Wisata Kuliner di Medan

Retro Café

Berada di Kawasan Kota Lama, Semarang, Retro Café menyajikan tempat makan yang antik. Kafe ini memanfaatkan gedung tua yang tampil apa adanya. Tanpa polesan cat baru dan sebagainya. Kafe ini benar-benar membuat para pengunjungnya seperti merasa kembali ke masa lampau. Tempat makan yang satu ini menyajikan berbagai menu dengan harga yang sangat terjangkau yakni kurang dari 50 ribu rupiah untuk setiap porsinya. Fasilitasnya pun cukup lengkap. Pengunjung bisa menikmati WiFi gratis. Di sini juga ada photobooth bagi pengunjung yang gemar berfoto.

Joglo Agung Resto dan Gallery

Bosan dengan kepadatan di pusat kota, beralihlah ke area Bandungan di Kabupaten Semarang. Di sini ada sebuah kafe outdoor yang nyaman, romantis, dan cocok untuk menghilangkan stres. Resto ini berkonsep tradisional namun mewah. Resto ini merupakan perpaduan antara tempat makan, galeri benda antik, dan pemandangan indah dari pegunungan. Meski mewah, harga makanan di sini terbilang murah meriah. Mulai dari 15 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan makanan dan minuman.

Joko Kopi

Sumber: Qubicle

Warung kopi yang berada di Jalan Gedong Songo ini menyajikan pengalaman menikmati kopi di tempat yang unik. Lokasinya berada di pinggir sawah. Alami, sederhana, dan nyaman. Beberapa macam kopi yang bisa dipilih adalah kopi tubruk, plunger, atau pour over. Jika tidak suka minum kopi, kamu bisa memilih es krim, teh, kue, dan beberapa menu lainnya. Harga menu di sini terbilang cukup murah, yakni berkisar antara 13 ribu hingga 25 ribu rupiah. Bagi kamu yang menyukai kopi dengan manual brewing, Joko Kopi adalah tempat yang tepat. Selain itu, Joko Kopi juga menyediakan tempat untuk kamu yang ingin mencoba membuat kopi sendiri.

Rumah Makan Kampung Laut

Rumah Makan Kampung Laut berada di tepian Laut Jawa. Dilihat dari namanya saja sudah bisa ditebak menu utama yang disajikan di sini adalah hidangan laut. Rumah Makan Kampung Laut ini merupakan salah satu rumah makan yang cukup terkenal di Semarang karena masakannya nikmat. Konsep rumah makan ini juga unik, bangunannya didominasi kayu beratap ilalang. Sejenak, para pengunjung bisa merasakan suasana kampung nelayan. Di rumah makan ini kamu juga bisa menemukan dermaga dan perahu yang bisa dijadikan objek foto atau latar belakang foto. Harga makanannya dimulai dari 45 ribu rupiah. Rumah makan yang satu ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

191

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here