Sumber: Pinterest

Rusia adalah negara terbesar di dunia. Luasnya mencapai 17.125.200 kilometer persegi atau setara dengan seperdelapan luas daratan di bumi. Wilayah negaranya membentang di sepanjang Asia Utara dan sebagian Eropa Timur. Karena begitu besar, Rusia memiliki 11 zona waktu dan berbagai tipe lingkungan.

Jika kamu ingin berlibur ke Rusia, tidak perlu bingung mencari tempat wisata karena Rusia memiliki banyak wisata alam dan berbagai bangunan penting yang mempesona. Ini daftarnya.

Semenanjung Kamchatka

Sumber: Kaskus

Semenanjung Kamchatka adalah salah satu wisata alam Rusia yang bisa membuat para pengunjungnya seakan-akan berada di planet lain. Beberapa objek wisata yang diincar para pengunjungnya adalah keberadaan ratusan gunung berapi yang 30 di antaranya masih aktif. Selain itu, Semenanjung Kamchatka ini menjadi habitat dari beruang dan rajawali. Pada bulan Juni di mana ikan salmon mulai berkembang biak, para beruang akan pergi ke sungai untuk menangkap ikan salmon. Sungguh pemandangan yang langka dan mengagumkan. Tidak heran jika para pengunjung rela mengeluarkan banyak uang untuk bisa berlibur ke sini.

Sungai Volga dan Sungai Lena

Bagi para pecinta olahraga yang menantang adrenalin, Sungai Volga dan Sungai Lena adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa bermain kayak di sepanjang sungai sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Di kawasan ini ada banyak tikungan dan gunung yang terbelah oleh sungai. Lokasi Sungai Volga berada di kawasan yang dekat dengan pemukiman kecil dari Volgoverkhovy, sedangkan Sungai Lena adalah sungai yang berasal dari lereng pegunungan Baikal. Sungai Volga diklaim sebagai salah satu sungai terbesar yang ada di Rusia, sedangkan Sungai Lena adalah salah satu sungai yang memiliki aliran paling deras di dunia.

Red Square

Red Square berada di ibukota Rusia, Moskow, yang merupakan salah satu pusat kota. Suasananya sangat ramai oleh masyarakat setempat atau pun wisatawan. Di Red Square ada banyak bangunan-bangunan indah yang fenomenal. Tempat wisata ini terbuka untuk umum setiap hari kecuali hari libur atau saat diadakan acara besar. Red Square sudah berdiri sejak tahun 1990 dan menjadi bagian dari warisan budaya dunia. Di sini para pengunjung bisa puas berfoto-foto atau menyalurkan bakat fotografinya karena ada banyak spot foto yang keren.

Museum Hermitage Rusia

Museum Hermitage Rusia adalah salah satu museum termegah yang ada di Rusia. Koleksi yang bisa dinikmati di sini adalah sejarah mengenai masa kekaisaran Romanov, berbagai lukisan, hingga peninggalan kediaman Romanov. Gedung bersejarah ini memiliki pilar-pilar berwarna emas. Saat berkunjung ke museum yang dibangun pada tahun 1764 ini, para pengunjung seakan-akan berada di masa lampau dengan bangunan yang sangat megah.

Masjid Lala Tulip

Masjid Lala Tulip mendapatkan namanya demikian karena bagian kubahnya memiliki bentuk yang menyerupai bunga tulip. Tempat ibadah umat muslim ketiga terbesar di Rusia ini sekilas mirip dengan Opera House di Australia. Suasana di Masjid Lala Tulip ini sangat sejuk dan nyaman karena memiliki banyak pepohonan di sekitarnya.

Benteng Kremlin Moscow

Sumber: Kaskus

Benteng Kremlin Moscow merupakan sebuah benteng pertahanan yang digunakan untuk bertahan dari serangan musuh. Saat ini Benteng Kremlin Moscow yang memiliki 20 menara ini digunakan sebagai pusat pemerintahan serta kantor presiden Rusia. Selain itu komplek ini juga memiliki gedung yang digunakan sebagai perkantoran, katedral, hingga tempat penyimpanan koleksi berlian senilai 190 karat. Para pengunjung juga bisa melihat koleksi berbagai jenis pusaka, pakaian, dan kereta kuda yang berasal dari Kaisar Rusia.

Baca Juga: Benteng Terluas di Dunia Bisa Kamu Temukan di Indonesia

Katedral St. Sophia

Sebuah katedral yang cukup terkenal di Rusia adalah Katedral St. Sophia. Saat ini Katedral St. Sophia tidak lagi digunakan untuk beribadah melainkan diubah fungsi menjadi sebuah museum. Interiornya sangat unik, di mana para pengunjung bisa merasakan perpaduan budaya Islam dan Kristiani di salah satu sudut bangunannya. Hiasan lampu kristal dan lantai marmer yang sangat terawat membuat bangunan ini terlihat semakin megah dan elegan. Salah satu gereja tertua di Rusia ini memiliki 3 gerbang besar dan kubah setinggi 125 kaki.

Gunung Elbrus

Gunung Elbrus berada di barisan Kaukasus, Rusia Selatan. Bentang alam ini memiliki tinggi kurang lebih sekitar 5.642 mdpl. Jika kamu memiliki hobi mendaki gunung, jangan lewatkan kesempatan untuk mendakinya selagi berlibur ke Rusia. Puncak Gunung Elbrus ini pertama kali didaki oleh Florence Crauford Grove pada tahun 1874. Saat ingin mendaki, sebaiknya minta bantuan dari profesional setempat dikarenakan jalur pendakiannya terkenal curam. Terkadang terjadi perubahan cuaca yang cukup ekstrim di puncak gunung. Jangan khawatir jika tidak kuat mendaki setinggi itu, karena sekarang sudah ada cable car yang membantu para pendaki sehingga bisa mulai mendaki dari ketinggian 3.800 mdpl.

1004

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here