Sumber: TripAdvisor

Kafe pada umumnya menjadi tempat nongkrong anak muda atau sekedar bersantai menikmati suasana kota. Di Indonesia banyak sekali kafe-kafe bertebaran di dalam mal, stasiun kereta api, bandara, atau pinggir jalan. Menu yang ditawarkan adalah minuman coklat, kopi, teh dan dilengkapi dengan makanan ringan seperti dessert, kue, biskuit, dan sebagainya.

Bagi kamu pecinta kafe dan suka melakukan café hopping saat bepergian, kamu harus mencoba beberapa themed café alias kafe bertema yang ada di luar negeri berhubung kafe semacam ini sulit ditemui di Indonesia. Beberapa negara yang banyak memiliki themed café ini di antaranya adalah Jepang, Korea Selatan, dan Thailand.

Kali ini kita akan membahas tentang 7 themed café yang bisa kamu temui di Bangkok, Thailand. Yuk, simak reviewnya berikut ini dan tambahkan ke daftar destinasimu saat ke Bangkok nanti!

Unicorn Café

Sumber: Chanwon

Unicorn, mahkluk imajinasi yang digemari para perempuan remaja ini memang cantik dan menggemaskan. Selama ini kita hanya bisa membayangkan unicorn melalui gambar atau film animasi saja. Tapi dengan bersantai di Unicorn Café, mimpi bertemu unicorn bisa menjadi nyata. Tentunya bukan bertemu unicorn asli ya, melainkan melalui dekorasi dan menu hidangannya. Unicorn café ini dipenuhi dengan pernak-pernik serba unicorn termasuk hiasan pada makanannya. Kamu akan menemukan semua benda di sini bernuansa pink dan ungu mulai dari interior hingga makanan dan minuman yang disajikan.  

Alamat: Soi Sathorn 8, Bangkok, Thailand.

Little Zoo Café

Jika di Korea Selatan ada banyak kafe bertema anjing atau kucing, Bangkok memiliki themed café yang berisi binatang eksotis seperti rakun, rubah, burung hantu, dan masih banyak lagi. Kafe tersebut adalah Little Zoo Café. Para pengunjung kafe bisa bebas bermain bersama binatang-binatang eksotis tersebut dan memberinya makan. Selain bisa melepaskan stres dengan bermain bersama binatang, menu di kafe ini terbilang murah yakni sekitar 40 -60 ribu rupiah.

Alamat: Bond St. Ban Mai, Pak Kret District, Nonthaburi 11120, Thailand.

Sanrio Hello Kitty House

Para pecinta Hello Kitty jelas tidak boleh melewatkan Sanrio Hello Kitty House di Bangkok. Mata kamu akan dipuaskan dengan interior kafe yang penuh dengan gambar Hello Kitty. Tidak hanya itu, makanan-makanan yang disajikan juga bertema Hello Kitty, misalnya waffle yang berbentuk Hello Kitty, pancake berbentuk Hello Kitty, hingga omelet berbentuk Hello Kitty.

Alamat: Pathum Wan, Bangkok 10330, Thailand.

On The River Café

Sumber: TripAdvisor

Kafe yang satu ini terletak di pinggir sungai sesuai dengan namanya. On The River Café memiliki interior menyerupai kapal sehingga para pengunjung bisa merasakan nuansa yang sedikit berbeda dari kafe pada umumnya. Makanan yang ditawarkan beragam mulai dari es krim, kopi, hingga pancake. Kafe ini juga tepat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

Alamat: 16/1 Keranawatana T. Bangprok A. Muang, Bangkok, Thailand.

Perhaps Rabbits’ Café

Sumber: Khaosaodenglish

Sesuai dengan namanya, Perhaps Rabbits’ Café ini identik dengan dekorasi serba kelinci yang mengingatkan pengunjungnya akan dongeng Alice in Wonderland. Saat memasuki kafe ini, kamu seperti benar-benar berada di dunia Alice in Wonderland. Sangat cocok untuk para penikmat dongeng klasik. Semuanya dibuat semirip mungkin dengan detail yang ada di dongeng tersebut mulai dari wallpaper yang unik, lantai dan dinding yang ditutupi rumput sintetis, dan perabotan bergaya Victorian. Sambil menunggu makanan tiba, kamu bisa puas berfoto-foto di semua sudut kafe ini.

Di samping interiornya yang sangat cantik, makanan penutup di kafe ini juga sangat artistik. Kue-kue yang nikmat dihiasi dengan hiasan berkilau atau hiasan kecil seperti kartu remi yang terbuat dari cokelat dan identik dengan dongen Alice in Wonderland.

Alamat: Ekkamai 10, Bangkok, Thailands

Bico Café

Sumber: BK Magazine

Kafe ini tidak hanya sebuah tempat ngopi yang nyaman dan enak, tapi bisa dibilang juga sebagai surga bagi pecinta sepeda. Pada awalnya kafe ini didirikan oleh sekelompok pesepeda veteran di Thailand. Tidak heran kalau interiornya dipenuhi dengan benda serba sepeda. Selain itu pemilik kafe ini juga menawarkan layanan perawatan sepeda bagi pesepeda yang mampir ke sini.

Alamat: 1/5 Town in Town, Sri Waea Rd. Lad Phrao, Bangkok, Thailand.

  • BTS Brick Live Café

Bagi para pecinta Kpop khususnya boy group BTS, kamu bisa puas menyalurkan hasrat seorang fans di BTS Brick Live Café ini. Kafe ini dipenuhi dengan memorabilia dan video-video dari BTS. Kamu juga bisa menuliskan pesan di dinding khusus menggunakan kapur warna-warni. Akan menyenangkan jika bisa ke BTS Brick Live Café bersama teman yang juga menyukai BTS.

Alamat: Bang Kapi, huai Khwang, Bangkok 10310, Thailand.

859

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here