Tak dapat dipungkiri, gedung-gedung pencakar langit akan terus bertambah seiringnya waktu. Selain gedung-gedung perkantoran, apartemen, gedung tersebut juga banyak dijadikan sebagai hotel. Apalagi bila di suatu daerah atau kota atau negara tertentu memiliki banyak ragam destinasi menarik yang mendorong banyak wisatawan lokal atau mancanegara datang berkunjung, maka tak heran gedung tersebut akan dibangun sedemikian rupa agar menjadi hunian yang super mewah dan berkelas. Bahkan, beberapa diantaranya sudah dinobatkan menjadi hotel tertinggi, termegah, sekaligus tercantik.

Tinggal di hotel biasa saja sudah mengeluarkan biaya yang tak sedikit jumlahnya, ya minimal uang yang dikeluarkan sebesar Rp200 ribu hingga Rp700 ribu. Nah, coba bayangkan kalau ingin menginap di hotel megah, tentu harus merogoh kocek dalam hingga belasan juga rupiah atau lebih dari itu.

Meskipun begitu, ada saja wisatawan lokal atau mancanegara yang penasaran dan ingin merasakan kenikmatan tinggal di hotel tersebut. Biar tak penasaran lagi, berikut ini terdapat beberapa hotel di dunia yang menyandang hotel tercantik, tertinggi dan termegah.

1. Hacienda El Porvenir – Cotopaxi, Ekuador

Hotel ini berbentuk seperti rumah-rumah tradisonal Andean dengan dinding batu bata dan atap jerami. Lokasinya hanya 4 km dari Cotopaxi National Park dan buat kamu yang datan bisa pesan juga nih berbagai atraksi. Atraksi tersebut ada banyak, contohnya menunggang kuda, sepeda gunung, dan tur keliling daerah sekitar penginapan. Kalau ke sini asik deh karena merupakan salah satu destinasi indah untuk melihat pemandangan alam, menunggang kuda, dan gunung vulkanik.

2. Lofoten Opera Hotel – Norwegia

Hotel megah lainnya ada di Norwegia bernama Lofoten Opera Hotel. Selain kemewahan yang dihadirkan setiap interiornya, hotel ini juga menyajikan pemandangan yang tak kalah indahnya, yaitu Anda bisa melihat pemandangan laut Norwegia yang sangat indah. Lofoten dibangun di atas lahan seluas 11 ribu meter persegi dan didesain yang sangat unik. Selain itu, hotel ini juga mempunyai openauditorium dengan bentur bundar yang berada di bagian luar hotel yang menambah kemegahan hotel Lofoten Opera.

3. 3100 Kulmhotel Gornergrat – Zermatt, Swiss

3100 Kulmhotel merupakan hotel dengan lokasi tertinggi di Swiss Alps dan titik temu di pegunungan tertinggi. Terletak di Gornergrat, hotel terpencil ini memiliki planetarium, perpustakaan, dan pusat perbelanjaan sendiri. Selain itu hotel ini juga menawarkan pemandangan menakjubkan dari 29 puncak pegunungan Alps dengan ketinggian sekitar 4.000 meter. Pemandangan yang ditawarkan Gornergrat dan area di sekitar hotel hanya dapat dijangkau dengan menggunakan layanan kereta reguler selama 40 menit perjalanan melewati indahnya pemandangan pedesaan yang bebas mobil di kota Zermatt.

4. Luxor Hotel – Las Vegas, Amerika Serikat

 

Hotel Luxor yang berada di Las Vegas, Amerika Serikat juga tidak kalah megahnya dengan hotel-hotel lainnya. Jumlah kamar yang disediakan hotel ini sebanyak 4408 kamar. Bisa Anda bayangkan berapa banyak jumlah manusia yang dapat tinggal di dalamnya. Satu hal yang menarik mengenai Hotel Luxor ini adalah konsep bangunannya yang mirip sekali dengan Piramida di Mesir. Selain menghabiskan waktu untuk beristirahat, hotel ini juga akan membawamu untuk merasakan suasana kehidupan di Mesir.

5. Wildflower Hall Shimla – Shimla, India

Teletak pada ketinggian di atas permukaan laut di Himalaya dan berdiri diantara pepohonan pinus dan cemara, Wildflower Hall Shimla adalah penginapan mewah yang memiliki kolam renang dengan pemanas di dalam dan luar ruangan. Selain itu hotel ini juga menawarkan fasilitas spa dan balkon terbuka yang menampilkan panorama pegunungan. Jakhoo Hill yang merupakan puncak tertinggi Shimla, berjarak sekitar 11 km dari hotel dan menjadi tempat ideal untuk mencari ketenangan dan kedamaian, karena dikelilingi oleh pohon alpine.

6. The Lodge at Breckenridge – Breckenridge, Amerika Serikat

Terletak di tepian tebing White River National Forest di pegunungan yang indah, dan berdekatan dengan Boreas Pass, hotel ini memperlihatkan penampakan keindahan dari Rocky Mountains dan Breckenridge Ski Resort. Pondok yang ada di Breckenridge ini memiliki 2 hot tub atau bak mandi yang menghadap ke gunung, layanan spa mewah dan restoran yang menyajikan makanan lokal.

7. InterContinental Resort Shimao Wonderland – Shanghai, China

Tak hanya Dubai yang memiliki hotel-hotel yang megah, ternyata di Shanghai, China juga ada hotel yang kemegahannya bikin banyak orang yang takjub. Negara dengan tembok terpanjang di dunia ini memiliki hotel termegah bernama InterContinental Resort Shimao Wonderland. Saking megahnya, hotel ini bahkan dikira hanya hotel hasil editan. Bagaimana tidak, hote ini dibangun di atas kawah dan melekat diantara dua tebing batu. Walau berada di kawah, tapi hotel yang memiliki 380 kamar ini, memiliki pemandangan yang sangat eksotis.

8. Burj Al Arab – Dubai

Siapa lagi yang tidak mengenal hotel ini? Pada tahun 2017 silam, hotel ini menjadi hotel paling laris manis di Dubai. Para blogger, artis, dan model papan atas lainnya yang sedang menyempatkan waktu liburannya di Dubai menginap di hotel tertinggi dan termegah yang ada di dunia ini. Ketinggian hotel ini mencapai 321 meter dan berjumlah 60 lantai. Uniknya lagi, hotel Burj Al Arab menyuguhkan pemandangan kota Dubai yang sangat mengesankan.

1124

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here