Sumber: Cheese Traveler

Berlibur sambil hunting foto bukanlah kegiatan yang asing lagi bagi para wisatawan, terutama yang masih muda-mudi dan wajib eksis di media sosial. Mengambil foto sebanyak-banyaknya untuk dipajang di Instagram adalah sebuah kewajiban. Tidak berupa sembarang foto atau selfie, foto-foto tersebut haruslah Instagramable.

Kebetulan Hong Kong adalah salah satu negara yang memiliki banyak spot Instagramable. Untuk menginjakkan kaki di Hong Kong pun tidak sulit karena pemegang paspor Republik Indonesia tidak membutuhkan visa kunjungan. Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak daftar 10 spot Instagramable di Hong Kong berikut ini!

Upper Lascar Row

Upper Lascar Row adalah sebuah jalanan menanjak yang seluruh dinding bangunannya dihiasi oleh graffiti dan mural. Sepanjang jalan ini, kamu akan menemukan banyak gambar-gambar menarik yang layak diabadikan dalam foto. Misalnya saja ada lukisan manusia, pertokoan, karikatur, hingga binatang, dan masih banyak lagi. Di sini juga ada sejumlah toko penjual barang antik. Deretan-deretan toko tersebut pastinya bisa menjadi latar belakang foto yang keren jika kamu mengambilnya dari sudut pandang yang pas.

Flower Market Street di Mong Kok

Sumber: The Love Assembly

Rasanya tidak ada orang yang tidak senang saat melihat kumpulan bunga. Hari menjadi lebih berwarna dan mood menjadi lebih baik. Bunga warna-warni pun bisa jadi pemancing puluhan bahkan ratusan like di Instagram. Kali ini destinasi penuh bunga bukan berada di taman, melainkan di pinggir jalan tepatnya di Flower Market Street yang berlokasi di Mong Kok. Di sini ada berbagai jenis bunga yang dijual. Untuk mendapatkan foto terbaik, datanglah saat toko mulai buka pukul 9:30 hingga 19:30 waktu setempat.

Victoria Peak

Saat berkunjung ke Victoria Peak, kamu bisa menyaksikan pemandangan kota dari ketinggian. Spot yang paling sempurna adalah di area Sky Terrace bangunan Victoria Peak. Tidak sedikit loh orang yang berpose dengan latar belakang pemandangan kota. Selain selfie dan foto bersama, kamu juga bisa mendapatkan foto landscape yang keren dan modern.

Hong Kong Monetary Authority & Museum

Selain dari Victoria Peak, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan kota dari ketinggian di Hong Kong Monetary Authority & Museum di Gedung IFC lantai 55. Setelah puas menyaksikan pemandangan kota, sempatkan diri mengunjungi museumnya yang tidak membutuhkan tiket masuk alias gratis. Di sana ada beberapa spot yang cukup keren untuk berfoto juga.

Lai Tak Tsuen

Lai Tak Tsuen adalah sebuah apartemen yang sudah berdiri sejak tahun 1975. Arsitekturnya sangat unik karena bagian tengahnya berbentuk lingkaran. Sehingga jika kamu mengambil foto dari atas atau bawah akan terlihat seperti spiral atau kamu sedang berada di dalam tabung. Apartemen Lai Tak Tsuen ini sangat cocok untuk kamu penggemar fotografi arsitektur.

Baca Juga: 8 Spot Instagramable di Vietnam

Hong Kong Cultural Center

Bangunan berikutnya yang cocok untuk kamu para penggemar fotografi arsitektur adalah Hong Kong Cultural Center. Spot foto yang wajib kamu abadikan adalah bagian dinding di lantai dasar yang membentuk segitiga.

Pada siang hari ketika matahari bersinar terik, bentuk bangunan ini akan menciptakan bayangan berbentuk angka 7 yang dipercaya masyarakat sebagai angka keberuntungan. Hasil fotomu dijamin akan terlihat semakin dramatis.

Victoria Harbour

Victoria Harbour adalah spot Instagramable yang paling populer di Hong Kong. Baik pada saat siang maupun malam hari, tempat ini sangat keren. Pada siang hari, kamu bisa melihat pemandangan kota yang dipenuhi gedung pencakar langit dan kapal yang berlalu lalang. Sedangkan pada malam hari, kamu bisa bersantai menikmati sejuknya angin malam sambil mengabadikan pemandangan malam yang semarak akibat lampu-lampu.

Nathan Road

Sumber: I Love Hong Kong

Nathan Road adalah sebuah jalanan di Hong Kong yang sangat panjang hingga dilalui oleh 3 stasiun MTR. Sepanjang jalan ini diramaikan dengan pertokoan yang menggunakan plang atau papan nama berhiaskan lampu. Pada malam hari ketika lampu sudah mulai menyala, pastikan untuk berpose dengan latar belakang deretan papan nama yang menyala terang tersebut ya!

Lok Wah Estate

Spot Instagramable berikutnya bisa kamu temukan di area parkir Lok Wah Estate yang berada di roof top. Spot foto tersebut adalah barisan dinding besi yang dicat dengan warna mint dan memiliki lubang besar di bagian tengahnya. Lubang tersebut bisa menjadi frame foto yang unik dan artistik.

Instagram Pier

Spot Instagramable terakhir yang ada di Hong Kong adalah sebuah depot kapal kargo yang biasa dikenal dengan sebutan Instagram Pier. Kamu bisa mengabadikan momen kegiatan keluar masuk kapal kargo. Kawasan ini juga memiliki sejumlah tiang lampu bergaya kuno dengan cat warna hitam dan kuning. Ada juga sebuah kapal tua yang berhiaskan graffiti. Waktu yang tepat untuk hunting foto di sini adalah menjelang matahari terbenam.

Selamat hunting foto keren!

426

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here