Jakarta, Tamasya – Liburan ke Hong Kong belakangan ini diminati banyak wisatawan asal Indonesia. Salah satu alasannya adalah kunjungan ke Hong Kong tidak membutuhkan pengajuan visa melainkan hanya visa on arrival. Selain itu, Hong Kong juga memiliki beragam tempat wisata modern yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Kamu tertarik untuk berlibur ke Hong Kong dan merasakan suasana metropolitan di sana? Tidak perlu berlama-lama lagi, simak saja daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Hong Kong berikut ini dan segera pesan tiket pesawat!

  1. Victoria Peak

Bagi pecinta ketinggian, kunjungan ke Victoria Peak adalah wajib hukumnya. Victoria Peak merupakan titik pandang paling tinggi yang ada di Hong Kong. Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan Hong Kong yang menawan dari ketinggian. Untuk tiba di Victoria Peak, kamu perlu naik The Peak Tram, sebuah kereta kabel pertama di Asia yang dibangun sejak tahun 1888. Jalur kereta kabel ini memiliki kemiringan sekitar 50 derajat. Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa berkuliner ria di The Peak Tower dan The Peak Galleria.

  1. Hong Kong Disneyland

Sumber: Hong Kong Disneyland Resort

Tidak peduli seberapa tua umur kalian, jika sudah bertemu tokoh Disney pasti jiwa anak-anaknya akan muncul kembali. Di Hong Kong Disneyland ini kamu bisa puas bermain sejumlah wahana yang terinspirasi dari kisah Disney, bertemu dengan karakter Disney favoritmu, serta menyaksikan parade yang sangat meriah dan semarak. Hong Kong Disneyland ini merupakan tempat wisata favorit wisatawan Indonesia karena merupakan salah satu Disneyland terdekat dari Indonesia di saat Disneyland lainnya berada di Jepang dan Amerika.

  1. Man Fat Tze

Man Fat Tze atau yang biasa dikenal dengan nama Biara Sepuluh Ribu Patung Buddha ini merupakan sebuah biara yang berada di Shatin. Untuk tiba di biara ini kamu perlu menaiki ratusan anak tangga. Meski lelah, sesampainya kamu di sana, rasa lelah akan hilang karena pemandangan yang begitu cantik. Tidak hanya merupakan wisata religi, biara ini juga cocok untuk dijadikan spot foto para penggemar fotografi.

Daya tarik utama di biara ini adalah koleksi patung Buddha berukuran kecil dan besar yang jumlahnya ribuan.

Saat berkunjung, pastikan untuk bersikap sopan karena tempat ini adalah tempat untuk beribadah. Selain itu jangan memberikan uang sepeser pun kepada biarawan atau biarawati karena mereka tidak akan meminta-minta. Jika ada yang meminta-minta, berarti mereka adalah penyamar.

  1. Stanley Market dan Stanley Beach

Stanley Market adalah surganya para pecinta belanja. Di sini ada berbagai souvenir seperti mainan, sandal, benda antik, kain sutra, lukisan, tas, dan busana pantai. Lokasinya dekat dengan Stanley Beach sehingga cocok dikunjungi pada hari yang sama.

Stanley Beach adalah pantai yang paling populer di Hong Kong sekaligus merupakan kampung nelayan setempat. Pemandangannya sangat indah dan menyenangkan. Selain itu kamu bisa memahami kegiatan para nelayan di sana.

  1. Mong Kok

Selain Stanley Market, pusat belanja di Hong Kong juga bisa ditemukan di sebelah barat Kowloon Peninsula, distrik Yau Tsim Mong. Di Mong Kok ini segala jenis barang bisa ditemukan dengan mudah. Mau yang bermerk atau buatan lokal, ada semua. Kalau mau mencari oleh-oleh juga bisa dilakukan di sini karena tersedia banyak souvenir dengan harga terjangkau. Lokasinya pun mudah dijangkau oleh wisatawan karena berada dekat stasiun MRT.

  1. Symphony of Lights

Sumber: Youtube

Pertunjukan yang satu ini cocok dinikmati bersama keluarga. Pertunjukan laser Symphony of Lights ini bisa dinikmati tanpa membayar tiket masuk. Lokasinya ada di Tsim Sha Tsui. Pastikan untuk datang sebelum jam 8 di saat pertunjukan akan mulai, supaya bisa mendapatkan tempat yang strategis untuk menyaksikannya. Cahaya laser akan disorotkan ke sejumlah gedung di sekitarnya dan disertakan dengan musik dan animasi.

  1. Museum Lilin Madame Tussauds

Museum Lilin Madame Tussauds bisa ditemukan di sejumlah negara, salah satunya adalah Hong Kong. Di sini kamu bisa menemukan patung-patung lilin dari sejumlah tokoh publik yang sangat mirip dengan aslinya. Tidak hanya berfoto, kamu juga diperbolehkan untuk menyentuh bahkan memeluk patung tersebut.

  1. Tian Tan Buddha

Tempat wisata di Pulau Lantau ini memiliki daya tarik utama berupa patung Buddha yang dibuat dari perunggu dan berukuran sangat besar. Patung yang selesai dibangun pada tahun 1993 ini sangat indah sehingga banyak wisatawan yang mengaguminya. Patung Buddha dalam posisi duduk yang memiliki tinggi 34 meter ini sering juga disebut sebagai lambang ketenangan.

Itulah 8 tempat wisata yang wajib kunjungi selagi berlibur di Hong Kong. Melihat daftar wisata di atas pasti akan membuatmu jadi tidak sabar untuk memesan tiket pesawat dan kamar hotel. Yuk, liburan ke Hong Kong!

793

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here