Jakarta, Tamasya – Bagi para pecinta sepak bola, kota Madrid di Spanyol tentu sudah tidak asing lagi. Ya, kota yang ada di bagian tengah Spanyol ini merupakan kota asal dari klub sepak bola Real Madrid. Selain puas berkunjung ke sejumlah stadion dan berbelanja jersey klub sepak bola kesayangan, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat wisata lainnya berikut ini.

  1. Plaza Mayor

Plaza Mayor adalah sebuah alun-alun yang berbentuk persegi panjang. Di alun-alun ini para pengunjung bisa menikmati keindahan arsitektur bangunan yang mayoritas memiliki 4 tingkat. Pada bangunan-bangunan tersebut, lantai pertama biasanya digunakan sebagai toko atau kafe. Sedangkan lantai 2, 3, dan 4 digunakan sebagai tempat hunian. Jika datang di saat yang tepat, para pengunjung bisa menyaksikan berbagai perayaan seperti perayaan Natal, Tahun Baru, dan Festival San Idiro.

  1. Retiro Park

Sumber: Erasmusu

Retiro Park pada awalnya adalah sebuah taman istana. Di sini para pengunjung bisa bersantai menikmati keindahan taman dan melepas stres. Atraksi utama di taman ini adalah air mancur dan danau yang indah. Taman yang berada tidak jauh dari Museum Prado ini selalu dipadati pengunjung baik masyarakat lokal atau wisatawan mancanegara. Tidak hanya tempat bersantai, Retiro Park ini juga sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya komunitas seperti komunitas roller skating atau petanca.

  1. Museo del Prado

Museum yang juga dikenal sebagai Museum Prado ini merupakan sebuah bangunan tua yang memamerkan koleksi seni. Arsitekturnya menggunakan gaya neo klasik dan dibuka secara resmi pada tahun 1819. Di dalamnya ada 8.200 gambar, 4.800 cetakan, 1.000 patung, dan 7.600 lukisan yang rasanya tidak akan puas jika hanya dikelilingi sebentar. Beberapa karya yang ada di museum ini di antaranya adalah milik Fransisco de Goya, Murillo, El Greco, dan Diego Velazquez.

  1. Plaza de Espana

Daya tarik utama dari tempat wisata yang luas ini adalah monumen yang dibangun untuk mengenang Miguel de Cervantes Saavedra. Beliau adalah seorang sastrawan tersohor di zamannya. Monumen ini dibangun oleh arsitek Pedro Mugurunza, Rafael Martinez Zapatero, dan Lorenzo Coullaut Valera pada tahun 1925 hingga 1930.

  1. Royal Palace

Saat berada di Madrid, sempatkan diri untuk mengunjungi istana atau Royal Palace setempat. Royal Palace ini merupakan istana yang masih aktif digunakan untuk acara penting seperti upacara dan resepsi kenegaraan. Setiap sudut bangunan dan area Royal Palace ini sangat indah. Tamannya sangat cantik. Para pengunjung diperkenankan untuk masuk ke dalam Royal Palace ini. Di sana ada tangga besar, ruang tahta, koleksi pakaian zirah, dan farmasi istana.

  1. El Rastro Flea Market

Sumber: Conde Nest Traveller

Semua kota di dunia pasti memiliki sebuah pasar tradisional, tidak terkecuali Spanyol yang memiliki El Rastro Flea Market. Pasar yang satu ini berada di area Ambassador’s Neighborhood. Di sini ada lebih dari 3.500 gerai yang menjual beraneka ragam jenis barang dengan harga terjangkau. Bagi penggemar barang antik, pasar yang satu ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

  1. Stadion Santiago Bernabeu

Stadion yang menjadi tempat dilangsungkannya pertandingan sepak bola pertama di tahun 1947 ini wajib dikunjungi oleh pecinta Real Madrid. Tidak hanya bisa menikmati pertandingan bola, di sini para pengunjung juga bisa melihat ruangan yang ada di dalam stadion seperti Presidential Box, Press Room, dan ruang koleksi piala.

  1. Las Ventas

Selain bola, Spanyol juga terkenal dengan adu bantengnya. Las Ventas adalah sebuah lokasi wisata adu banteng. Sejak tahun 1932, area ini bisa menampung 24 ribu penonton. Selain itu ada juga Bullfighting Museum yang memamerkan koleksi peralatan adu banteng, patung banteng, lukisan banteng, dan pakaian yang digunakan oleh matador.

  1. Gran Via

Gran Via adalah sebuah pusat perbelanjaan yang cukup populer di Madrid. Lokasi membentang dari Calle de Alcala hingga Plaza de Espana yang berada di pusat kota. Karena lokasinya yang strategis, para pengunjung bisa menemukan berbagai hiburan di sini seperti penginapan, bioskop, gedung teater, mall, dan berbagai toko. Ada juga berbagai bangunan yang megah dan kokoh yang sudah berdiri sejak abad ke 20.

  1. Puerta del Sol

Tempat wisata berikutnya adalah Puerta del Sol yang merupakan sebuah alun-alun. Pada zaman dulu, Puerta del Sol adalah gerbang masuk yang sering disebut juga sebagai gerbang matahari. Gerbang ini mendapatkan namanya demikian karena berada pada tembok keliling pusat kota pada abad ke 15 dan menjadi tempat berkumpulnya banyak orang untuk mendapatkan informasi terbaru. Saat ini, Puerta del Sol lebih akrab sebagai tempat bersantainya masyarakat lokal dan wisatawan mancanegara. Di sini para pengunjung bisa mengunjungi rumah makan, kafe, bar, dan pusat perbelanjaan.

202

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here