Jakarta, Tamasya – Negara Austria belum cukup populer sebagai destinasi wisata bagi wisatawan asal Indonesia, pasalnya kota yang terkenal adalah Vienna. Belum lagi dengan namanya yang mirip seperti Australia sehingga ada banyak orang mengira Austria dan Australia adalah negara yang sama. Padahal tidak sama sekali.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan tempat wisata di Austria, yuk simak daftarnya berikut ini. Siapa tahu tahun depan kamu berkesempatan untuk mengunjungi negara tersebut!

  1. The Vienna Hofburg

Sumber: Hofburg Vienna

The Vienna Hofburg adalah Istana Kekaisaran Austria. Saat ini istana tidak lagi digunakan oleh kaisar, tapi oleh presiden. Istana yang menggunakan gaya arsitektur Gothic Renaissance, Baroque, Rococo, dan Classicism ini memiliki luas mencapai 59 acres dengan total 19 halaman gedung dan 2.600 ruangan. Di istana ini ada beberapa area yang menarik dikunjungi. Di antaranya adalah Imperial Silver Collection yang memamerkan peralatan makan dari perak. Lalu ada juga Café Hofbu yang menceritakan kehidupan Ratu Elisabeth. Selanjutnya ada Imperial Apartment yang terdiri dari 19 ruangan yang pernah ditinggali oleh Kaisar Franz Joseph dan istrinya.

  1. Mozart’s Salzburg

Austria dikenal dengan musik klasiknya. Salah satu musisi yang lahir di sini adalah Wolfgang Amadeus Mozart. Saat berkunjung ke kota Salzburg, pastikan untuk mampir ke Museum Mozart yang merupakan rumah tempat ia lahir. Ruangannya dipenuhi oleh koleksi instrument dan foto. Sedangkan di Mozart’s Residence, para pengunjung bisa menemukan banyak artefak yang menceritakan kehidupannya. Di kota Salzburg ini, para pengunjung juga bisa menikmati festival musik yang diadakan untuk mengenang Mozart pada Januari hingga Februari.

  1. The Styrian Armoury (Landeszeughaus)

Di area Landeszeughaus ada sebuah bangunan yang dibangun pada tahun 1644. Bangunan tua ini menyimpan sejumlah koleksi peralatan perang seperti senjata dan baju baja dari abad ke 17. Totalnya ada 32.000 baju baja dan senjata. Bagian depan bangunan ini didominasi oleh jendela berbentuk bulat dan sebuah beranda. Di bagian tamannya ada air mancur bergaya Renaissance.

  1. Kitzbuheler Horn

Kitzbuheler Horn di area Tyrol adalah sebuah puncak gunung di ketinggian 1.998 meter. Tempat wisata alam yang satu ini wajib dikunjungi oleh para pecinta alam atau pendaki gunung. Untuk tiba di puncaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan. Pertama dengan mendaki gunung dari pedesaan Kitzbuhel atau menggunakan cableway yang ada di Pletzeralm. Puncak gunung ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tapi juga sebuah rumah unik yang memiliki kapel, restoran, dan kebun Alpine. Pada saat musim dingin tiba, puncak gunung ini menjadi spot ski salju yang populer.

  1. Melk Benedictine Abbey

Melk Benedictine Abbey adalah salah satu biara yang terkenal di Austria. Kompleks biara ini memiliki panjang sekitar 325 meter ke arah barat dengan 2 menara gereja. Di kompleks biara ini juga terdapat makam Santa Coloma dari Stockerau, House of Babenberg, dan Imperial Corridor.

  1. Air Terjun Krimmler Ache

Air Terjun Krimmle Ache memiliki ketinggian 380 meter dengan tiga air terjun kecil yang berada di ketinggian 1.076 meter di area Salzachtal. Untuk mengunjungi air terjun yang indah ini, para pengunjung perlu melakukan pendakian dari Schettbrucke menuju Krimmler Tauernhaus. Perjalanan yang melelahkan akan terbayarkan saat menyaksikan air terjun tersebut.

  1. Medieval Burg Hochosterwitz

Di sebelah timur St. Veit ada sebuah bangunan tua berupa kastil penting di Austria. Kastil yang dikenal sebagi Medieval Burg Hochosterwitz ini pada zaman dulu dikuasai oleh Khevenhullers untuk bertahan dari serangan Turki. Di dalam kastil ini terdapat sebuah kapel dengan dinding dan langit-langit yang dilukis. Suasananya sangat megah dan mengagumkan. Tidak heran ada banyak wisatawan yang mengunjungi kastil ini.

  1. Pilgrimage Church di Maria Saal

Gereja Maria Saal berada di sebuah bukit di Zolfield. Gereja yang dibangun sejak 750 Masehi ini merupakan tempat ziarah favorit umat Kristiani di Austria. Menara kembar gerejanya dibangun dengan gaya Gothic. Gereja Maria Saal ini sangat indah, megah, dan syahdu untuk berdoa.

  1. Eisriesenwelt

Sumber: Eisriensenwelt Werffen

Eisriesenwelt adalah sebuah gua es terbesar di dunia. Gua es yang luasnya mencapai 30.000 meter persegi ini terbentuk akibat kikisan sungai bawah tanah di zama Tertiary. Gua ini pertama kali ditemukan pada tahun 1879 sebelum dibuka untuk umum pada tahun 1912. Atraksi utama dari gua es ini adalah Hymir Hall yang merupakan tetesan air membeku. Untuk mengeksplorasi gua es ini, para pengunjung membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

  1. Vienna Zoo

Bagi para wisatawan yang membawa anak kecil, Viena Zoo ini wajib dikunjungi. Dibangun pada tahun 1752, kebun binatang yang memiliki banyak bangunan mengagumkan ini memiliki 750 spesies fauna. Di antaranya adalah panda raksasa, beruang, ikan, dan masih banyak lagi. Kebun binatang ini buka sepanjang tahun.

667

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here