Sumber: Lokasi Destinasi Wisata Indonesia

Malang adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki udara sejuk. Dengan udara yang mendukung seperti ini, bunga-bunga pun akan bermekaran dengan cantik. Tidak heran kalau Malang memiliki banyak taman bunga yang cantik, setidaknya ada 5 taman.

Sambil jalan santai menikmati keindahan bunga, udara sejuk, dan pemandangan alam yang mempesona, kamu bisa mendapatkan foto-foto keren. Tertarik untuk mengunjunginya di liburan mendatang? Akan kami berikan daftar 5 taman bunga terbaik di Malang berikut ini!

Taman Rekreasi Selecta

Sumber: Malang Guidance

Jauh sebelum Malang menjadi destinasi wisatawan dalam negeri, ada sebuah tempat wisata yang masih menjadi primadona hingga saat ini. Tempat tersebut adalah Taman Rekreasi Selecta. Taman bunganya cukup luas dan bunga-bunga di sana mekar dengan sempurna. Suasananya sangat meriah.

Taman bunga ini bisa dinikmati dengan cara jalan santai atau dengan menaiki beragam wahana permainan menarik seperti flying fox dan sepeda terbang. Di sini juga ada sebuah kolam renang yang akan membuat liburanmu semakin sejuk lagi. Ditambah dengan latar belakang pemandangan Gunung Panderman dan Gunung Arjuno.

Lokasinya ada di Jalan Raya Selecta nomor 1, Kecamatan Bumiaji. Tiket masuknya 25 ribu per orang, sedangkan tiket wahana permainannya berkisar antara 5 ribu hingga 20 ribu rupiah.

Batu Flower Garden di Coban Rais

Berada dekat dengan Coban Rais yang sedang hits, ada sebuah taman bunga cantik bernama Batu Flower Garden. Posisinya berada di Bukit Bulu. Untuk tiba di sana, kamu memerlukan tenaga ekstra lantaran jalur penanjakannya belum tersedia untuk kendaraan roda empat. Jalurnya bisa dilalui oleh motor, namun akan sangat menantang. Jika kamu tidak berani, sebaiknya berjalan kaki saja menuju Batu Flower Garden ini.

Pemandangannya sangat indah karena lereng gunung ini terlihat warna-warni berkat sejumlah bunga yang bermekaran.

Lokasinya ada di Jalur Lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu. Taman bunga ini buka dari pukul 7:30 hingga 15:00 WIB. Tiket masuknya sekitar 25 ribu rupiah per orang. Jika ingin berfoto-foto di beberapa spot, kamu harus merogoh kocek lagi sekitar 5 ribu hingga 20 ribu rupiah per spot.

Baca Juga: 5 Festival Bunga untuk Menyambut Musim Semi di Australia

Taman Bunga di Coban Talun

Coban lainnya yang perlu kamu kunjungi di Malang adalah Coban Talun karena di dalamnya ada sebuah taman bung yang cantik. Fasilitas di kawasan ini pun sudah lengkap dan bisa memanjakan para pengunjung. Selagi jalan menuju air terjun Coban Talun, kamu akan menemukan beberapa tempat seperti hutan pinus, kafe, Pagupon Camp, Apache Camp, dan taman bunga.

Taman bunganya disusun dengan rapi sehingga pengunjung sangat terpesona. Bunga yang ditanam di sini adalah bunga hortensia dengan warna pink, ungu, dan biru. Luas taman ini sekitar 800 meter persegi. Kamu boleh sepuasnya berfoto di sini bersama bunga dan bersantai di bangku yang sudah disediakan, tapi ingat ya kamu tidak diijinkan untuk memetik atau pun merusak tanaman yang ada di sini.

Lokasinya ada di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji. Untuk masuk ke area ini kamu perlu membeli tiket masuk Coban Talun sebesar 10 ribu rupiah per orang, 5 ribu per orang untuk ke taman bunga, dan 5 ribu rupiah untuk parkir kendaraan roda empat.

Taman Bunga di Peternakan Kuda Megastar

Sumber: Mbulan

Siapa sangka ada sebuah taman bunga cantik di tengah peternakan kuda? Tidak percaya? Kamu bisa buktikan sendiri dengan berkunjung ke Peternakan Kuda Megastar. Bunga yang ditanam di sini ada banyak, namun yang paling populer adalah bunga matahari. Sayangnya bunga matahari ini ada waktu khusus untuk bermekaran, jadi kalau kamu ingin melihat bunga matahari yang bermekaran pastikan dulu waktu mekarnya ya.

Latar belakang taman bunga ini berupa perbukitan. Saat kabut turun dan ada kuda yang sedang berlarian, pasti hasil fotomu akan terlihat lebih dramatis.

Lokasinya ada di Jalan lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu. Tiket masuknya 25 ribu rupiah per orang. Oh ya, kamu juga bisa menunggang kuda sambil berkeliling taman dengan membayar 50 ribu rupiah per 30 menit.

Taman Bunga di Desa Wisata Bunga Sidomulyo

Desa Sidomulyo berada di lereng Gunung Arjuno sehingga udaranya sejuk dan bunga bisa tumbuh subur di sini. Tidak heran jika kamu akan menemukan sebagian besar penduduk di sana berprofesi sebagai petani bunga.

Beberapa bunga yang akan kamu temukan di sana adalah bunga wali songo, mawar, cemara, sakura, beringin putih, agape, ceplok piring, anggrek, krisan, bamboo air nusa indah, lavender, dan masih banyak lagi.

Taman bunganya tidak akan berkesudahan karena merupakan halaman rumah penduduk dan sejumlah tanah lapang. Sejauh mata memandang dan kaki melangkah, hamparan bunga ini tidak akan ada habisnya. Jika kamu mau membawanya pulang, belilah bunga ini di pasar bunga.

Lokasinya ada di Dusun Tinjumoyo, Tonggolari, dan Sukorembug, Desa Sidomulyo.

Yuk, siapkan kameramu dan mengabadikan keindahan taman bunga tersebut lewat foto!

664

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here