Sumber: travelsandairfares.com

Jadi female traveler itu adalah aktivitas yang menantang, penuh resiko sekaligus keren. Sebagai sosok yang selama ini dianggap sebagai mahkluk lemah dan cengeng, female traveler menjadi bukti bahwa wanita bisa sekuat dan juga seberani pria. Bagaimana tidak jika perempuan-perempuan perkasa ini meningalkan pekerjaan mereka yang bergaji besar, rumah mereka yang nyaman danĀ  kadang waktu bersosialisasi dengan teman karena memutuskan untuk menjadi traveler dan berkeliling Indonesia atau bahkan dunia.

Bahkan ada sebagian female traveler yang menempuh konsep backpacker untuk mewujudkan keinginan mereka berkeliling penjuru dunia. Memanggul ransel yang super berat sudah jadi makanan mereka sehari-hari. Wajah yang terkena debu dan nyaris tanpa make up, rambut yang ditata seadanya, makan dan tidur dimana saja menjadi keseharian yang tak jarang dilewati oleh female traveler ini. Tak heran jika sebutan wanita tangguh pun, melekat pada para female traveler yang telah melakukan perjalanan keliling Indonesia bahkan juga dunia.

Memang menjadi female traveler jauh lebih beresiko dibandingkan dengan kaum pria yang melakukan aktivitas traveling. Apalagi jika female traveler ini melakukan perjalanan panjang keliling dunia, seorang diri alias solo traveler. Tak semua tempat yang mereka tuju ramah dan aman untuk para wanita ini. Sosok mereka yang lemah dan kadang sulit melawan, membuat female traveler rawan jadi sasaran orang tak bertanggung jawab. Sudah banyak berita tentang female traveler yang mengalami kekerasan, pelecehan seksual bahkan yang paling mengerikan hingga kehilangan nyawa, saat mengunjungi suatu negara tertentu. Meskipun begitu, Anda tak perlu takut untuk menjadi seorang female traveler. Ini karena masih banyak kok tempat-tempat di dunia ini yang sangat ramah dan welcome dengan para traveler yang datang dari seluruh penjuru dunia.

Bagi female traveler yang solo atau melakukan perjalanan bersama dengan teman dan sahabat, ada beberapa tempat yang bisa dituju untuk dikunjungi di berbagai belahan bumi ini. Tak hanya memiliki pemandangan alam yang indah dan atraksi wisata yang unik, negara-negara berikut ini juga dikenal sangat ramah dan aman untuk para female traveler. Negara mana saja itu?

Islandia

Sumber: phillymag.com

Negara yang sangat direkomendasikan untuk solo atau female traveler adalah Iceland atau Islandia ini. Negara yang terletak di kawasan Eropa ini memang cukup ramah tak hanya untuk female traveler tapi siapa saja yang traveling ke sana. Traveler bisa mengeskplor segala sudut negara ini, tanpa khawatir ada orang jahat yang akan mengganggu mereka. Meskipun begitu, negara dengan ibukota Reykjavik ini nyatanya kurang begitu populer bagi traveler dari Indonesia. Pasalnya sebagaimana namanya Icelandia, tempat ini memang selalu dipenuhi salju sehingga suhunya bisa sangat menggigit sekali.

Padahal Islandia punya banyak tempat yang indah dan atraksi menarik yang akan memanjakan traveler yang berkunjung ke tempat ini. Anda bisa menikmati pertunjukkan musik secara langsung dan gratis di berbagai sudut kota Reykjavik. Selain itu beberapa aktivitas unik dan menantang seperti diving di Silfra Fissure, melihat glacier, mandi air hangat di Blue Lagoon dan yang tak boleh dilewatkan baik oleh female traveler tau siapa saja yang datang ke Islandia adalah menikmati keindahan Aurora Borealis yang akan menjadi pengalaman berkesan dan terlupakan seumur hidup Anda.

Negara-negara di kawasan Scandinavia

Jika Anda adalah female traveler yang juga punya ketertarikan dengan arsitektur Eropa kuno yang terkenal indah itu, maka tempat di muka bumi ini yang wajib untuk dituju adalah negara-negara di kawasan Scandinavia. Scandinavia sendiri merupakan sebuah kawasan besar di utara Eropa yang meliputi negara-negara seperti Denmark, Norwegia, Swedia, Islandia, kepulauan Faroe dan kepulauan Aland.

Selain menjadi negara-negara dimana Anda bisa menikmati arsitektur kuno yang cantik, negara-negara di kawasan Scandinavia juga memiliki pemandangan super indah yang tak boleh untuk dilewatkan. Selain itu Denmark sebagai salah satu negara di kawasan Scandinavia ini disebut sebagai negara teraman di planet bumi ini menurut Global Peace Index. Tak hanya itu Denmark dan Norwegia juga dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia ini. Jadi butuh alasan apalagi untuk berkunjung ke negara-negara kawasan Scandinavia ini?

Selandia Baru

Terletak di kawasan lautan Pasifik, Selandia Baru ini juga termasuk sebagai salah satu tempat teraman di muka bumi ini yang sangat ramah untuk traveler wanita. Selandia Baru sendiri adalah negara yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan sulit untuk Anda temukan di tempat lain. Bahkan saking indahnya, beberapa film box office Hollywood seperti the Lord of the Ring, Narnia, the Last Samurai dan masih banyak yang lainnya mengambil tempat syuting di negara beribukota Wellington ini.

Saat berkunjung ke Selandia Baru ini, Anda akan merasa masuk ke studio film raksasa, di mana fantasi menjadi kenyataan. Beberapa tempat cantik di Selandia Baru yang wajib untuk dijelajahi oleh para traveler adalah Milford Sound dimana Anda punya kesempatan berinteraksi dengan penguin, Tongariro National Park sebuah situs gunung berapi dan budaya nasional dengan pemandangan alam yang sangat indah atau datang ke desa kaum Hobbit yang terletak di Hobbiton Movie Set yang sayang untuk dilewatkan.

Dubai

Kota di kawasan Uni Emirat ini disebut sabagai tempat yang sangat aman untuk dituju oleh traveler wanita. Sebagai negara yang menjadikan Islam sebagai landasan undang-undangnya, kota-kota di kawasan Uni Emirat Arab memang cenderung aman jika dituju oleh traveler wanita. Ini karena hukum Islam yang kuat, membuat kaum wanita dihormati dan sangat dilindungi saat berada di Dubai ini. Pelecehan terhadap wanita bahkan yang sangat spele sekalipun, beresiko hukuman berat hingga penjara.

Tak heran traveler wanita bisa bebas menikmati keindahan dan atraksi unik yang ada di Dubai ini. Selain kota metropolitannya yang mempesona, Dubai juga memiliki tempat-tempat indah yang mungkin tak pernah terbayangkan ada di negara pengahsil minyak bumi ini. Traveler wanita bisa bebas menjelajah Dubai, asalkan tetap sopan terutama dalam berpakaian. Sangat disarankan untuk menggunakan pakaian yang tertutup, bagi traveler wanita yang ingin menjelajah berbagai sudut kota Dubai ini.

Kanada

Selain karena ramah dan aman dikunjungi traveler wanita, Kanada jadi destinasi traveling lantaran lokasinya yang sangat dekat dengan Amerika Serikat. Negara beribukota Ottawa ini, memang menjadi salah satu destinasi traveling yang kerap dikunjungi traveler dari berbagai penjuru bumi. Warga negara Kanada juga disebut sebagai orang-orang paling bersahabat di dunia ini.

Meskipun musim dingin di Kanada lebih panjang daripada negara-negara lain disekitar Amerika, namun negara ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Beberapa spot yang wajib dituju jika traveling ke Kanada adalah Gunung Rocky, dimana Anda akan menikmati pemandangan alam yang sangat cantik dan asri. Atau menjelajah Stanley Park, sebuah taman yang hijau dengan pemandangan laut yang membentang luas dan jangan lupa berfoto di depan gedung parlemen Kanada; Parliament Hill sebuah bangunan cantik bergaya Gothic yang akan membuat Anda terkagum-kagum saat melihatnya.

Tiongkok/China

Secara mengejutkan, Tiongkok atau China masuk dalam daftar negara yang ramah untuk dikunjungi traveler wanita. Mengingat negara ini diklaim sebagai tempat terpadat di bumi ini, banyak yang beranggapan kejahatan terhadap wanita kerap terjadi di China. Faktanya, travel blogger wanita banyak yang menyebut China sebagai negara yang cukup bersahabat untuk dikunjungi.

China sendiri memiliki keunikan baik dari segi budaya dan keindahan bentang alam yang sayang untuk dilewatkan. Datang ke China, jangan lupa untuk menguji stamina Anda dengan menjelajah The Great Wall of China atau Tembok Besar Cina. Selain itu jangan lupa berkunjung ke Kota Terlarang atau Forbidden City, lokasi paling populer di Beijing tempat syuting film bertema kolosal. Atau bagi yang ingin menikmati keindahan danau dan air terjun, maka sebaiknya datang ke Jiuzhaigou yang terkenal indah itu.

Irlandia

Irlandia juga masuk dalam daftar tempat yang aman dikunjungi oleh Anda, traveler wanita. Kepulauan yang terpisah dengan negara Inggris Raya oleh Selat Channel ini dikenal memiliki iklim yang sejuk dan sangat bersahabat. Kota-kota seperti Dublin, Bellfast, dan Galway menjadi beberapa destinasi yang kerap dituju oleh traveler dari berbagai penjuru. Irlandia juga pulau yang dianugerahi bentang alam spektakuler seperti Cliffs of Moher, Connemara, dan Giant’s Causeway sebagai 3 tempat indah di Irlandia yang sayang jika tak dijelajahi. Menuju Irlandia juga mudah apalagi jika Anda sudah traveling ke Inggris sebelumnya. Irlandia juga memiliki banyak festival unik, yang tak boleh Anda lewatkan jika datang kesini.

Bali

Sumber: thejakartapost.com

Indonesia patut berbangga sebab Bali diklaim sebagai salah satu destinasi yang aman untuk traveler wanita. Selain dikenal memiliki bentang alam yang sangat cantik, Bali juga punya budaya dan adat istiadat yang membuatnya terkenal hingga penjuru dunia. Selain itu, Bali juga dikenal dengan orang-orangnya yang ramah dan toleran sehingga Anda tak perlu kahwatir untuk traveling ke pulau ini asalkan selalu sopan dan tak menyinggung adat budaya warga lokal.

Aktivitas menarik mulai bersantai dan bermain di pantai, menjelajah bawah laut hingga menikmati aktivitas layaknya warga lokal bisa Anda lakukan ketika di Bali ini. Selain aman, ada satu lagi alasan mengapa Bali termasuk dalam destinasi yang ramah untuk traveler. Bagi pendatang dari luar negeri, Bali adalah pulau cantik yang bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Tak heran jika traveler berkantong cekak dari seluruh penjuru dunia banyak yang menyempatkan diri datang ke pulau Dewata ini.

Amsterdam

Ibukota negara Belanda ini dikenal sebagai kota yang sangat liberal dengan kultur yang sangat cocok untuk orang-orang muda. Kota ini juga sangat ramah untuk para traveler wanita yang datang berkunjung dan menjelajah. Amsterdam adalah spot terbaik untuk menikmati bangunan Eropa bergaya kuno seperti Rijksmuseum, Dam Square, Westerkerk dan banyak lagi peninggalan sejarah yang cantik di kota Amsterdam ini. Untuk Anda penggemar wisata sejarah, jangan lupa mengunjungi Anne Frank House di mana Anda bisa melihat peninggalan sejarah dari gadis remaja saksi kekejaman Perang Dunia Kedua yang legendaris itu.

836

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here