Tempat Belanja di Bangkok
Sumber: Bangkok Attraction

Semua orang sepertinya sudah tahu kalau Bangkok adalah tempat wisata yang menyenangkan banyak tempat belanja di Bangkok juga tempat bersejarah, kuil, wisata alam, hiburan malam, wisata kuliner.

Dari sekian banyak kegiatan tersebut, yang paling digemari para wisatawan adalah wisata kuliner dan belanja. Sudah menjadi rahasia umum, kalau Bangkok adalah surga belanja bagi para wisatawan baik untuk souvenir atau fashion. Harganya murah dan mengikuti tren. Para wanita dijamin bisa betah berlama-lama di pusat perbelanjaan sampai uang habis dan koper tidak cukup lagi.

Agar tidak bingung mau mengunjungi pusat perbelanjaan mana di saat pergi ke Bangkok nanti, langsung saja simak daftar tempat belanja berikut ini!

MBK Center

Mah Boon Krong Center alias MBK Center adalah salah satu tempat belanja di Bangkok favorit para wisatawan. Tempatnya besar dan nyaman. Toko-toko di sini menjual berbagai produk seperti aksesoris, pakaian, sepatu, tas, dan souvenir khas Thailand. Meski berada di dalam gedung yang nyaman, harga barang di MBK Center bisa kamu tawar.

Central World Bangkok

Pusat perbelanjaan yang terdiri dari 7 lantai ini dipenuhi oleh 500 toko serta 100 restoran dan kafe. Nama Central World Bangkok ini cukup populer lantaran ada banyak toko produk bermerk yang memberikan harga miring dan diskon besar-besaran.

Setiap lantai dibedakan sesuai dengan kategori produk. Misalnya pada lantai 1-3 kamu akan menemukan toko fashion seperti Topshop, Zara, dan Adidas. Sedangkan di lantai 4 ada toko elektronik. Di lantai 5 terdapat toko perabotan rumah, di lantai 6 ada toko yang menjual perlengkapan anak-anak. Dan di lantai 7 dihuni oleh sejumlah kafe dan restoran.

Platinum Fashion Mall

Sumber: Platinum Fashion Mall Bangkok

Pusat perbelanjaan modern yang ada di tengah Pratunam ini tempat belanja di Bangkok yang merupakan rumah dari 2.500 toko penjual produk fashion seperti sepatu, tas, pakaian, topi, hingga aksesoris untuk berbagai usia dan gender.

Bentuknya memang sebuah mall dengan 5 lantai, namun orang-orang sering menyebutnya sebagai Chatuchak indoor karena barang di sini harganya murah-murah dan kamu bisa menemukan berbagai produk impor dari Korea, Jepang, Hong Kong, dan China.

Pantip Plaza

Pantip Plaza lokasinya berada di sebelah Platinum Fashion Mall. Plaza yang satu ini merupakan surga bagi para pecinta elektronik. Berbagai barang yang bisa kamu temukan di sini adalah ponsel, kamera, dan komputer. Kalau ingin membeli barang elektronik di sini, kamu tidak perlu khawatir akan ditipu karena semua barang yang dijual memiliki garansi resmi dan harganya lebih murah dibandingkan dengan barang yang dijual di Indonesia.

Pratunam Market

Masih belum kelelahan mengitari Platinum Fashion Mall dan Pantip Plaza, mampirlah ke Pratunam Market yang berada di depan Platinum Fashion Mall. Barang yang dijual di sini kebanyakan adalah produk fashion seperti pakaian.

Pusat tempat belanja di Bangkok yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin membeli pakaian untuk dijual kembali atau sekedar dijadikan oleh-oleh. Jika membeli pakaian dalam jumlah banyak, kamu bisa mendapatkan diskon khusus. Pratunam Market ini buka selama 24 jam sehingga kamu bisa berkeliling hingga puas.

Amarin Plaza

Item fashion yang sangat khas Thailand adalah kain sutera. Untuk mendapatkannya kamu bisa mengunjungi Amarin Plaza. Selain kain sutera, ada berbagai produk lain yang dijual di sini seperti kosmetik, furnitur, elektronik, dan aksesoris fashion.

Chatuchak Weekend Market

Berkunjung ke Bangkok kurang sah jika tidak mampir ke Chatuchak Weekend Market. Sesuai dengan namanya, Chatuchak weekend market ini hanya buka pada Sabtu dan Minggu saja. Di sini ada sekitar 10.000 pedagang yang menjual berbagai macam produk mulai dari pakaian, sepatu, tas, souvenir, dan jajanan khas Thailand. Kebanyakan barang yang dijual di sini bisa ditawar dengan harga miring. Karena areanya cukup luas, pastikan kamu tidak tersasar ya!

Asiatique The Riverfront

Sumber: Archipelagos Link

Asiatique The Riverfront adalah sebuah mall dengan konsep outdoor yang berada di sebelah Sungai Chao Praya. Mall outdoor yang satu ini menjual banyak produk lokal dengan harga murah dan berbagai kafe yang populer di kalangan remaja Thailand. Ikon yang terkenal dari Asiatique The Riverfront ini adalah bianglala raksasa. Di tempat belanja di Bangkok ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah pada malam hari.

Terminal 21

Terminal 21 merupakan sebuah pusat perbelanjaan fashion dan kuliner yang dikemas dengan konsep unik. Setiap lantainya didesain dengan tema kota besar di dunia. Misalnya saja Roma, Paris, London, Istanbul, Tokyo, San Fransisco, dan Hollywood. Suasana belanja jadi akan terasa lebih menyenangkan.

Sudah catat kesembilan tempat perbelanjaan di atas? Jika sudah, sekarang waktunya untuk menyiapkan uang dan tas belanja!

279

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here