Sumber: Travel & Leisure South East Asia

Perayaan Natal di negara empat musim biasanya akan terlihat sangat cantik karena bertepatan dengan musim dingin di mana ada banyak salju turun. Sayangnya tidak semua orang memiliki banyak waktu dan uang untuk berkunjung ke negara empat musim tersebut.

Tapi tenang saja, sebagai gantinya kamu bisa pergi ke negara-negara di Asia Tenggara. Beberapa negara di Asia Tenggara akan menghias kotanya secantik mungkin untuk mnyambut Natal. Kamu akan menemukan sejumlah dekorasi berwarna merah dan hijau, serta sejumlah pohon Natal yang mempesona.

Bagi kamu yang ingin merasakan suasana Natal dan menghabiskan liburan di luar negeri, yuk simak daftar negara di Asia Tenggara yang tepat untuk melakukannya berikut ini!

Singapura

Sumber: youtube.com

Singapura yang jaraknya tidak jauh dari Indonesia, menjadi salah satu destinasi wajib saat liburan Natal tiba. Nuansa Natal bisa kamu dapatkan bahkan setelah menginjakkan kaki di negara ini. Mulai dari dekorasi yang begitu meriah di Bandara Internasional Changi hingga pusat perbelanjaan.

Di sepanjang jalan Orchard, kamu juga akan menemukan banyak dekorasi khas Natal seperti pohon Natal, lampu-lampu, dan pernak-pernik lainnya. Sangat cantik jika dikunjungi pada malam hari ketika lampu-lampu mulai dinyalakan.

Jika ingin suasana yang lebih meriah lagi, berkunjunglah ke Garden By The Bay. Suasana di dalam Flower Dome akan sangat cantik dengan hiasan lampu, pohon Natal, dan bunga warna-warni. Bahkan kamu bisa merasakan salju buatan dan bermain ice skating. Universal Studios Singapore juga tidak kalah kerennya!

Kuala Lumpur

Negara destinasi liburan Natal berikutnya masih berada tidak jauh dari Indonesia, yaitu Malaysia. Lebih tepatnya adalah kota Kuala Lumpur. Berkunjung ke negara yang masyarakatnya mayoritas umat muslim ini bukan berarti kamu akan kesulitan menemukan suasana Natal.

Perayaan Natal di Kuala Lumpur bisa dibilang cukup meriah. Kamu akan mudah menemukan dekorasi khas Natal di sejumlah mall besar. Tidak hanya dekorasinya yang tampil meriah, kamu juga bisa belanja gila-gilaan karena sejumlah toko produk branded di Kuala Lumpur selalu mengadakan diskon spesial menyambut Natal dan Tahun Baru.

Spot yang wajib kamu datangi ketika berada di Kuala Lumpur adalah area Bukit Bintang di mana ada banyak mall besar yang memasang dekorasi Natal meriah.

Bangkok

Mayoritas masyarakat Thailand adalah pemeluk agama Buddha. Meski demikian, bukan berarti kamu tidak bisa merasakan suasana Natal di Thailand, khususnya Bangkok. Suasana Natal di Bangkok bisa ditemukan hampir di setiap sudut kota seperti mall besar dan beberapa jalanan utama. Beberapa elemen pelengkap suasana Natal di antaranya adalah pohon Natal, ornamen khas Natal, hingga lampu hias.

Sambil menikmati suasana Natal di Bangkok, sempatkan juga untuk berkeliling tempat wisata populer lalu menuju pusat perbelanjaan dan membeli produk fashion kekinian dengan harga yang cukup miring.

Pulau Boracay di Filipina

Sumber: Shoppers Guide

Istilah white Christmas biasanya ditujukan pada suasana Natal di sebuah negara yang memiliki musim dingin sehingga seluruh kota tertutupi oleh salju dan kota didominasi oleh warna putih. Kalau kamu mau, kamu bisa kok merasakan white Christmas di Asia Tenggara, tepatnya di Pulau Boracay yang ada di Filipina. Tapi, kamu tidak akan menemukan salju melainkan hamparan pasir putih yang tidak kalah cantik sebagai gantinya berhubung Filipina adalah negara 2 musim.

Sebagai informasi tambahan, sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Kristiani, Filipina memiliki durasi perayaan Natal paling lama di dunia. Jika negara lain mulai menghias diri untuk Natal sejak pertengahan November, maka mal-mal yang ada di Filipina biasanya sudah mulai dihias dengan dekorasi Natal sejak bulan September. Tidak hanya di mal dan pusat kota, kamu juga bisa menemukan suasana Natal di pinggir pantai. Seru juga ya merayakan Natal di pinggir pantai.

Luang Prabang di Laos

Ingin menikmati liburan Natal dengan suasana yang lebih santai sambil menikmati pesona warisan budaya? Berkunjunglah ke Luang Prabang yang ada di Laos. Kota Luang Prabang ini merupakan salah satu situs warisan budaya dunia yang sudah diakui oleh UNESCO. Suasana Natal di sini memang tidak begitu terasa, namun kamu bisa menikmati liburan Natal dengan cara lain. Di sini kamu bisa menemukan sejumlah bangunan yang memiliki gaya arsitektur Asia dan Eropa. Selain itu, jangan lewatkan kesempatan untuk menunggangi gajah dan berkeliling mengagumi pemandangan sekitar.

Itulah tadi 5 destinasi terbaik untuk menghabiskan liburan Natal di Asia Tenggara. Ke mana pun negara yang kamu tuju, pastikan untuk menghabiskan liburan Natal kali ini bersama keluarga tercinta. Nikmati segala momen yang ada agar meninggalkan pengalaman dan kenangan indah seumur hidup. Selamat berlibur dan merayakan Natal bersama keluarga tercinta!

324

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here