Kursi Samping Pesawat

Pergi menggunakan menjadi hal yang menguntungkan karena selain membuat perjalanan dari satu tempat ke tempat lain menjadi singkat, juga memberikan pengalaman menyenangkan untuk dinikmati. Salah satunya ketika kamu duduk di kursi samping jendela. Kursi samping jendela menjadi pengalaman yang patut dicoba, terutama bagi mereka yang jarang menggunakan pesawat. Yuk simak alasan mengapa kursi samping jendela pesawat menyenangkan!

  1. Bisa tidur lebih nyaman dan bebas gangguan

Tidur dekat jendela pesawat
Tidur dekat jendela pesawat

(Sumber: Business Insider)

Saat kamu duduk di samping jendela, otomatis hanya satu sisi kursi saja yang bersebelahan dengan orang lain. Dengan demikian, waktu tidurmu tidak akan terganggu karena orang di sebelah ingin beranjak ke toilet. Pasti kamu akan merasa terganggu saat tertidur pulas kemudian dibangunkan orang, bukan? Apalagi jika kamu tipe orang yang sulit untuk tidur kembali sesudah dibangunkan. Selain itu, kamu jadi punya tempat untuk menyandarkan kepala yaitu di dinding pesawat. Leher pun tidak akan terasa pegal karena harus terus-menerus menempel pada punggung kursi.

  1. Tidak tersenggol orang

Dengan duduk di samping jendela atau menjauh dari lorong kabin, berarti kamu tidak akan tersenggol oleh penumpang lain yang berlalu-lalang ke toilet. Jika ada ratusan penumpang di pesawat dan penerbangan berlangsung selama lebih dari 3 jam, silahkan dibayangkan sendiri seberapa menyebalkannya jika harus tersenggol terus-menerus. Belum lagi jika pramugari sudah mulai mendorong kereta makanan yang ukurannya hampir seperti ukuran lebar lorong. Pasti kamu akan merasa sangat tidak nyaman dan harus duduk dengan rapi.

  1. Posisi yang aman dari kejatuhan barang

Duduk di kursi sebelah jendela akan membuat kamu terhindar dari yang namanya kejatuhan barang karena jauh dari tempat penyimpanan bagasi. Jika ada penumpang yang teledor atau terburu-buru, bukan tidak mungkin mereka akan langsung menarik kopernya dan membuat koper lain berjatuhan hingga mengenai kepala orang lain. Pada saat menaikkan koper juga bisa jadi hal yang menyebalkan karena kamu tidak bisa duduk dengan tenang. Kalau kejatuhan tas kecil yang ringan sih tidak apa. Bagaimana kalau yang jatuh koper dengan berat 7 kg?

  1. Bisa buka tutup cover jendela sesuka hati

Apakah kamu pernah merasa silau saat melakukan penerbangan di siang hari? Jika kamu tidak duduk di kursi samping jendela, pasti akan merasa risih untuk minta orang di sebelah menurunkan cover jendela karena bisa saja mereka sedang menikmati pemandangan di luar pesawat. Tapi kalau duduk di kursi sebelah jendela, maka kamu bisa membuka dan menutup cover jendela sesuka hatimu.

  1. Resiko mengalami mabuk udara lebih kecil

Mabuk perjalanan atau mabuk udara biasanya disebut juga sebagai motion sickness. Perasaan ini muncul karena ada perbedaan persepsi yang dirasakan oleh tubuh. Mabuk udara ini bisa terjadi misalnya saat kamu bermain handphone dan terus-menerus menatap layarnya yang tidak bergerak, namun pemandangan di sekitar mata bergerak. Hal ini bisa membuat kamu merasa mual, pusing, dan sangat tidak nyaman. Kalau kamu duduk di samping jendela, maka resiko mengalami mabuk udara akan menjadi lebih kecil karena pemandangan di luar jendela bergerak.

  1. Bisa menikmati pemandangan di luar pesawat

Pemandangan Luar Pesawat
Pemandangan di luar pesawat

(Sumber: Shutterstock)

Pemandangan di luar pesawat hanyalah gumpalan awan dan pemandangan kota dari ketinggian. Bagi orang yang sudah terlalu sering naik pesawat, hal ini bisa jadi sangat membosankan. Tapi bagi kamu yang jarang naik pesawat, pemandangan ini bisa jadi sangat menyenangkan dan menghibur diri selama perjalanan. Bahkan kamu bisa mendapatkan foto yang keren dari balik jendela.

Pemandangan gumpalan awan ini akan terlihat sempurna saat matahari bersinar terang dan cuaca sedang cerah. Imajinasimu untuk berenang di tengah awan pun terbangkitkan kembali. Jika kamu naik pesawat pada malam hari, pemandangannya pun tidak kalah keren karena seluruh kota diterangi dengan lampu-lampu jalanan.

Nah, itu dia alasan-alasan kursi samping jendela menyenangkan. Alasannya cukup menyenangkan, bukan? Yuk, siap-siap berburu kursi samping jendela untuk penerbangan berikutnya!

89

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here