Perlengkapan Musim Dingin

Sensasi udara di musim dingin adalah saat paling dinantikan. Untuk itu kamu harus mempersiapkan perlengkapan musim dingin sebelum pergi liburan. Jangan sampai liburanmu berubah menjadi bencana karena lupa membawa perlengkapan musim dingin. Berikut adalah beberapa perlengkapan musim dingin yang perlu dibawa saat musim dingin nanti!

  1. Pakaian hangat dan jaket

Pakaian Hangat
Pakaian Hangat dan Jaket

Perlengkapan yang paling wajib dan tidak bisa kamu lupakan adalah pakaian hangat dan jaket. Untuk pakaian, pilihlah yang menggunakan bahan wol agar tubuh terasa hangat. Untuk jaket, pilihlah yang mengandung dakron dan lapisan luarnya tahan air supaya tidak mudah basah ketika turun hujan salju.

Pakaian hangat dan jaket ini bisa dengan mudah kamu temui di pusat perbelanjaan di Indonesia. Ada beragam model dan kualitas yang bisa kamu pilih. Harga untuk jaket yang berkualitas bisa mencapai jutaan. Kalau kamu terkendala pada budget atau hanya akan pergi sekali sehingga sayang untuk membeli yang mahal, jangan ragu untuk membeli jaket second hand atau menyewa jaket selama beberapa hari.

  1. Topi, syal, dan sarung tangan

Terkadang pakaian hangat dan jaket saja tidak cukup untuk menghalau udara dingin. Agar lebih hangat lagi, kamu perlu membawa topi, syal, dan sarung tangan. Topi bisa menghangatkan kepala dan telinga. Syal bisa digunakan untuk menghangatkan area leher dan mencegah flu. Sarung tangan tentunya untuk menghangatkan jari-jari yang mudah terasa kaku di tengah udara dingin. Kamu akan merasa lebih nyaman saat harus berjalan di tengah udara dingin nanti.

  1. Obat pribadi

Stamina tubuh masing-masing orang tentu berbeda. Ada yang kuat dingin, ada juga yang mudah terserang flu, bahkan ada yang alergi dingin hingga kulitnya terasa gatal dan kemerahan. Oleh karena itu, kamu harus membawa obat-obatan pribadi sesuai dengan kebutuhan.

Bagi yang memiliki alergi, bawalah obat khusus. Bagi yang mudah kedinginan bisa membawa aromaterapi yang mampu membantu menghangatkan tubuh. Jangan lupa untuk meminum vitamin setiap hari untuk menjaga imun tubuh dan bebas dari penyakit. Selain obat-obatan, kamu bisa juga menjaga stamina tubuh dengan cara berolahraga secara rutin sebelum pergi liburan musim dingin. Beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan adalah jogging, berenang, atau senam.

  1. Pelembab kulit

Kalau sudah berada di tengah musim dingin, yang namanya pelembab kulit tidak hanya dibutuhkan oleh wanita tapi juga para pria. Terlebih lagi bagi kita karena kulitnya sudah terbiasa dengan iklim tropis.

Udara musim dingin yang bisa menembus 0 derajat Celcius ini bisa membuat kulit kering dan pecah-pecah. Kulit bibir pun bisa pecah-pecah hingga berdarah. Untuk mencegah dan mengobati masalah ini, kamu harus rutin menggunakan pelembab baik itu pelembab wajah, kulit, atau pun lip balm.

Bawalah pelembab dalam kemasan kecil supaya tidak memenuhi isi tas saat jalan-jalan. Selain itu minumlah air putih secukupnya untuk membantu melembabkan kulit dari dalam.

  1. Sepatu boots

Sepatu sneakers yang tertutup rapat belum tentu bisa menghalau udara dingin menyelimuti kakimu. Jika kamu liburan pada saat musim dingin, sepatu yang paling tepat adalah sepatu boots.

Sepatu boots bukan sepatu sembarangan karena di bagian dalamnya terdapat bulu-bulu yang bisa menghangatkan kaki. Bagian luarnya menggunakan bahan yang anti air sehingga kaki tidak akan kedinginan ketika sepatu terkena air. Gunakan sepatu boots yang memiliki sol anti slip supaya kamu tidak mudah jatuh saat berjalan di tempat yang licin.

  1. Heat pack

Heat Pack
Heat Pack Musim Dingin

Sudah menggunakan pakaian hangat dan aksesoris musim dingin lainnya, tapi tubuh masih terasa dingin? Kalau begitu, kamu harus membawa heat pack. Heat pack memiliki variasi bentuk. Ada yang ditempelkan ke tubuh seperti koyo, ada juga yang bentuknya kemasan gel dan bisa kamu genggam. Heat pack biasanya dijual di minimarket dan apotek. Letakkan heat pack di bagian tubuh yang kamu rasa masih kedinginan.

Itulah perlengkapan musim dingin yang perlu dibawa ketika pergi liburan nanti. Agar semakin hangat, minumlah minuman hangat khas setempat. Apakah kamu sudah siap menghalau udara dingin?

219

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here